Bab 43-45

22 2 0
                                    

Bab 43: Melaksanakannya (3)

Lu Manman berjalan menyusuri koridor kayu yang panjang menuju halaman dalam.

Pemandangan di halaman itu sangat bagus. Saat itu adalah puncak musim panas, jadi danau itu ditutupi oleh daun teratai yang rimbun, sehingga memberikan pemandangan yang indah.

Lu Manman berhenti tepat di depan seorang pria.

Pria berambut pendek, mengenakan kemeja putih, sedang mengambil foto danau dengan ponselnya. Sinar matahari menyinari wajahnya, membuatnya tampak anggun, bersih, dan hampir seperti seorang seniman.

Seolah menyadari tatapan Lu Manman, Di An tersenyum dan meletakkan ponselnya.

"Apa yang kau ambil?" tanya Lu Manman.

"Aku hanya mengambil foto secara acak." Di An masih tersenyum.

Lu Manman berjalan mendekat dengan wajar dan mengikuti tatapannya untuk melihat dua sosok dari jauh. Dia menyipitkan mata dan dengan santai berkata, "Di Yi dan Gu Xin."

"Mm?" Di An mendongak.

"Maksudku, mereka ada di sana." Lu Manman menunjuk ke arah itu.

Di An mengangguk dan tetap diam.

"Kapan kau kembali?" Lu Manman mengganti topik pembicaraan, dan mereka berdua kembali bersikap normal.

"Beberapa hari yang lalu."

"Mengapa kau tiba-tiba memutuskan untuk kembali? Kudengar dari Gu Xin bahwa kau tidak ingin kembali."

"Aku tidak mungkin tinggal di luar negeri seumur hidupku."

"Kau pergi ke luar negeri karena Gu Xin?" tanya Lu Manman langsung.

Di An terdiam sejenak lalu tertawa. "Itu semua sudah berlalu. Dia sekarang menjalin hubungan yang sangat bahagia dengan kakakku. Aku benar-benar bahagia untuknya."

Lu Manman menatap Di An dan tidak banyak bicara pada akhirnya. "Sesuai keinginanmu. Aku akan pergi dan menerima tamu."

"Mm-hm."

Sebelum pergi, dia menoleh untuk melihat kembali ke pria berseri-seri itu sebelum akhirnya melangkah pergi.

Dia menuju ke halaman dalam untuk menghibur para tamu bersama orang tuanya. Saat waktu makan siang tiba, para tamu lainnya memasuki ruang tamu satu demi satu. Lu Manman memperhatikan saat Wen Yun dan Jiang Yiyao masuk. Wen Yun bahkan tidak melirik Jiang Yiyao sedetik pun dan langsung berjalan ke arahnya, mengambil peran sebagai tuan rumah bersamanya.

Makan malam berlangsung di tengah suasana yang elegan dan tenang.

Tepat saat semua orang hendak pergi, Gu Xin berkata, "Mereka mengatakan empat keluarga besar dan berkuasa di Kota Wen adalah satu keluarga bangsawan. Aku diberitahu bahwa kita adalah bahan pembicaraan di kota, tetapi kita tidak pernah benar-benar nongkrong bersama. Karena semua orang ada di sini hari ini, mengapa kita tidak pergi ke bar bersama?"

Gu Xin sepertinya telah menyebutkan hal ini kepada Di Yi sebelumnya saat Di Yi ikut bermain. "Memang benar kita belum pernah nongkrong sebelumnya. Biar aku yang mentraktir semuanya hari ini."

"Ini jamuan kakekku. Bagaimana aku bisa membiarkanmu mentraktirku? Biar aku yang mentraktir," kata Lu Manman.

Wen Yun menoleh untuk menatapnya.

Lu Manman di masa lalu tidak akan pernah berpartisipasi dalam acara seperti itu atau pergi ke bar.

"Maksudmu kau setuju?!" Gu Xin sengaja tersenyum sangat gembira dan menoleh ke yang lain. "Manman kita tidak pernah pergi ke bar. Jika kalian tidak pergi, kalian tidak akan memberinya muka. Kalian akan datang, kan, Mo Yuanxiu?"

Bangsawan yang Terlahir Kembali: MenindasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang