Bab 76: Apa yang Mungkin Terjadi? (1)
Dia meninggalkan ruang rapat.
Saat melewati kantor utama departemen pemasaran, suasananya agak aneh.
Lu Manman tidak tinggal lama dan kembali ke tempat duduknya.
Wajar saja jika orang-orang merasa cemas selama dua hari terakhir! Delapan karyawan yang diberhentikan mungkin masih belum tahu apa yang sedang terjadi. Saat mereka tersadar dari kebingungan, mereka pergi ke departemen SDM untuk membuat keributan. Tentu saja, departemen SDM berusaha semaksimal mungkin untuk membereskan kekacauan ini. Beberapa karyawan yang lebih gila, atau karyawan yang berada di bawah perintah seseorang, pergi mencari Lu Manman untuk berunding dengannya. Mereka akan memaksa masuk tetapi akan selalu pergi dalam keadaan menyesal. Tidak seorang pun tahu apa yang dibicarakan orang-orang ini dengan Lu Manman, dan yang mereka tahu hanyalah bahwa mereka telah memperoleh pemahaman yang lebih baik tentangnya.
PHK berlangsung selama hampir seminggu. Selama waktu itu, Lu Manman tidak memberikan penjelasan apa pun. Ada beberapa hal yang harus diselesaikan sendiri oleh karyawan. Ini dianggap sebagai upaya untuk menerima dan mencerna tekanan yang mereka hadapi.
Terlebih lagi, Lu Manman tidak pernah merasa bahwa perubahan sebesar itu akan berdampak mendalam pada karyawan. Delapan puluh persen dari mereka secara naluriah akan mengubah tekanan menjadi motivasi, dan Lu Manman merasa bahwa ia harus meninggalkan dua puluh persen sisanya!
Itulah sebabnya dewan direksi begitu yakin tentang pemindahan personel, dan mengapa mereka begitu berani dalam proses memberhentikan karyawan.
Setelah badai selama seminggu, Lu Manman akhirnya menenangkan orang-orang.
Waktu dan uang adalah obat yang manjur.
Seiring berjalannya waktu, Lu Manman telah mereformasi struktur gaji di departemen pemasaran dan menyesuaikan tunjangan, bonus, dan subsidi. Penyesuaian keseluruhan telah meningkat sepuluh persen! Ini tidak diragukan lagi menunjukkan harapan karyawan untuk pengembangan di masa depan.
Efek negatif dari PHK berkurang!
Lu Manman telah berhasil menenangkan hati orang-orang dalam waktu seminggu.
Yang penting berikutnya adalah peningkatan kinerja pasar.
Lu Manman duduk di kantornya sambil menganalisis indikator yang dikirim Zhang Cui kepadanya. Ia harus mengakui bahwa indikator pasar belum ideal akhir-akhir ini. Meskipun Perusahaan Lu telah memimpin industri telekomunikasi, inovasi dan investasi berkelanjutan oleh operator lain telah menempatkan pasar Perusahaan Lu dalam risiko.
Dia tenggelam dalam pikirannya.
Ponsel pribadinya berdering.
Dia sebenarnya tidak suka mengangkat panggilan pribadi selama jam kerja.
Tetapi dia melihat ID penelepon dan menerima panggilan tersebut. "Yun."
"Manman, apakah kamu sibuk?"
"Sedikit," kata Lu Manman dengan tidak sabar.
Pengembangan di tempat kerja jauh lebih sulit daripada yang dia kira. Lebih jauh lagi, dalam dua minggu terakhir, indikator pasar tidak hanya tidak meningkat tetapi malah menurun. Ini benar-benar membuatnya pusing.
"Kamu sedang bekerja?"
"Mm-hm."
"Bukankah kamu mengatakan sebelumnya bahwa kamu tidak ingin bekerja di industri ini atau berinteraksi dengan pebisnis? Mengapa kamu tiba-tiba memikirkannya sekarang?" Wen Yun dengan santai menyebutkannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bangsawan yang Terlahir Kembali: Menindas
RomanceSelama tujuh tahun pernikahannya, ia dan suaminya sangat cocok, berbagi hubungan yang penuh kasih dan manis. Namun, pada akhirnya, semua ini hanyalah fatamorgana. Ia telah menyerahkan segalanya demi pernikahannya, hanya untuk dibunuh oleh perencanaa...