Saat kami masuk ke dalam rumah, suhu sepertinya tiba-tiba turun. Berbeda dengan suasana sedingin es, tatapan berapi-api ibuku menusuk ke arahku dari atas tangga, sudut matanya berusaha menahan air matanya agar tidak mengalir di pipinya.
"Halo, Bu, aku... kembali?" Keringat dingin meresap melalui pori-poriku dan tekanan yang mirip dengan 'Mana' beast kelas S membebani jiwaku.
Harus kuakui, penampilanku tidak begitu bagus. Tubuhku dipenuhi goresan, dan rambutku mungkin terlihat seperti disambar petir berulang kali, seolah-olah satu sambaran saja tidak cukup. Seluruh bagian belakang seragamku sudah tidak ada lagi sejak diamplas saat aku terjatuh ke dalam lubang.
"Arthur Leywin..." Suara ibuku terdengar sangat dingin.
Sebelum dia sempat mengatakan apa-apa lagi, sebuah suara yang familiar langsung memecah ketegangan di ruangan itu.
"KAKAK!" Adik perempuanku berlari menuruni tangga melewati Ibu, terhuyung-huyung saat turun, dan melompat ke dadaku, lengannya langsung memelukku dengan kekuatan ular piton yang menggunakan steroid.
"Erk! E-Ellie, sakit..." suaraku terdengar serak saat aku menepuk lembut kepala adikku.
"Seorang guru datang dan berkata kau... kau hilang," Ellie berhasil di sela-sela isak tangisnya.
Adikku mengusap wajahnya ke dadaku sambil mencoba rangkaian kata-katanya yang hampir tidak jelas, seolah ingin membenamkan dirinya di dalam diriku.
Sylvie sudah terbangun pada saat ini. Dengan telinganya terkulai ke bawah, dia dengan lembut menjilat pipi adikku.
"Aku tahu... aku minta maaf karena telah membuat kalian khawatir... lagi." Aku menatap ibuku saat mengatakan ini, suaraku hampir berbisik.
Aku tahu dari ekspresinya bahwa dia bingung antara ingin memarahiku atau sekadar bahagia.
Mungkin dia akan melakukan keduanya.
Ayah mengambil kesempatan ini untuk berjalan ke arah ibu dan dengan lembut membimbingnya menuruni tangga, menghiburnya.
"Ada saatnya untuk marah, Sayang, tapi sekarang bukan waktunya. Lihat, itu anakmu. Dia kembali." Suara ayahku yang menenangkan meredakan ketegangan di antara alis ibuku. Saat ekspresinya melembut, begitu pula keinginannya.
Sambil terisak-isak, dia memelukku dari samping, memicu reaksi berantai, sehingga menyebabkan adikku yang masih memelukku mulai menangis lagi.
Isak tangis ibuku membuat gumamanku nyaris tak terdengar; dia sepertinya beralih antara mengutuk Tuhan menjadi berterima kasih padanya.
"Tidak adil..."
"Kenapa anakku yang terus terluka?
"Syukurlah, kau selamat!"
Ayah dan aku melakukan kontak mata dan dia memberiku setengah senyuman yang menenangkan sementara dia dengan lembut menepuk-nepuk adikku dan ibu yang menangis, keduanya dengan marah memukuliku dengan tangan mereka yang gemetar, sambil menangis.
Tinju mereka tidak terlalu sakit, tapi setiap pukulan yang bergetar sepertinya menggerogotiku; rasa bersalah menggerogoti isi hatiku, saat aku berdiri di sana, tak bergerak, menggigit bibir bawahku yang gemetar.
Butuh waktu sekitar satu jam sebelum mereka tenang; baik adik maupun ibu menjadi terengah-engah dan cegukan terus-menerus.
Di tengah-tengah adegan kami, aku melihat ibu Lilia, Tabitha, mengintip dari atas. Aku tahu Tabitha ingin turun dan menghibur ibu dan adikku tapi sebelum dia bisa melakukannya, Vincent menariknya kembali, memberiku anggukan penuh arti.
Akhirnya, kami duduk di ruang tamu. Nafas adikku masih tidak menentu sampai pada titik kekhawatiran, lengannya melingkari Sylvie. Ibu sedikit lebih baik saat matanya yang bengkak memeriksa apakah ada luka serius sebelum meletakkan tangannya dengan lembut di dadaku.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Beginning After the End
FantasyKing Grey memiliki kekuatan, kekayaan, dan pamor yang tak tertandingi di dunia yang dikuasai oleh kemampuan bela diri. Namun, kesepian berada di belakang mereka yang memiliki kekuatan besar. Di bawah eksterior glamor dari seorang raja yang kuat, ber...