Gigiku terkatup sepanjang waktu saat aku membuat lubang di tanah di bawah kami. Dengan hati-hati menempatkan tubuh Alea yang dingin dan tak bernyawa di tengah, perlahan aku menutupinya, menggunakan senjatanya sebagai batu nisan darurat.
Aku bahkan tidak bisa menertawakan ironi yang menyakitkan bahwa penjara bawah tanah ini kebetulan diberi nama Ruang Bawah Tanah 'Janda'...
Tanpa berkata-kata, aku menghabiskan beberapa waktu untuk menguburkan setiap rekan Alea yang gugur. Gua yang dulunya indah dengan hamparan rumput mengilap dan kolam yang berkilauan seperti pecahan kaca kini tampak seperti landmark nasional kejatuhan; gundukan tanah dan senjata sebagai penanda kuburan memberikan suasana yang menakutkan di tempat ini.
Setelah menyelesaikan kuburan darurat, aku menyeret kakiku yang tidak rela kembali ke tempat aku menguburkan Alea. Berlutut, aku meletakkan tanganku di atas gundukan tanah yang menutupi 'Lance' yang dahulu terkenal itu. Dia dianggap sebagai puncak kekuasaan di sini, tidak diragukan lagi dihormati dan ditakuti oleh banyak orang. Namun, bagiku, dia hanyalah seorang gadis—gadis yang kesepian, menyesali kenyataan bahwa dia tidak pernah memiliki seseorang untuk dicintai dan seseorang untuk membalas cintanya.
Saat aku memandangnya di saat-saat terakhirnya, rasa takut muncul di benak ku. Dia hampir persis sama denganku di kehidupanku yang lalu, hanya saja dia tidak akan terlahir kembali di dunia yang berbeda. Dengan reinkarnasiku yang segera setelah kehidupanku sebelumnya berakhir, aku bahkan tidak mempunyai kesempatan untuk merenungkan bagaimana aku hidup. Di nafas terakhir Alea, dia menangis tersedu-sedu, menangis karena dia tidak ingin mati seperti ini.
"Sialan..."
Aku mengusap mataku saat air mata tanpa sadar mulai mengalir di wajahku, marah sebagai ganti atas bagaimana hidupnya berakhir.
Mengirimkan telepati lain ke Sylvie, aku menghela nafas kekalahan ketika aku tidak mendengar jawaban. Merosot kembali ke dinding bergerigi tempat Alea dan aku bersandar, aku mengingat semua yang diberitahukan oleh 'Lance' yang kalah itu padaku. Dari informasi yang dia kumpulkan, ada beberapa spekulasi yang bisa ku buat.
Pertama, ada lebih dari satu iblis bertanduk hitam. Berapa banyak, aku tidak yakin. Satu-satunya harapan ku adalah jumlahnya tidak banyak. Jika salah satu dari mereka bisa dengan mudah membunuh seorang 'Lance' atau melukai naga seperti Sylvia, maka aku berada di luar kemampuanku.
Kedua, mereka pasti mengejar sesuatu. Aku tidak yakin apa, tapi pikiranku terus melayang kembali ke telur asal Sylvie yang oleh iblis itu disebut "permata." Jika mereka benar-benar mengejar Sylvie, maka menghindari mereka tanpa batas waktu tidak akan mungkin dilakukan.
Ketiga, akan terjadi perang di Dicathen. Benua ini akan berada dalam bahaya dan kami jelas tidak siap. Namun, ketika iblis itu memberi tahu Alea bahwa akan ada perang, aku merasakan penjelasan mendasar bahwa iblis bertanduk hitam itu bukan berasal dari benua ini. Apakah benua baru yang baru saja di temukan dipenuhi dengan iblis-iblis ini? Aku bergidik memikirkan hal itu. Semoga skenario itu tidak menjadi kenyataan.
Namun, semakin aku merenung, semakin yakin aku bahwa mungkin tidak banyak iblis bertanduk hitam. Jika memang ada ras yang dipenuhi iblis berkekuatan super, maka mereka pasti sudah memusnahkan benua ini dengan mudah alih-alih menyelinap di ruang bawah tanah yang berbeda dan menginfeksi binatang buas. Mereka jelas tidak yakin apakah mereka dapat menguasai seluruh benua ini sehingga mereka melakukannya secara diam-diam, setidaknya untuk saat ini.
Yang mengganggu ku adalah mencoba mencari tahu kapan perang akan terjadi. Tidak ada kalender yang ditandai dan tidak ada cara untuk menebak. Apakah menunggu satu-satunya hal yang dapat ku lakukan... apa yang dapat kami lakukan?
Rasa sakit yang menusuk di tanganku membuatku sadar betapa kerasnya aku mengepalkan tinjuku, membuatku menyaksikan tetesan darah mengalir di lengan bawahku.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Beginning After the End
FantasíaKing Grey memiliki kekuatan, kekayaan, dan pamor yang tak tertandingi di dunia yang dikuasai oleh kemampuan bela diri. Namun, kesepian berada di belakang mereka yang memiliki kekuatan besar. Di bawah eksterior glamor dari seorang raja yang kuat, ber...