Ada implikasi radikal jika para Kurcaci benar-benar bersekutu dengan Alacryan, tapi terlepas dari firasatku, aku perlu memastikan kecurigaanku bukan hanya karena aku terlalu skeptis.
Butuh waktu sekitar satu jam bagiku untuk menemukan salah satu pintu masuk tersembunyi ke kerajaan bawah tanah para Kurcaci, tapi itu pun hanya mungkin dilakukan dengan bantuan Realmheart.
'Nafasmu sesak,' Sylvie mencatat dari dalam jubahku saat aku dengan hati-hati menelusuri lipatan samar itu, menyamarkannya agar terlihat seperti retakan biasa di sepanjang tebing curam.
'Tidak apa-apa. Aku terlalu lama menggunakan Realmheart, itu saja,' jawabku sambil menatap lenganku. Tanpa tanda emas yang terukir di tubuhku dan penglihatanku kembali normal, aku menyadari betapa pucatnya tubuhku—bukanlah warna pucat krem yang diinginkan para gadis, melainkan pucat sakit-sakitan yang membuatmu khawatir akan kesehatanmu.
'Aku merasa tidak perlu mengingatkan mu, tapi tahukah kau bahwa ada konsep yang disebut moderasi yang memberikan keajaiban pada pikiran dan tubuh?'
Mengabaikan omelan ikatanku, aku mencoba mendorong pintu masuk yang tersembunyi sekali lagi. Meskipun ada tambahan 'Mana' untuk memperkuat tubuhku, pintu tanah itu menolak bergerak.
Pasti ada cara untuk membukanya. Aku melewatkan sesuatu. Aku terus menggeser tanganku, yang dikelilingi 'Mana' atribut bumi, melintasi sepanjang pintu yang tersembunyi.
'Mungkin kau harus menjadi Kurcaci agar bisa masuk,' renung Sylvie.
'Tidak. Aku sangat meragukan kalau ada tanda 'Mana' tertentu yang hanya bisa dimiliki oleh para Kurcaci selain para Deviant, dan jika itu masalahnya, lebih dari delapan puluh persen populasi mereka tidak akan bisa masuk melalui pintu mereka sendiri. Tidak, pasti ada yang berbeda—ku rasa aku mengerti!'
Aku segera berlutut, membuat Sylvie terjatuh dari jubahku karena gerakanku yang tiba-tiba.
'Kau mungkin tidak perlu menjadi Kurcaci tapi Kurcaci pasti yang membuat ini, jadi aku harus bertindak seolah-olah aku adalah Kurcaci.' Aku mengusap dinding berbatu sekali lagi, menyingkirkan semak yang menutupi sebagian besar bagian bawah pintu tersembunyi.
'Ah, tingginya!' serunya, suaranya yang bersemangat terngiang-ngiang di kepalaku saat dia naik ke atas bahuku.
Setelah beberapa menit mencoba mencari pegangan, tombol, tuas—apa saja—untuk membuka mekanisme kunci, akhirnya aku menemukannya. Sekitar empat kaki dari tanah, dekat punggung pintu, tangan kiriku tenggelam ke dalam tebing. Pada awalnya, rasanya seperti aku secara tidak sengaja menyentuh semacam getah atau zat seperti lem, tapi ketika aku meningkatkan keluaran 'Mana' ke tanganku, kekentalan dinding berubah. Saat aku bermain-main dengan mekanisme unik pintu ini, aku menyadari bahwa ini bukan tentang berapa banyak 'Mana' atribut bumi yang di masukkan ke tangan, tapi pola tingkat 'Mana' yang tepat yang di panggil saat memasukkan tangan lebih dalam ke dalam kunci tersembunyi. .
Jika level keluaran 'Mana' dapat diukur dari nilai satu hingga sepuluh, maka aku perlu menemukan kombinasi yang tepat antara angka-angka tersebut agar berhasil membuka pintu masuk ini.
Setiap kali aku salah menebak level output dan mencoba mendorong tanganku lebih dalam ke dalam lubang kunci, tanah di sekitar tanganku menjadi lebih kental, mendorong tanganku keluar dari kunci.
"Sialan," aku mengumpat pelan setelah upaya kedua puluh yang gagal dalam membuka kunci pintu. Setengah tergoda untuk membuka pintu, aku menarik napas dalam-dalam dan melepaskan Realmheart sekali lagi.
Segera, rasa sakit yang membakar membanjiri inti tubuhku dan menjalar ke seluruh tubuh dan anggota tubuhku. Aku lemas dan berlutut karena serangkaian batuk yang hebat. Aku tidak hanya memuntahkan makanan dan empedu kali ini tapi juga darah.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Beginning After the End
FantasyKing Grey memiliki kekuatan, kekayaan, dan pamor yang tak tertandingi di dunia yang dikuasai oleh kemampuan bela diri. Namun, kesepian berada di belakang mereka yang memiliki kekuatan besar. Di bawah eksterior glamor dari seorang raja yang kuat, ber...