Chapter 104. Delapan Besar

10 1 0
                                    

ARTHUR LEYWIN POV :

Ada ekspresi sedikit geli yang mencapai alis mata tajam Windsom yang terangkat. Asura itu, masih mengenakan seragam militer yang dipadukan dengan gaya rambut miring ke samping yang serasi, mengulurkan ikatanku.

“Silvie!” seruku. Aku bangkit dari tempat duduk tapi ekstra hati-hati dalam mengangkatnya dari tangan Windsom. Setelah diperiksa dengan cermat, tidak ada luka yang terlihat di tubuhnya, dan dari ritme pernapasannya, sepertinya dia hanya tertidur.

Menghela nafas lega, aku dengan hati-hati meletakkan naga tidurku di kepala sebelum memandang Asura yang berdiri di hadapanku.

"Terima kasih." Aku memberinya anggukan penuh arti yang ditanggapinya dengan tatapan yang akan diberikan orang tua pada anaknya setelah dia berperilaku buruk.

“Aku tahu kau gegabah, tapi tak kusangka kau akan membuat dirimu sendiri dan Lady Sylvie tertangkap begitu cepat, dan juga oleh orang-orang yang terlibat dengan Vritra,” tegurnya.

“Agar adil, aku menyelamatkan akademi dari Vritra,” aku setengah mengangkat bahu, seolah itu akan membenarkan tindakanku.

“Kau perlu memahami bahwa keselamatan mu dan Nona Sylvie harus diutamakan saat ini.”

“Windsom, ada orang-orang di dalam akademi itu yang hidupnya kuanggap lebih penting daripada hidupku sendiri.” Wajahku menjadi tegang, mencerminkan tekad dalam suaraku.

Windsom menatapku sejenak sebelum berbicara lagi. “Apakah itu untuk Putri Elf?” dia bertanya seolah dia sudah tahu jawabannya.

“I-itu bukan hanya karena dia,” aku membela diri, suaraku terdengar jauh lebih tidak percaya diri daripada yang kuinginkan.

“Tidak masalah,” desah Asura. “Apa yang sudah dilakukan sudah terjadi.  Ngomong-ngomong soal ini, yang aku tidak mengerti adalah kenapa pelaku kejadian itu membawa temanmu, Elijah, bersamanya.”

“Aku juga tidak tahu…” Aku juga bingung, dan tidak peduli berapa kali aku merenungkannya di dalam sel, aku tidak dapat memberikan penjelasan yang masuk akal.

“Aku tidak tahu,” ulangku.  “Tapi aku ingin kau membantu kami keluar dari sini, Windsom. Aku perlu mencari tahu ke mana mereka membawa Elijah dan—”

"Dan apa? Selamatkan dia?" Asura itu menyela, matanya yang cekung dingin dan tajam. “Kau bahkan tidak bisa melarikan diri dari tempat ini tapi kau pikir kau punya kemampuan untuk menyelamatkannya?”

Setelah menghela napas dalam-dalam, dia merendahkan suaranya dan melanjutkan. “Lagi pula, aku tahu secara kasar ke mana pria bernama Draneeve membawa temanmu.”

"Benarkah?  Di mana?" Aku tanpa sadar meraih lengan bajunya saat aku mengatakan ini.

“Setelah menyelidiki artefak yang tertinggal di Akademi Xyrus, aku curiga itu adalah perangkat teleportasi yang digunakan Draneeve untuk melarikan diri, bersama dengan temanmu Elijah… serta perangkat yang dia gunakan…”

“… untuk sampai ke sini,” aku menyelesaikan kalimatnya, perasaan takut tumbuh di dalam diriku.  “Mereka membawa Elijah kembali ke Alacrya, kan?”

“Kemungkinan besar,” jawabnya, suaranya dingin.

Aku bersandar ke dinding, menatap kakiku ketika tak satu pun dari kami berbicara selama beberapa saat.

“Windsom, mengikuti alur pemikiranku, aku akan menyarankan agar aku mengikuti Elijah ke Alacrya dengan harapan dia masih hidup sehingga aku bisa menyelamatkannya.  Kau kemudian mungkin akan merespon dengan mengatakan padaku bahwa aku tidak boleh memimpikannya karena aku akan terbunuh begitu aku menginjakkan kakiku…” Aku melihat ke arahnya dan sebuah momen yang benar-benar langka muncul di benakku di mana aku  tidak punya jawaban.  "Jadi apa yang harus ku lakukan?"

The Beginning After the EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang