Chapter 148. Peran

50 2 0
                                    

Saat Virion dan Aldir kembali ke kastil, aku tetap tinggal untuk mengucapkan selamat tinggal pada ayah dan ibu, yang bersikeras untuk bergabung kembali dengan Twin Horn dan membantu dalam perang. Saat kami mengucapkan selamat tinggal, aku mencoba mencegah mereka untuk tidak mendekati pantai barat di mana pertempuran akan menjadi yang terberat, tapi mereka menentangnya.

Yang membuat ku frustrasi adalah bahwa aku juga tidak bisa menyalahkan mereka untuk itu; bagi mereka, tanah ini adalah rumah mereka dan melindunginya adalah hal yang wajar. Bagi ku, mungkin ada sedikit rasa tidak nyaman meskipun tumbuh besar di sini karena aku ingat kehidupan ku sebelumnya. Aku memperlakukan Dicathen sebagai rumah karena di sinilah keluarga ku berada, dan itu adalah faktor besar mengapa aku memutuskan untuk bertarung melawan Vritra.

Melepaskan baju zirah terakhir, aku merebahkan diri di tempat duduk dan menghela napas panjang.

"Sial," aku mengumpat, sambil mengusap pelipis.

"Bertengkar dengan mereka bukanlah cara terbaik untuk berpisah," Sylvie berbicara sambil berbaring, menyandarkan kepalanya di atas cakarnya di atas meja teh yang sudah dipoles.

"Terima kasih telah mencerahkan ku"-aku memutar bola mata-"Aku tidak mengerti mengapa mereka tidak mau mendengarkan nasihat ku. Aku tidak mengatakan sesuatu yang salah."

"Pada dasarnya kau menyuruh mereka untuk pergi ke daerah terpencil dan bersembunyi," jawabnya.

"Itu bukan kata-kata yang ku gunakan," balas ku, sambil melepaskan sepatu bot.

"Tapi itulah yang kau maksudkan."

"Aku hanya ingin mereka tetap aman," gumam ku, mengakui.

Sylvie melompat dari meja teh dan naik ke sandaran tangan kursi. "Jika mereka lebih peduli dengan keselamatan mereka sendiri, orang tuamu tidak akan mau ikut berperang."

"Yah, aku lebih peduli dengan keselamatan keluargaku daripada perang ini. Aku bersyukur mereka setidaknya meninggalkan Ellie, tapi bukan berarti mereka harus pergi dengan mempertaruhkan nyawa."

Ikatan ku menganggukkan kepalanya. "Aku tahu."

"Aku hanya berharap mereka tahu bahwa aku mengkhawatirkan mereka sebagai anak mereka, bukan sebagai orang lain..." Aku membiarkan suaraku terputus-putus saat menghela napas panjang.

"Akan sulit bagi mereka untuk membedakannya setelah mereka tahu," kata Sylvie dengan lembut, meletakkan cakarnya di lenganku.

Aku tenggelam lebih rendah ke kursi sambil menatap ikatan ku sejenak. "Kapan tepatnya kau tahu siapa aku?"

"Kurasa aku selalu tahu, tapi aku tidak pernah bisa menemukan istilah untuk menggambarkannya. Bagaimanapun juga, kita berbagi pikiran."

"Setiap pikiran?" Aku bertanya, tertegun.

"Mhmm."

"Tapi kau hanya menjawab ketika aku berbicara langsung denganmu. Dan aku tidak mendengar pikiran mu kecuali kau berbicara langsung ke pikiran ku."

"Bagi ku, berbicara pada pikiran mu sama seperti berbicara dengan suara keras. Aku telah belajar untuk menyembunyikan beberapa pikiran; aku tidak bisa mengatakan hal yang sama untukmu," dia terkikik.

Mataku terbelalak karena ngeri. "Itu berarti-"

"Apa aku tahu tentang gejolak emosimu yang terus menerus jika berhubungan dengan Tessia? Ya," dia menyeringai.

Aku mengeluarkan erangan.

"Jangan khawatir. Aku sudah mendengarkan semua pikiranmu yang sekilas sejak aku lahir. Aku tidak mulai mengerti sampai beberapa waktu kemudian, tapi aku sudah terbiasa selama bertahun-tahun," dia menghibur, giginya yang tajam masih terlihat saat dia tersenyum.

The Beginning After the EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang