Chapter 88. Kehendak Tidak Menghendaki

9 1 0
                                    

ARTHUR LEWYIN POV :

Tess tidak bangun hingga sore di keesokan harinya. Virion telah pergi di pagi hari untuk menangani apa yang terjadi pada rumah mereka, dan meninggalkan pesan di sisi lain pintuku yang memberitahuku untuk 'jaga Tess dengan baik' sampai dia menyelesaikan semuanya. Biasanya akan terdengar serius jika bukan karena wajah mengedipkan mata yang dia gambar dengan kasar di bagian bawah catatan, membuatku mempertanyakan apa sebenarnya definisi Kakek tentang menjaga seseorang dengan baik.

Dan lebih jauh lagi, apa yang terjadi di dalam kepalanya yang bengkok.

"Kakek?"

Aku sedang bermeditasi di lantai ruang tamu dengan Sylvie masih tidur di pangkuanku ketika Tess keluar, menggosok matanya yang setengah terbuka, kepala tempat tidurnya terbakar.

"A-Art? Di mana Kakek?" Bingung setelah menyadari bukan Virion yang dia panggil, Tess dengan cepat berbalik, dengan panik mengacak-acak rambutnya.

"Selamat pagi, atau lebih tepatnya, selamat sore." Sambil tersenyum, aku bangkit dan memberinya segelas air. "Kakekmu kembali ke rumahmu di pagi hari untuk membereskan semuanya."

"Oh. Mungkin aku harus pergi juga... Lagipula akulah yang bertanggung jawab atas semua ini."

"Virion dan orang tuamu mungkin akan kembali ke sini nanti malam. Kita akan kembali ke rumahku di Xyrus setelah memastikan semuanya baik-baik saja karena kita sudah berangkat ke sekolah besok," jelasku.

"Tetap saja... pasti ada yang bisa kubantu— tunggu, apa? Aku akan ke rumahmu?" Tangannya masih menempel di sisi kepalanya ketika dia terhuyung ke belakang karena terkejut, sekali lagi melepaskan kepala tempat tidurnya dengan segala kemegahannya.

"Yup. Virion bertanya padaku kemarin. Akan lebih mudah seperti itu, dan mungkin akan lebih nyaman daripada tinggal di penginapan ini."

"Aku pikir hati ku akan jauh lebih nyaman tinggal di sini."

"Yah, tidak ada keluargamu yang bisa berada di sini bersamamu, jadi aku yakin Virion akan merasa lebih tenang jika kau tinggal bersama keluargaku sampai kita tiba di asrama," bantahku.

Dia terdiam beberapa saat sebelum dengan malu-malu mengangguk setuju. Bahkan dengan rambutnya yang mengingatkanku pada surai singa yang tidak terawat, dia tetap saja manis.

'Kyu!'

Sylvie terbangun karena aroma makanan yang tersisa dan mengambil beberapa suapan dari Tess.

Setelah menyelesaikan sarapannya, sang putri duduk di sampingku di lantai ruang tamu tempat aku berlatih dan membelai Sylvie, yang membuat dirinya nyaman di pangkuan Tess.

"Hehe, lucu sekali," rayu Tess sambil mengusap perut 'Asura' ku yang dalam bentuk drakonik.

"Tess, bagaimana rasanya saat kau mengaktifkan fase pertama dari 'kehendak' binatangmu?" Aku bertanya.

"Umm, rasanya seperti gelombang kekuatan tiba-tiba keluar dan mengelilingiku. Lalu, tiba-tiba, aku tidak bisa menggerakkan tubuhku," Tess menjelaskan. "Rasanya seperti aku terjebak dalam tubuh orang lain, tapi entah kenapa aku tidak terlalu takut."

"Mmm," aku mengangguk.

'Kehendak' binatang buas itu tidak akan menyerang inangnya, jadi masuk akal jika Tess tidak merasa takut. Tapi itu tidak masuk akal, karena 'kehendak' binatang itu memiliki rasa pembangkangan yang begitu kuat. Bahkan jika dia melewatkan tahap integrasi, tubuh Tess masih sepenuhnya menyatu dengan 'kehendak' binatang itu. 'Kehendak' itu mungkin sulit dikendalikan dan digunakan dengan benar, tapi hal itu tidak boleh lepas kendali. Ironis kedengarannya, rasanya binatang itu memiliki keinginannya sendiri... yah, punya keinginannya sendiri.

The Beginning After the EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang