Alien-3

390 67 4
                                    

Pagi ini gua bangun maksud  kepaksa bangun,  maunya tidur seharian tapi sayangnya Emak  udah nelpon dari subuh supaya gua bangun, kan  masih magang.

Emak  emang nggak nginep di sini bre! Kan Emak nggak mau ninggalin rumah, jadi cuma gua sendirian yang di kos'an Oren.

Emak  nyuruh pulang tapi gua yang nggak mau, tinggal sendiri kan lebih santai dari pada tinggal sama Emak, bisa sepuasnya maraton Drakor.

Gua udah siap make baju magang gua, dan nggak lupa juga ngalungin kartu magang, jangan sampe ketinggalan nanti nggak bisa masuk lagi ke kantornya.

"Nah kan ganteng!" Gua nyisirin rambut  kek opa-opa Korea gitu, tahu lah kalian biar apa? Biar ganteng lah, masa cantik!

Karena udah pindah ke kos'an baru jadi kekantornya beda arah, terpaksa  make ojek di pengkolan gang sana, biasanya abang-abang ojek suka nunggu orderan masuk gitu, ojol sama ojek biasa, biar double cuannya.

"Kenapa sih Emak nggak bolehin naik motor aja!"

Andai aja Emak pengertian, gua kan juga udah cukup umur buat naik kendaraan sendiri, jadi nggak masalah kan? Nah masalahnya itu di Emak! Emak nggak ngijinin  naik motor, makanya  sampe sekarang jalan kaki, tapi gua bisa naik motor kok, diajarin sama Oren.

Kadang kalo Oren nggak sibuk dia nganterin  magang juga, tapi kata Emak  dia lagi sibuk sekarang, apalagi waktu ntu kan kos'annya ambruk, jadi lagi sibuk manggil kuli buat benerin lagi.

Dari tadi banyak banget mobil lewat, bagus-bagus mobilnya, ada juga yang bacanya dari Tv, keknya masalah meteor yang jatuh belum kelar juga, baru dua hari aja  udah bosen.

Gua denger klakson dari arah belakang, jadi  noleh langsung dan ternyata ada pak RT, yang gua ceritain kemarin cuy! Bujang yang suka sama Emak, tumben banget dia lewat sini, kan jauh ya dari tempat tinggal lama.

"Mau magang ya, Tera?"

"Mau berenang, Pak."

Nggak liat apa gua make baju magang gini, ya tentu aja mau magang, aneh-aneh aja ni orang.

Dia ketawa lagi, Pak RT satu ini aneh banget, oh iya namanya Anton, umurnya nggak jauh-jauh amat kok sama gua palingan jaraknya lima belas tahun, tapi gua manggil dia Pak kan soalnya dia udah jadi Pak RT.

"Saya anter ayo."

Wah biasanya kalo gini pasti ada sesuatu nih, "Mau apaandah, Pak?"

Dia ngarukin kepalanya udah itu senyum ke gua, "Tahu aja kamu, tolongin saya, Tera. Emak kamu nggak mau jawab WA saya."

Nah, kan! Udah bisa ketebak, kalo gini-gini ujung-ujungnya dia bakal ngasih gua fulus.

"Nanti saya kasih jajan deh."

Bener, nggak usah ditebak lagi, udah biasa, nyogok  biar bujuk Emak.

Emak bisa aja jual mahal, gua sih nggak masalah ya kalo bapak gua nanti Pak RT atau siapa aja, yang penting Emak  bahagia gua udah seneng.

"Nih duit jajan."

Mata gua langsung ijo, Pak RT ngasih  duit seratus ribu, lumayan pemasukan hari ini, ini baru aja Pak RT sendiri, yang lain belum, Emak  emang janda yang jadi rebutan, jadi bangga. Maksudnya nggak bangga Emak jadi janda ya! Jangan salah paham, gua bangga sama Emak  karena dia cantik jadi bisa jadi rebutan di kampung ini.

"Ok, nanti di bilangin sama, Emak. Yok anterin, katanya mau anterin,  kan."

Gua langsung aja naik keatas motor Pak RT, lumayan nggak usah ngojek lagi.

Tapi gua bingung, kenapa Pak RT kagak sibuk ya? Kan ada meteor jatoh, orang-orang di pemerintah aja lagi ngurusin, jadi karena penasaran gua tanyain aja.

"Nggak bisa sembarang masuk, Ra. Disana ada polisi sama yang lain, orang tertentu aja yang bisa masuk kesana, jalan aja ditutup, jadi kita lewat jalan pintas aja ya."

Oh gitu, paham sekarang, emangsih kalo kejadian gitu nggak bisa orang sembarangan.

Karena lewat jalan pintas jadi kita belok kayak di jalan sepi gitu, nggak lama kok, cuma ya itu, jalannya masih ada pohon-pohon atau daun-daun yang ngehalangin, karena emang jarang di bersihin, kalo gotong royong baru jalan ini bersih, tapi jarang ada yang lewat sini namanya juga bukan jalan utama.

Lima belas menit keknya  udah sampe keperusahaan tempat gua magang, gua juga nggak tahu pasti soalnya nggak ngitung, cuma nebak aja.

"Makasih ya, Pak."Gua mau pergi tapi ditahan sama Pak RT.

"Tolong ya, Ra. Suruh mamakmu jawab WA bapak."

Gua ketawa dong,  kirain apaan, "Iya, nanti langsung kasih tahu! Aman pokoknya."

Dia ngangguk aja, seneng gitu mukanya, udah pamit gua langsung masuk kantor, di kantor ini gua nggak terlalu akrab sama banyak orang, karena emang jarang berinteraksi sama yang lain kecuali sama Varel.

Mikirin tu anak  jadi stres tahu nggak, dari semalem sampe hari ini, terus aja nelpon, gua blok aja, baru tadi pagi gua buka blokirannya.

Gua naik lift terus pencet angka 23, itu ruangannya Varel, pengen deh jadi kaya kek Varel, hidup aman sentosa.

Ruangan Varel ada diujung,  harus absen dulu, jangan tanya kenapa  harus absen ke Varel, emang tu anak sengaja, katanya sih biar gua nggak males jadi absensinya dia yang megang.

Gua masuk aja tanpa ketok pintu, udah keliatan Varel yang duduk di kursi singgasana dia, Varel tu ganteng tapi gantengan gua, itu jelas! Tapi dia tinggi dikit dari gua, gua 170 dia 180, tinggi dikit kan?

Gua ngeryitin dahi liat tatapan sinis dia, ni orang kenapa ya, pagi-pagi udah marah aja.

"Kenapa kau tidak menjawab panggilanku!"

Males ... denger cara dia ngomong formal aja gua udah nggak suka, ni anak terlalu datar.

"Kau tidak apa-apa? Kenapa dengan dahimu?"

Lah ngapa ni bocah, banyak tanya banget, tumben kagak biasanya.

"Ya kena genteng lah! Elo kan tahu daerah gua ada meteor jatoh! Nggak liat apa?"

Gua jalan ke Fingerprint yang nggak jauh dari meja Varel terus gua absen.

"Apa sudah di obati?"

Ngapa nih bocah, nggak biasanya dia nanya gitu, aneh, salah makan kah? Keknya iya, apa urusan dia coba gua udah ngobatin luka gua apa nggak.

"Jadi gua ngerjain apa hari ini, Bapak Varel?"

Gua liat mukanya jadi ketus, dia jadi kayak biasa.

"Hari ini kau harus memijati aku, kepalaku sakit."

Kan! Udah gua duga! Si anjing ini berulah! Ini gua bilang! Masa  magang ngerjain kayak gini! Apa yang mau gua presentasiin nanti kalo udah balik! Masa gua bilang ke guru gua udah bisa mijetin bos selama magang.

Nggak beres ni anak!

Vote →comment→ follow

Typo? Tandai!

ALIEN (BL)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang