Bab 61: Membunuh Dua Burung dengan Satu Batu (2)
Tulisan panjang itu tidak hanya menjelaskan hubungannya dengan Jiang Yiyao, tetapi juga menceritakan tentang kesetiaannya yang tak tergoyahkan kepada Lu Manman selama ini. Ia bahkan berkali-kali menekankan bahwa ia hanya akan menikahi Lu Manman di kehidupan ini dan akan menggunakan tindakannya untuk meminta maaf padanya.
Lu Manman melihat film dokumenter itu dan menganggapnya konyol.
Semakin ia mencintainya, semakin ia merasa jijik.
Artikel panjang ini menjadi viral di media dengan sangat cepat, menyebabkan video Wen Yun menjadi viral untuk waktu yang lama. Berita utama terus berlanjut, dan hampir tidak ada berita lain. Hasil ini tidak membersihkan Wen Yun dari kejahatannya, tetapi malah menyebabkan reputasinya bergolak di Kota Wen dan menyebarkan berita perselingkuhannya.
Ini tidak baik untuk Wen Yun.
Ia telah menoleransinya selama bertahun-tahun, tetapi ia agak terlalu terburu-buru dalam masalah ini. Mungkin ia telah menemui titik lemahnya, atau mungkin ini adalah pertama kalinya ia berurusan dengan sesuatu seperti ini yang menyebabkannya bereaksi begitu keras.
Namun, semakin ia bangkit, semakin tidak efektif.
Mereka yang lebih pintar akan tahu bahwa mereka seharusnya berpikir tentang bagaimana membiarkan berita mereda alih-alih membiarkannya terus melonjak. Tidak peduli seberapa positif atau negatif berita itu, mereka harus membiarkannya mereda terlebih dahulu sebelum melanjutkan pekerjaan mereka.
Wen Yun tidak memikirkan hal ini.
Sekarang setelah berita ini beredar, Jiang Yiyao, yang tidak sepopuler sebelumnya, kembali menjadi fokus media. Media adalah pembuat onar dan tidak akan membiarkan berita apa pun yang datang kepada mereka. Meskipun Jiang Yiyao bukan putri kandung keluarga Di, dia tetaplah putri luar yang diasuh oleh mereka. Tentu saja, media tidak akan membiarkan keluarga Di, keluarga yang kuat dan berpengaruh di Kota Wen, pergi.
Keluarga Di ingin menangani masalah ini dengan cara yang tidak mencolok. Namun, ketika media terus melaporkan dan melacak mereka, kepala keluarga Di, Di Hong, turun tangan untuk mengklarifikasi masalah tersebut. "Kami tidak akan menyelidiki lebih lanjut mengenai penyebab insiden ini, kami juga tidak akan menerima wawancara media apa pun. Saya hanya akan mengatakan ini di sini, dan saya yakin Yiyao tidak akan melakukan sesuatu yang berlebihan. Saya benar-benar tidak ingin masalah ini terus menyebar! Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan sekarang adalah lebih memperhatikan anak-anak saya, baik anak kandung maupun anak angkat. Saya hanya berharap mereka dapat tumbuh menjadi orang yang berguna bagi masyarakat."
Perkataan keluarga Di membuat mereka tampak jauh lebih murah hati di mata media daripada keluarga Wen.
Para pengusaha terbiasa melihat masalah dalam industri bisnis dan pernah berurusan dengan media sebelumnya. Karena itu, mereka secara alami lebih berpengalaman daripada keluarga bangsawan.
Namun, ketika Di Hong mengatakan "Saya yakin Yiyao tidak akan melakukan sesuatu yang berlebihan" dalam pernyataan resminya, dia jelas menanggapi fitnah Wen Yun terhadap Jiang Yiyao. Dari sudut pandang keluarga Di, mereka tidak akan benar-benar mengusir Jiang Yiyao dari keluarga, terlepas dari apakah itu benar atau tidak. Terutama karena dia bahkan bukan anak kandung, orang lain akan lebih banyak bergosip. Itulah sebabnya Di Hong begitu protektif terhadap Jiang Yiyao. Sebenarnya, Lu Manman telah menebaknya sejak lama.
Dengan melakukan hal itu, keluarga Di dan keluarga Wen sudah berada di pihak yang berseberangan.
Dua keluarga yang saling berseteru itu adalah tujuan kedua Lu Manman dalam memanfaatkan Jiang Yiyao. Itu seperti membunuh dua burung terlampaui satu batu. Sayangnya, Jiang Yiyao tidak akan pernah menduga bahwa dia memiliki motif tersembunyi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bangsawan yang Terlahir Kembali: Menindas
RomanceSelama tujuh tahun pernikahannya, ia dan suaminya sangat cocok, berbagi hubungan yang penuh kasih dan manis. Namun, pada akhirnya, semua ini hanyalah fatamorgana. Ia telah menyerahkan segalanya demi pernikahannya, hanya untuk dibunuh oleh perencanaa...