Chapter 146. Dari Balkon

38 4 0
                                    

"Aku terlihat konyol," gerutu ku, berjalan tertatih-tatih mendekati cermin untuk mengamati diri sendiri.

Baju besi berlapis itu sangat mencolok dan desainnya tidak efisien. Dada dan bahu ku dilindungi oleh pauldron perak dan sebuah gorget yang mencapai dagu, hanya memungkinkan sedikit gerakan leher ku. Yang lebih membatasi lagi, pinggul dan paha ku dilindungi oleh rumbai-rumbai yang melarang ku untuk mengangkat kaki. Detail halus pada sarung tangan dan baju zirah ku sesuai dengan yang ada di pelindung dada dan jubah merah menyala jatuh ke bagian belakang lutut, menutupi pedang dekoratif besar yang diikatkan di punggung bagian bawah.

"Anda terlihat mengagumkan, Tuan," pelayan yang pemalu itu memuji sambil mulai mengikat rambutku.

"Siapa pun yang bisa bertarung dengan mahir sambil mengenakan perangkap kematian ini pantas mendapatkan rasa hormat ku," jawab ku, sambil mencoba mengangkat tangan di atas bahu.

'Setidaknya kau akan terlihat mengesankan di depan orang banyak,' kata Sylvie dari tempat tidurku yang masih setengah tertidur.

'Sudahlah! Kau beruntung aku tidak memaksamu memakai baju besi,' balasku.

'Sisikku adalah baju besiku.' Sylvie melengkungkan punggungnya, meregangkan tubuh seperti kucing saat dia dengan gesit melompat dari tempat tidur.

"Sudah! Selesai," pelayan itu mengumumkan, dengan hati-hati menempatkan pita emas untuk mengamankan rambutku di tempatnya. "Baju besi ini tidak hanya megah, tapi juga memiliki banyak tanda perlindungan yang terukir di dalamnya!"

"Aku mengerti dengan baju besinya, tapi apakah aku harus membawa pedang ini juga? Aku punya satu, dan pedang ku juga cukup bagus!" Kataku, mengeluarkan Dawn Ballad dari cincin dimensi.

Pelayan pemalu itu mengusap rambut coklat pendeknya sambil matanya mengalihkan pandangan dengan tidak nyaman. "I-Ini sangat cantik, Tuan, tapi-"

"Ini terlalu tipis! Itu tidak membuatmu terlihat kuat!" pelayan wanita yang mirip beruang itu memotong, dengan kuat mengamankan pauldron ku dengan tangannya yang gemuk. "Sempurna. Kalian siap untuk pergi!"

Aku menatap pedang berbilah teal-ku, yang ditempa dengan sangat baik oleh Asura yang eksentrik, dan memasukkannya kembali ke dalam sarungnya sebelum menarik napas dalam-dalam dan memasangnya kembali ke dalam cincin dimensi.

Saat aku berjalan kaku keluar dari ruangan, Sylvie, yang masih enggan berbicara kecuali kami benar-benar sendirian, berceletuk di kepalaku. 'Aku yakin kau akan membuat orang banyak terkesan dengan baju zirah barumu!

'Aku berharap untuk tetap berada di pinggir lapangan selama pidato ini. Aku tahu bahwa Virion ingin semua pemain utama di sini hari ini untuk meningkatkan semangat, tapi kurasa para 'Lance' sudah cukup untuk itu,' pikirku sambil berjalan menyusuri lorong yang kosong.

Para penghuni dan sebagian besar pekerja di dalam kastil telah dikawal melewati gerbang pagi ini sehingga mereka dapat menemukan tempat duduk di tengah kerumunan. Aku tidak berkesempatan bertemu keluarga ku hari ini, tapi mereka meninggalkan pesan pada pelayan yang pemalu itu yang mengatakan bahwa mereka menantikan kedatangan ku di balkon.

'Aku tidak percaya Virion memutuskan untuk berpidato di Etistin. Bukankah itu tujuan kapal-kapal Alacrya?' Sylvie bersuara, prihatin sambil bersandar di bahuku.

'Aku pikir itu masuk akal. Ini sedikit tidak pasti, tapi jika dilakukan dengan benar-dan aku yakin itulah yang dituju Virion-kerumunan orang akan melihat pasukan kita jauh lebih mengesankan dari dekat daripada kapal mereka dari jauh.

'Kurasa begitu.'

Bahkan untuk menuruni tangga pun menjadi sebuah tugas yang melelahkan dengan baju besi yang besar ini, dan aku semakin tergoda untuk melompat ke tengah tangga spiral, tanpa mempedulikan siapa pun yang mungkin merasa tidak nyaman di bawah.

The Beginning After the EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang