Bab 235: Jalang Tak Tahu Malu (4)
Lu Manman sebenarnya sangat tenang saat dia mengulangi ucapannya. "Aku tidak akan menyita banyak waktumu."
"Jika kamu ingin bicara, silakan saja." Jiang Yuyan tampak ramah. "Karena Xiao Li sedang makan siang, kita bisa menghindari bertemu dengannya."
Dia terdengar murah hati dan lembut, tetapi setiap kata mengkritiknya karena tidak berperasaan, dan mendesaknya untuk meninggalkan rumah tangga utama keluarga Mo.
Bukannya dia tidak bisa mengatakannya, tetapi dia tidak ingin mendengarkan lagi. Dia perlahan berkata, "Bu, aku tidak ada hubungannya dengan kematian Daisy."
Jiang Yuyan tampaknya tidak menyangka Lu Manman akan membicarakan hal ini.
Seberapa jelas dia bisa membuatnya berbicara di telepon? Apakah itu hubungannya atau bukan, dia sudah melupakannya. Semua orang di keluarga mereka bisa berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Ada banyak hal yang tidak perlu dikatakan dengan jelas demi keharmonisan keluarga mereka. Mengapa Lu Manman harus mengungkitnya!
Sebenarnya, semua orang tahu bahwa Lu Manman adalah satu-satunya tersangka pembunuhan Daisy. Sementara itu, keluarga Mo telah memilih untuk memaafkannya dan tidak mengungkitnya lagi. Apa yang coba dia lakukan? Apa yang dia inginkan dari mereka?!
"Manman, ini sudah berlalu, dan kami yakin ini tidak ada hubungannya denganmu," kata Jiang Yuyan lembut. "Tapi ini masa yang krusial, jadi jangan mengungkitnya lagi. Adikmu perlu istirahat dan memulihkan diri, dan ayahmu serta aku sangat lelah. Setiap kali adikmu kambuh, kita berdua akan bertambah tua dua tahun. Manman, Ibu tahu bahwa kamu anak yang bijaksana, jadi jangan bicarakan Daisy lagi. Ini hal yang menyedihkan, jadi lewati saja dan pikirkan nanti."
Lu Manman tidak menyela Jiang Yuyan, dia juga tidak menyela ucapannya yang murah hati. Setiap kata yang dia ucapkan jelas bahwa dia ada hubungannya dengan Daisy, dan keluarga Mo memaafkannya, jadi dia harus tahu batasannya.
"Bu, aku tahu Ibu ingin menyelesaikan masalah ini dengan damai dan aku harus melupakan masa lalu. Tapi apa yang Ibu lakukan tidak adil bagi orang yang tidak bersalah. Karena bagaimanapun juga, aku sudah dicurigai oleh semua orang. Ibu tidak peduli dengan hasil akhirnya dan hanya ingin melihat Mo Li membaik. Tapi, pernahkah Ibu memikirkan sudut pandangku? Setelah dijebak, aku menoleransi kemurahan hati Ibu, tapi bagiku, itu hanya akan merusak hubungan kita."
Lu Manman berkata dengan sangat serius.
Kenapa dia harus menerima kemurahan hati dan kedermawanan keluarga Mo? Dia tidak pernah melakukan hal seperti itu, jadi dia tidak perlu menghadapi kebaikan mereka. Mereka hanya menggunakan moral mereka untuk menculiknya, dan mereka mungkin merasa telah membantunya.
Ketidaksabaran di wajah Jiang Yuyan semakin terlihat jelas, tetapi dia tidak ingin menimbulkan masalah yang tidak perlu. Dengan enggan, dia berkata, "Kalau begitu, singkat saja."
"Terima kasih, Bu." Lu Manman mengangguk dan tersenyum.
Jiang Yuyan dan Mo Kun tidak senang, dan mereka memiliki kesan buruk terhadap Lu Manman karena tidak menghargai kebaikan mereka. Sudah ada jarak di antara mereka mengenai Daisy, tetapi karena dia adalah istri Ah Xiu, mereka tidak ingin mengungkitnya dan tidak akan menyebutkannya di masa mendatang.
Asalkan Lu Manman menyadari kesalahannya.
Keluarga mereka selalu berbeda dari keempat keluarga lainnya. Dia bertanya-tanya apakah itu dimulai dengan Mo Li. Karena penyakitnya, keluarga mereka sudah lama terbiasa dengan hal itu, dan mereka telah kehilangan banyak sisi tajam mereka.
"Daisy meninggal kemarin dan dijemput oleh Xiao Juan di sungai pagi ini," kata Lu Manman. "Saya kembali hari ini untuk melihat kamera pengintai, tetapi saya tidak tahu apakah Daisy pergi ke sungai tadi malam dan tiba-tiba kehilangan pijakannya di sana. Saya sebenarnya tidak tahu banyak tentang Daisy, dan saya tidak tahu lintasan hidup dan kebiasaan temperamennya. Saya hanya mengikuti penalaran saya yang biasa dan merasa bahwa Daisy tidak akan jatuh dan tenggelam setelah bermain di sungai. Karena bagi seekor anjing, meskipun tidak bisa berenang, ia akan tetap bergerak beberapa kali di dalam air dan secara naluri akan berteriak. Meskipun kecil, suaranya seharusnya tetap terdengar oleh yang lain, terutama di kamar pembantu yang lebih dekat ke sungai, tetapi jelas tidak ada yang mendengar suara Daisy tadi malam."
KAMU SEDANG MEMBACA
Bangsawan yang Terlahir Kembali: Menindas
RomanceSelama tujuh tahun pernikahannya, ia dan suaminya sangat cocok, berbagi hubungan yang penuh kasih dan manis. Namun, pada akhirnya, semua ini hanyalah fatamorgana. Ia telah menyerahkan segalanya demi pernikahannya, hanya untuk dibunuh oleh perencanaa...