Chapter 11. Kesana Kemari

11 1 0
                                    

Rasanya seperti satu jam lamanya sebelum gadis Elf kecil itu akhirnya bisa tenang. Aku tidak menyalahkannya; diculik secara paksa akan menyebabkan trauma bahkan bagi orang dewasa, terlebih lagi karena dia tampaknya hanya sedikit lebih tua dari ku.

Saat duduk di sebelahnya, menghiburnya, aku menyadari betapa anehnya pemandangan ini. Seorang anak laki-laki berusia empat tahun dengan lembut menepuk-nepuk kepala seorang gadis Elf di bagian belakang gerbong kereta saat empat mayat berdarah dilahap binatang buas di sebelahnya.

"A-Apa yang terjadi pada orang-orang jahat itu?" dia mendengus, suaranya terdengar agak sengau.

Karena tidak tahu apakah memberitahu anak berusia tujuh tahun tentang pembunuhan adalah hal yang tepat, aku hanya menepisnya dengan mengatakan, "Eh... mereka mengalami kecelakaan."

Dia mempelajari ekspresi ragu-ragu di wajah ku dengan mengangkat alis, hanya untuk melihat ke bawah dan berbisik, "Layani mereka dengan benar." Melihat lebih dekat padanya sekarang, aku tidak bisa tidak memperhatikan bahwa dia membawa semua fitur yang diperlukan yang memungkinkannya untuk menjadi gadis cantik di masa depan.

Dengan rambut panjang berwarna abu-abu gunmetal yang ku kira berwarna perak di bawah sinar matahari, keadaan acak-acakan gadis itu tidak bisa menutupi kecantikan bawaan yang tampak terpancar.

Sepasang mata berwarna hijau muda yang berkilauan dan berbentuk seperti kacang almond yang bulat sempurna, bergetar saat hidungnya yang mancung, memerah karena menangis, sehingga serasi dengan warna bibirnya yang merah merona. Sementara semua fitur wajahnya tampak seperti permata yang dibentuk dengan hati-hati, pada kulit wajahnya yang putih dan lembut yang merupakan kanvas, fitur-fitur tersebut membawa fitur-fiturnya ke dalam sebuah karya seni yang surealis dan nyaris seperti khayalan.

Tentu saja, aku hanya mengamatinya secara spekulatif sebagai seorang bangsawan dan raja yang menikmati keindahan dunia. Aku tidak akan mengatakan bahwa aku sedang 'memeriksa' nya. 

Aku membantunya berdiri sebelum berbicara lagi.

"Orang-orang yang mencoba menculikmu tidak akan mengejarmu lagi. Karena itu, apakah kau pikir kau bisa kembali ke rumahmu sendiri?"

Seketika itu juga, matanya terpejam ketakutan dan ekspresi panik menyebar ke seluruh wajahnya. Saat air matanya mengalir dan kedua tangannya mengepal erat ke baju ku, bahkan seorang bayi pun bisa mengetahui apa jawabannya melalui tindakannya.

"Dengar, aku juga harus pulang. Bukankah Elf pada umumnya aman di hutan ini?" Aku menghela napas, mencoba melepaskan cakarnya- maksudku jari-jarinya-dari bajuku.

Dia menggelengkan kepalanya dengan keras, seperti seekor anjing, dan menyanggah, "Binatang buas hanya takut pada orang dewasa... Orang tuaku mengatakan bahwa anak-anak akan dimakan anjing atau golem pohon."

Aku biasanya cukup kagum dengan sesuatu seperti golem pohon, tetapi menjadi sangat sulit untuk menemukan sesuatu yang mengejutkan ku setelah menyaksikan raja iblis bermetamorfosis menjadi naga.

Aku mengusap-usap batang hidung, mencoba menemukan solusi untuk semua ini.

"Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tempat tinggal mu dari sini?"

"..."

Masih memegangi bajy lusuh ku, dia menunduk dan mengaku, "... Aku tidak tahu."

Aku menahan godaan untuk menghela napas, karena gadis malang itu terlihat seperti akan menangis, dan setuju untuk membawanya pulang.

Kerajaan Elenoir berada cukup jauh di utara, jadi satu-satunya harapan ku adalah ada gerbang teleportasi di sana yang dapat membawa ku kembali ke suatu tempat, di mana saja, di Sapin.

The Beginning After the EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang