Bab 169: Pengadilan yang Memuaskan (5)
"Kemarilah. Biarkan aku memelukmu."
"Menurutmu ini saat yang tepat untuk menggoda?" Lu Manman melotot ke arah Mo Yuanxiu.
"Kalau begitu, aku akan ingat bahwa kau berutang pelukan padaku."
"..." Kapan dia membuat dirinya dalam masalah ini!
"Ini mulai." Mo Yuanxiu mendongak.
Lu Manman buru-buru melihat ke sana.
Semua orang bersiap-siap. Hakim ketua duduk di tengah, dan di setiap sisi ada hakim dan juru tulis.
Lu Zishan duduk di meja terdakwa.
Wu Jun adalah pengacara terdakwa.
Penggugat adalah jaksa penuntut dan mewakili Biro Keamanan Publik dalam memberikan pernyataan hukum dan pembelaan untuk kasus tersebut.
Juru tulis memverifikasi identitas terdakwa dan kemudian mengumumkan catatan pengadilan. Hakim ketua berkata, "Hari ini, Pengadilan Rakyat Kota Wen akan mengadakan sidang terbuka mengenai penyuapan dan pencurian pajak oleh Lu Zishan. Saya, bersama dengan empat juri lainnya, akan mengadakan sidang. Semua orang, silakan berdiri."
Semua orang berdiri.
Suasananya sangat khidmat.
Hakim ketua mengumumkan bahwa mereka dipersilakan duduk.
Kemudian, ia berkata, "Silakan jelaskan fakta-fakta kasus ini, Pak Hakim."
Hakim berdiri dan berkata, "Pada bulan Maret, selama kasus korupsi wakil direktur biro perencanaan awal, sejumlah besar uang lebih dari delapan juta yuan ditemukan telah dihabiskan untuk Lu Zishan, presiden Firma Lu. Pada saat yang sama, diverifikasi bahwa ada hubungan kontraktual pribadi antara Lu Zishan dan perusahaan ketika ia membeli tanah di Taiwan pada akhir tahun lalu untuk membangun klub VIP. Empat puluh juta yuan dari kontrak tersebut disetorkan ke rekening pribadi perusahaan melalui transfer pribadi, yang mengakibatkan transaksi dan penggelapan pajak sebesar empat puluh juta yuan. Jaksa penuntut memberikan tersangka, Lu Zishan, fakta-fakta berikut. Pertama, jumlah uang yang dihabiskan disebutkan secara rinci, dan metode penyuapan, serta tujuannya, ditangani oleh wakil direktur biro perencanaan awal secara pribadi. Kedua, kontrak tersebut ditangani secara pribadi dan ditandatangani, dan tanda tangan tersebut diverifikasi oleh Lu Zishan. Tiga juta empat ratus ribu yuan ditransfer secara pribadi, dan empat juta yuan dibekukan di rekening bank, dengan nomor rekening bank yang sesuai dan seterusnya. Lu Zishan sedang dianiaya atas kejahatannya."
"Apakah terdakwa ingin menambahkan rincian pada pernyataan hakim?"
"Tidak." Lu Zishan menghadapi hakim ketua dengan tenang.
Hakim ketua mengumumkan, "Saya sekarang meminta pengacara terdakwa untuk memberikan pembelaan hukum bagi terdakwa."
Wu Jun berdiri dan membungkuk kepada hakim ketua. Ia kemudian berkata, "Menurut pengacara jaksa penuntut, klien saya mengakui kejahatannya..."
Ia menyeringai.
Kerumunan menjadi heboh.
Ia telah mengakui kejahatannya tanpa membela diri.
Mereka mengira bahwa sebagai presiden Firma Lu, salah satu dari empat keluarga teratas akan dimintai pertanggungjawaban atas kejahatannya, tetapi siapa yang akan tahu bahwa ia akan menggunakan cara seperti itu? Tentu saja, dalam kasus pengadilan, hal seperti itu sudah dianggap sebagai kejahatan. Jika mereka mengakuinya di pengadilan, hukumannya akan dikurangi, dan banyak pengacara akan menasihati pihak-pihak yang terlibat untuk bertindak dengan baik. Namun, sungguh mengecewakan bagi pemimpin empat keluarga teratas, Lu Zishan, untuk melakukan hal seperti itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bangsawan yang Terlahir Kembali: Menindas
RomanceSelama tujuh tahun pernikahannya, ia dan suaminya sangat cocok, berbagi hubungan yang penuh kasih dan manis. Namun, pada akhirnya, semua ini hanyalah fatamorgana. Ia telah menyerahkan segalanya demi pernikahannya, hanya untuk dibunuh oleh perencanaa...