Aku mengambil napas dalam-dalam ketika aku duduk di bangku terdekat. Menyadari bahwa aku mengakhiri kelas sedikit terlalu awal, aku memperhatikan akademi cukup damai dengan sebagian besar siswa masih di ruang kelas mereka. Sudah lama sejak aku merasa selemah ini, tapi bangun dan berjalan-jalan pasti membantu.
Aku duduk dan diam-diam menonton Sylvie mengejar kupu-kupu melalui rumput di depanku ketika aku mendengar langkah mendekat dari sebelah kanan.
"Apakah kursi ini kosong?" Aku membalikkan kepalaku untuk melihat Putri Kathyln mendekat ke depan sehingga wajahnya sejajar denganku.
"Tidak, silahkan." Aku berkata ketika perlahan-lahan sedikit bergeser ke kiri untuk membuat ruang untuknya. Dia dengan hati-hati meletakkan sapu tangan di atas bangku dan mengambil tempat duduk di atasnya, meluruskan roknya yang berantakan. Kami duduk di sana, diam, saat kami berdua hanya menonton Sylvie akhirnya menangkap kupu-kupu yang lincah yang sekarang berjuang di kakinya.
"Aku mendengar tentang apa yang terjadi dari saudara ku... Aku menyesal." Suaranya menjadi lebih tenang pada akhir kalimatnya.
Aku tetap fokus pada Sylvie tapi menanggapi dengan senyuman lembut. "Kenapa kau perlu merasa begitu? Bahkan jika itu adalah kesalahan saudara mu, yang sebenarnya bukan, dia sudah meminta maaf. "
"Hanya... Aku merasa keluarga ku berhutang banyak maaf padamu. Apa yang terjadi pada Sebastian dan ayah juga. Waktu itu di Auction House... dia biasanya tidak seperti itu tapi dia juga terkejut pada peristiwa itu dan dia perlu menjaga citra dan... " Untuk pertama kalinya, aku menyaksikan Kathyln resah saat wajah kakunya yang biasa memerah, ekspresinya panik saat dia mencoba membuat ku mengerti.
"Aku pikir ini adalah pertama kalinya aku melihat perbedaan nyata dalam ekspresi mu, Putri. Ini perubahan yang bagus." Aku terkekeh saat wajahnya lebih merah, memutar tubuhnya jauh dariku.
"Tolong jangan mengejekku, Arthur. Aku tidak mengharapkan kau menjadi tipe orang yang seperti ini," katanya dengan kepalanya masih tidak menghadapku.
"Oh ya? Memangnya kau membayangkan aku menjadi orang yang seperti apa?" Aku memiringkan kepalaku dalam rasa penasaran.
"Y-yah, ketika pertama kali bertemu dengan mu di acara lelang, aku melihat kau sebagai anak yang cukup dewasa..." dia bergumam, tidak berbalik.
"Apakah kau memperhatikan bagaimana orang-orang menahan diri ketika kau baru berusia delapan tahun?" Membaca postur seseorang adalah sesuatu yang orang dewasa cenderung lakukan bagaimana untuk kemudian melakukannya dengan bertahun-tahun bertemu banyak jenis orang yang berbeda.
"Ya... menjadi satu-satunya putri di kerajaan, aku akhirnya memperoleh keterampilan itu cukup cepat. Juga, dengan ayah dan saudara ku yang cukup ekspresif, aku merasa seperti ibu ku dan aku adalah satu-satunya yang normal pada saat-saat tertentu." Pada saat itu, Putri Kathyln kembali menghadapku.
"Oh? Aku benar-benar tidak menemukan hal yang tidak biasa tentang kakakmu. Dia tampak cukup karismatik." Aku ingat bertemu Curtis untuk pertama kalinya di Auction House. Dibandingkan dengan saat itu, dia sudah cukup matang.
"Ya, dia telah menjadi jauh lebih baik, melihat bagaimana dia bisa meminta maaf pada mu. Itu akan sangat sulit baginya untuk beberapa waktu kedepan karena kebanggaannya." Dia menghela nafas saat kami berdua menonton pertempuran kecil Sylvie dengan serangga lain. "Ketika aku pertama kali melihat mu, aku segera menyadari bahwa kau sangat berbeda dari orang lain. Bagaimana aku harus mengatakannya? Aku sangat tertarik denganmu..." Kepalanya sedikit miring saat dia terus berbicara.
"Haha... benarkah? Aku berpikir sebaliknya karena wajah mu tidak berekspresi atau berubah sepanjang waktu." Aku tertawa lembut dalam ingatan, mengingat peristiwa yang terjadi empat tahun sebelumnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Beginning After the End
FantasiKing Grey memiliki kekuatan, kekayaan, dan pamor yang tak tertandingi di dunia yang dikuasai oleh kemampuan bela diri. Namun, kesepian berada di belakang mereka yang memiliki kekuatan besar. Di bawah eksterior glamor dari seorang raja yang kuat, ber...