Bab 31: Menabur Perselisihan (2)
Lu Qinzheng menatap kakeknya, Lu Qinzheng, secara langsung.
Usianya 75 tahun. Rambutnya sudah putih, dan sebagian kepalanya botak, memperlihatkan dahi yang sedikit berkilau. Sepasang kacamata baca diletakkan di pangkal hidungnya, dan ia membiarkan janggut putihnya yang panjang terurai. Ia sama sekali tidak tampak mudah didekati.
Selain Lu Qinzheng, keluarga Lu Zichuan termasuk Lan Xiaojun, Lu Xuanran, dan putri Lu Zichuan, Lu Yanran juga ada di sana.
Melihat ekspresi mereka, mereka bermaksud mempermainkan mereka.
Lu Manman berbalik.
He Xiuwen tersenyum ramah, seolah-olah ia siap tunduk kepada mereka demi menjaga perdamaian.
"Kakek, ibuku mendengar bahwa aku akan datang hari ini. Ia merasa sudah lama tidak mengunjungimu, jadi ia memutuskan untuk ikut menjengukmu," Lu Manman langsung berbicara.
Kata-kata Lu Manman sama sekali tidak berlebihan.
Namun, Lu Qinzheng tersinggung. "Menemuiku? Atau melihat apakah aku sudah mati?!"
Mata Lu Manman semakin dalam.
Lu Qinzheng tidak pernah bersikap baik kepada keluarganya. Ia selalu membuat mereka kesulitan, dan tidak ada yang berubah sejak terakhir kali mereka bertemu dengannya. Bahkan, ia semakin jahat kepada mereka dari waktu ke waktu. Untuk mencegah konflik, keluarga mereka sebisa mungkin menjauh darinya. Namun, tentu saja, lelaki tua bernama Lu Qinzheng ini akan berbicara di media tentang bagaimana ayahnya tidak berbakti.
"Kakek, kesehatanmu sangat baik, bagaimana mungkin kau mengatakan hal pesimis seperti ini. Kau merusak keberuntungan umur panjangmu sendiri." Lu Manman tersenyum dan tampak polos.
Kata-kata Lu Manman tampak baik, tetapi jelas bahwa ia sebenarnya sedang mengutuknya.
Ekspresi wajah Lu Qinzheng berubah. Ia begitu marah hingga lubang hidungnya melebar, dan janggutnya bergetar. Matanya membelalak, tetapi ia tampaknya tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat untuk menentangnya, karena ia adalah orang yang pertama kali menyebutkan kematiannya.
"Lu Manman, bagaimana mungkin kau mengutuk kakekmu seperti ini?! Kau keterlaluan!! Lu Zichuan segera berdiri, dan menegur Lu Manman atas nama ayahnya.
Begitulah cara dia dulu menindasnya.
Tapi sekarang...
Lu Manman tampak sangat kesal. "Paman Kedua, apakah salah jika aku memberi tahu Kakek untuk tidak menjelek-jelekkan kesehatannya sendiri? Kalau begitu, apa yang menurut Paman Kedua harus dilakukan Kakek? Apakah Paman Kedua mengatakan bahwa dia ingin Kakek meninggal lebih cepat?"
Lu Zichuan marah besar. "Lu Manman, omong kosong apa yang kau ucapkan—"
"Bukankah itu berlebihan," Lu Manman menyela Lu Zichuan, dan dengan lemah lembut menyimpulkan, "Orang akan tersambar petir karena berpikir seperti itu..."
"Lu Manman!!" geram Lu Zichuan.
"Cukup!" seru Lu Qinzheng.
Lu Manman tersenyum dalam hatinya.
Seluruh ruang tamu menjadi sunyi.
Lu Qinzheng menatap cucunya.
Kapan gadis terkutuk ini menjadi begitu pandai berkata-kata! Jika ini terus berlanjut, semua orang di rumah akan dikutuk olehnya.
Lu Qinzheng sudah agak tua, dan dia bisa melihat banyak orang dan hal.
Dia mengganti topik dan kembali ke pokok bahasan. "Lu Manman, aku memanggilmu ke sini hari ini untuk bertanya tentang pesta amal tadi malam."
KAMU SEDANG MEMBACA
Bangsawan yang Terlahir Kembali: Menindas
RomanceSelama tujuh tahun pernikahannya, ia dan suaminya sangat cocok, berbagi hubungan yang penuh kasih dan manis. Namun, pada akhirnya, semua ini hanyalah fatamorgana. Ia telah menyerahkan segalanya demi pernikahannya, hanya untuk dibunuh oleh perencanaa...