Chapter 101. Maksud

7 1 0
                                    

"Direktur Goodsky?" Aku tergagap tidak percaya.

"Y-ya. Tapi, 'direktur' sepertinya sudah tidak pantas lagi, mengingat aku telah dicopot dari gelar itu. Siapa sangka aku akan bertemu denganmu di sini, Arthur," jawabnya lemah, dan dari pidatonya yang terdengar terengah-engah, sepertinya dia sangat menderita.

"Gelarmu dicabut? Aku tidak mengerti. Apa yang terjadi disini? Mengapa kau ada di sini, Direktur?" Aku bersandar pada jeruji besi sangkarku dengan harapan bisa mendengarnya lebih jelas. Dari sumber suaranya, aku menyimpulkan bahwa selnya secara diagonal berseberangan dengan selku, tapi karena cara lampu senter dipasang, sebagian besar selnya masih dalam kegelapan.

"Kita akan membahasnya nanti. Arthur, bagaimana kau bisa dikurung? Dengan kemampuanmu, aku berasumsi kau akan mampu bertahan dengan cukup baik atau setidaknya melarikan diri jika perlu." Ada sedikit keputusasaan dalam suara Cynthia saat dia bertanya padaku.

"Tessia ditawan oleh Lucas dan aku harus menggunakan sebagian besar 'Mana' untuk melawannya. Saat dua 'Lance' muncul, aku tidak punya cukup kekuatan untuk melarikan diri," desahku.

"Aku... aku minta maaf, aku kurang tahu. Bocah setengah Elf, Lucas?"

Jelas sekali bahwa Direktur Goodsky sama sekali tidak menyadari kejadian baru-baru ini di akademinya sendiri, yang menurutku tidak mengejutkan karena dia pasti akan berada di sana untuk membantu jika dia mengetahuinya. Aku menjelaskannya sedetail mungkin di ruang bawah tanah yang sunyi, hanya bisa berasumsi bahwa keheningannya merupakan indikasi bahwa dia mendengarkan dengan sungguh-sungguh.

Sulit untuk mengatakan apakah sel-sel lain juga memiliki tahanan di dalamnya, tapi informasi yang ku ungkapkan tidak sepenuhnya rahasia jadi aku mengatakan pada Goodsky sampai kejadian yang baru saja terjadi dengan Dewan.

"Bisakah kau menjelaskan pada ku bagaimana sebenarnya anak laki-laki itu, Lucas, bagi mu ketika kau bertarung melawannya?" tanya Goodsky.

"Terlepas dari peningkatan besar-besaran dalam kemampuan manipulasi 'Mana', aku perhatikan bahwa penampilan fisiknya juga berbeda. Mari kita lihat, dia memiliki warna kulit abu-abu yang sakit-sakitan serta garis-garis gelap, yang ku asumsikan adalah pembuluh darahnya, di wajah, leher, dan lengannya. Warna rambutnya juga berubah; warnanya tidak pirang seperti yang kuingat, tapi lebih ke warna hitam dan putih berdebu. Keluarga Wykes selalu dikenal sangat menyukai obat mujarab, tidak peduli apa pun efek sampingnya—"

"Tidak ada obat mujarab di benua ini yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan inti 'Mana' pengguna secara drastis seperti itu Arthur. Dan, kau tidak dapat melihat sekilas seperti apa pemimpin dari seluruh bencana ini?" Direktur Goodsky menyela, suaranya terdengar frustrasi.

"Sayangnya, aku tidak datang tepat waktu untuk menemuinya. Mengapa?"

"Aku hanya ingin memastikan beberapa hal, tapi aku rasa sudah memiliki pemahaman dasar tentang keseluruhan situasi. Aku tahu itu pasti akan terjadi, tapi tidak secepat ini. Mereka terlalu cepat menjalankan rencananya." Aku bisa mendengar langkah kaki direktur bergema saat dia mondar-mandir di dalam selnya.

"Apa maksudmu kau tahu hal itu pasti akan terjadi? Siapa mereka'? Direktur Goodsky, aku mulai mempunyai kecurigaan yang mengganggu sehingga aku benar-benar berharap dapat mencela hanya karena kurangnya penilaian ku... "

Ada jeda singkat dari kami berdua di mana hanya kerlap-kerlip nyala obor yang memecah kesunyian ruang bawah tanah.

"Aku tidak bisa mengatakannya, Arthur. Aku terikat oleh kekuatan-kekuatan yang melampaui apa pun yang dapat dilawan oleh salah satu dari kita. Aku benar-benar minta maaf."

"Sebuah pengikatan? Hah, begitu. Betapa nyamannya. Dan adakah cara untuk menghilangkan ikatan ini?" tanyaku sebagai jawaban, terdengar lebih sinis dari yang kuinginkan.

The Beginning After the EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang