Chapter 138. Kedatangan

39 2 0
                                    

ARTHUR LEWYIN POV :

Saat masuk ke dalam tenda putih yang besar, aku langsung dipeluk oleh Kakek Virion.

"Sialan kau, nak! Kenapa kau tidak bilang kalau sudah kembali?" Dia melonggarkan pelukannya padaku, menggenggam lenganku agar bisa melihatku lebih jelas.

"Senang bertemu denganmu lagi, Kakek." Aku menoleh untuk mengenali Asura berkerudung itu. "Aldir."

"Arthur. Nona Sylvie," dia menyapa balik. "Banyak yang telah berubah pada kalian berdua."

"Kuharap begitu," aku terkekeh, Sylvie mengangguk sedikit sebagai jawaban. "Bagaimana kau tahu aku tiba di sini begitu cepat?" Aku menoleh ke arah Virion.

"Tuan Aldir menerima pesan dari Tuan Windsom," jawab Virion. "Dia bilang kau dikirim ke sini di suatu tempat, jadi aku langsung datang."

"Siapa sangka kau dikirim ke tempat Tessia ditempatkan. Katakan padaku, apa ini ulah Wren?" Aldir menimpali, nada geli terdengar dari suaranya.

Aku mengangguk, mengalihkan pandangan pada teman masa kecilku yang pendiam itu. "Apa selera humornya selalu begitu... konyol?"

"Wren selalu melihat dirinya sebagai orang yang aneh meskipun sikapnya sering kali acuh tak acuh," Asura itu mengakui.

"Aku sangat terkejut melihatnya saat kami akan bertarung melawan mutan," Tessia bersuara, menggelengkan kepalanya.

"Ya. Begitu aku tiba, segerombolan monster 'Mana' menyerang aku dan Sylv. Kami bahkan tidak punya waktu untuk mengambil napas sampai kami membunuh mereka semua," aku menghela napas, mengelus-elus ikatanku.

"Tapi bagaimana dengan pintunya? Saat kami tiba di tempat kejadian, monster 'Mana' di luar ruangan tempatmu berada sudah mati semua," Tessia mendesak. Aku tahu dia penasaran dengan seribu hal sejak kedatanganku, tapi aku tahu dari kedatangan Aldir dan Virion bahwa kami kekurangan waktu.

"Jangan sekarang, Tessia," Virion meralat, meletakkan tangan di bahu cucunya. "Ada beberapa hal yang harus kubicarakan dengan Arthur, dan ini bukan tempat yang tepat untuk melakukannya."

"Kita akan pergi?" Tessia menjawab, mengalihkan pandangan antara kakeknya dan Aldir.

Asura itu menggelengkan kepalanya. "Bukan kau, Tessia. Kau harus tetap tinggal di sini."

"Apa? Arthur baru tiba di sini beberapa jam yang lalu dan kau sudah membawanya pergi?" Tessia menjawab, ketakutan terlihat jelas di matanya.

"Tess," aku memotong. "Jangan khawatir. Aku akan segera kembali setelah melakukan sesi tanya jawab."

"Lagipula, ada timmu yang harus kau jaga. Dengan dibersihkannya penjara bawah tanah ini, aku yakin semua orang akan segera pergi dari sini. Kau punya pertempuranmu sendiri yang menjadi tanggung jawabmu, kan?" Virion menambahkan. "Itulah yang kita sepakati saat aku mengizinkanmu ikut serta dalam perang ini."

"Ya. 'Berusahalah untuk bangkit dari pertempuran dengan menggunakan kekuatanmu sendiri'," Tessia mengutip, sambil menghela nafas kekalahan.

Aku bisa melihat ekor teman masa kecilku yang tidak ada itu terkulai dalam kesedihan mendengar berita ini, tapi aku tahu apa pun yang akan dikatakan Virion padaku adalah penting.

"Kalau begitu, ayo kita segera berangkat. Tessia, kau semakin kuat beberapa bulan terakhir ini. Pertempuran yang telah kau lalui pasti membentukmu dengan baik," kata Aldir, memberikan anggukan setuju.

"Terima kasih, Master." Tessia menundukkan kepalanya, tapi ekspresi getirnya tidak berubah.

Aku terkejut melihat hubungan keduanya. Aku tidak pernah menyangka Asura bermata satu itu mengambil Tessia sebagai murid, tapi aku menyimpan pikiran itu dalam hati.

The Beginning After the EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang