Chapter 169. Pemandangan Dari Langit

32 1 0
                                    

OLFRED WAREND POV :

Aku tidak terkejut ketika Tetua Rahdeas datang mengunjungi ku, memberi tahu bagaimana dia membawa pulang seorang bayi laki-laki. Aku akrab dengan kebaikannya; Bagaimanapun juga, aku juga telah menjadi penerima niat baiknya.

Dia telah membawaku pergi dari jalanan kejam di gua-gua atas, memberiku makanan dan tempat berteduh di rumahnya sendiri. Memperlakukanku seolah-olah aku adalah darah dagingnya, dia mengajariku membaca dan menulis dan, setelah mengetahui kecenderungan alamiku terhadap sihir, bahkan mengajariku dasar-dasar manipulasi 'Mana'. Namun meski begitu, aku tetap berhati-hati. Tumbuh tanpa rumah atau keluarga mengajarkan seseorang untuk curiga terhadap semua orang.

Selalu ada pemikiran yang mengganggu bahwa mungkin pria ini hanya mengasuh ku untuk menjual ku suatu hari nanti. Namun, bukan itu masalahnya. Tahun-tahun berlalu dengan bahagia dan kecurigaanku sudah lama hilang—aku menganggap diriku putranya.

Setelah lulus sebagai salah satu ahli sihir terbaik di Earthborn Institute, yang terletak di ibu kota Vildoral, aku terpilih menjadi salah satu peserta pelatihan untuk menjadi penjaga keluarga kerajaan.

Para Greysunder serakah dan memandang rendah seluruh ras mereka, selalu tidak puas dengan persepsi mereka—lebih rendah dari manusia dan Elf. Namun aku melayani raja dan ratu dengan setia dan dengan rasa hormat tertinggi; itulah yang Rahdeas ajarkan padaku.

Setelah puluhan tahun melayani keluarga kerajaan dengan setia, pembicaraan tentang memilih dua 'Lance' berikutnya terungkap dan aku menjadi salah satu kandidatnya. Pada awalnya, aku berencana untuk keluar dari turnamen privat; jika aku ingin hidupku terikat pada seseorang, maka aku tidak akan menginginkan siapa pun selain Rahdeas.

Rahdeas menghormati keputusan ini sampai suatu hari dia membawa pulang anak laki-laki yang dia beri nama Elijah. Tanpa memberiku detail apa pun tentang bagaimana dia bisa bertemu dengan bayi manusia, Rahdeas mendesakku untuk menjadi seorang 'Lance' yang akan melayani keluarga kerajaan dengan setia. Aku berargumentasi, dengan mengatakan bahwa para Greysunder bukanlah orang-orang yang ingin kuikat hidupku dengan mereka, tapi Rahdeas meyakinkan, dengan penuh keyakinan, bahwa itu hanya bersifat sementara dan pada akhirnya aku akan terikat padanya.

Aku telah belajar dari menjadi penjaga keluarga kerajaan bahwa Greysunder telah berkuasa sejak Darv diciptakan, namun Rahdeas entah bagaimana bisa menjamin sebaliknya.

Dia adalah pria yang ku hormati sebagai ayah dan penyelamat. Bahkan jika aku tidak menaati raja, aku tidak akan melanggar perintah Rahdeas.

Satu dekade berlalu dan anak manusia itu tumbuh di bawah asuhan Rahdeas, dan untuk pertama kalinya dalam sejarah, para 'Lance' diberi gelar kebangsawanan di depan umum. Rahdeas adalah orang yang baik namun juga seorang pria yang, meskipun mencintai rakyatnya, tetap menyimpan pikirannya untuk dirinya sendiri.

Dia tidak pernah memberitahuku apa yang dia maksud ketika dia mengatakan bahwa ikatan jiwaku dengan Greysunders tidak permanen. Dia tidak pernah memberitahuku kenapa dia merahasiakan hubungan kami dari bocah itu. Dia tidak pernah menjelaskan siapa sebenarnya yang memberitahunya bahwa anak laki-laki ini seharusnya menjadi penyelamat para Kurcaci.

"Kau diam saja, Olfred," kata Rahdeas dari sisi lain ruangan melingkar besar itu. "Apa masalahnya?"

"Tidak ada apa-apa, Tuanku." Aku mengalihkan pandangan dari jendela dan menghadap pria yang membesarkanku.

"Olfred! Sudah kubilang panggil saja aku Rahdeas kalau kita sendirian," tegurnya lembut. "Sekarang, duduklah. Minumlah bersama lelaki tua ini."

"Saya juga telah menjadi tua." Aku duduk di hadapannya, menerima gelas.

"Pemandangan bulan sungguh menakjubkan, kan?" dia menghela nafas setelah meneguk banyak dari gelasnya yang tampak kecil di tangannya yang besar.

"Ya," aku setuju.

The Beginning After the EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang