Alien-19

141 22 2
                                    

Rendy menghela nafas kasar melihat Varel yang tak bergerak di depan pintu itu, dia menunggu hujan reda, padahal ini sudah tiga jam.

"Apa kakinya kagak pegel ya? Kuat banget ni anak berdiri tiga jam."

"Ini udah malem, Rel. Hujannya pasti sampe pagi, duduk ngapa dah? Ni duduk di kursi, jangan bilang elo kagak mau duduk karena jijik ya? Sorry yee, kos'an gua walaupun gini-gini tiap hari dibersihin, jadi kagak ada debu nempel."

Varel hanya memutar matanya malas, kenapa sedari tadi Rendy tak pernah berhenti berbicara, telinganya panas mendengar ocehan dari Rendy.

Rendy menguap, dia melihat jam di ponselnya yang sudah menunjukkan pukul dua belas malam, ini sudah larut dan bertambah dingin karena hujan.

"Terserah elo deh, gua ngantuk. Gua mau nyari selimut dulu," Rendy beranjak dari kursinya dan segera pergi ke kamar, kos'an ini hanya ada satu kamar karena tidak terlalu besar.

Rendy membuka lemari dan mengambil bantal dan selimut, dia juga membuka bedcover, dia segera memasangkannya ke kasur yang masih baru itu.

"Emang rada-rada tu si Varel, kagak mau duduk, kagak mau yang lain, semua kagak mau, aneh aneh aja, gua tebak pasti dia nggak mau tidur ni, ngapain sih dia mau ke kos'an Tera mulu, udah tahu hari hujan, nggak liat apa dah dia?"

Setelah selesai merapikan tempat tidur, Rendy keluar dan melihat jika  Varel sudah duduk di kursi.

"Nah baru lo duduk, pegel kan lo? Udah gua bilang, bukannya duduk dari tadi. Masuk ke dalem, kita tidur aja. Kagak baik kalo begadang, besok elo magang juga kan?" Rendy menepuk jidatnya,"Gua lupa elo yang punya perusahaan'nya, terserah elo deh. Yok masuk."

Varel hanya mendengus saja, kenapa Rendy selalu saja muncul dan berisik sekali.

"Gua udah duga kalo elo kagak mau, nih selimut sama bantal. Tidur aja di mana elo mau, gua udah ngantuk." Rendy meletakkan bantal dan selimut di kursi, setelah itu baru di masuk ke kamar lagi tanpa mempedulikan Varel.

Setelah melihat Rendy benar-benar masuk, Varel melihat selimut dan bantal itu, ia mengambilnya dan berbaring di kursi kayu panjang yang pas pada tubuhnya itu, memang sangat dingin karena hujan. Ia juga sedikit mengantuk, jadi dia memilih tidur saja.

* * *
Paginya di rumah Epa, wanita seksi nan cantik itu tengah menyuapi anak kesayangannya makan, siapa lagi jika bukan Jonson.

"Makan yang banyak ya anak, Emak. Iya gitu, biar tambah gendut. Anak Emak yang paling pinter." Epa gemas dan mencium berkali-kali kucing itu.

"Hoaahh, Mak, laper. Pengen makan ..." Tera baru saja keluar dari kamar sambil menguap. Dia duduk bersama Epa.

"Loh, ada lu, Tera! Kapan lu tidur di mari?"bingung Epa melihat Tera yang ada di depannya.

"Lah Emak, kan Tera bilang nginep kemarin, emang anak tiri gua nih, pasti nggak mungkin enggak, anak sendiri pulang tapi kagak tahu, selalu aja cuma mikirin Jonson, kagak pernah mikirin anaknya sendiri, udah itu di suapain lagi!" Tera menatap Jonson tajam, wajah songong yang di tampilkan oleh Jonson sangat tidak pernah ia suka.

"Dih lebay, jangan gitu napa? Bentar Mak ambilin makan, jangan tarok Jonson di lantai!" Peringat Epa pada anaknya itu.

"Iya iya,"Tera menatap Jonson,"Tahu aja Emak kalo gua mau buang elo. Elo emang udah ngambil hati Emak gua ya, awas lu ya!"

Jonson malah asik memakan makanannya sendiri tanpa memperdulikan Tera.

"Nah ini, makan yang banyak. Oh iya, Ra. Kalo elu di sini, si Lava tidur sendirian di kos'an?"

Tera yang ingin menyuapi nasi ke dalam mulutnya langsung berhenti. Dia langsung teringat apa yang dilakukan Lava tadi malam.

"Njir! Sialan tu anak!"
Plak!!

"Aduh! Mak? Kenapa malah mukul Tera?"

"Elu yang ngapain? Kagak sopan ya sama Emak, udah nyumpahin Emak gitu! Mau jadi anak durhaka! Iya!" Epa menjewer telinga Tera.

"Eng-gak Mak! Kagak begitu, nggak nyumpahin, Emak. Tadi reflek." Tera meringis,"Lepasin Mak, maaf ..."

"Jangan biasain Tera, gua kutuk juga lu jadi miliarder!"kesalnya.

"Kalo gitu kutuk aja, Mak. Biar kita jadi kaya." Tera senang mendengar itu.

"Dah lah, pergi sana lu, bawa nih makanan ke kos'an. Kesian tu anak belum makan, udah itu suruh dia ke warteg kalo elo udah mau pergi magang, biar dia temenin Emak jualan."

Epa memasukkan makanan yang ada di meja ke dalam rantang.

"Mak mah! Kagak mau, gua ..."

"Heh! Udah nggak mau nurut lagi hah!? Cepet Tera! Kasian anak orang kalo kagak makan, cepet-cepet sono! Jangan sampe Emak mukul lu pake sapu baru elu gerak ya Tera!"

Tera menggerutu, dia mengambil rantang itu dengan kesal dan mulai pergi dari sana.

Epa hanya bisa geleng-geleng kepala,"Tu anak ada aja tingkahnya, emang anak gua cuma Jonson, iya kan Jonson?"

"Miauu"

Tera berjalan ke kos'annya dengan kesal, dia menghentakkan kakinya,"Males banget njir! Ini semua gara-gara Lava! Awas aja lu, Lava. Nanti gua tonjok tu muka biar tahu rasa, berani-beraninya dia nyium gua."

* * *

Di kos'an Rendy, kedua insan yang tengah tidur itu kini salah satunya terbangun karena merasa berat di tubuhnya.

Dia membuka mata dan segera melihat ke sekeliling sampai pandangnya jatuh ke tangan yang melingkari perutnya.

Varel yang melihat itu langsung bangkit dengan terkejut, kenapa dia bisa-bisanya tidur bersama Rendy di kamar dan bahkan Rendy memeluknya seperti tadi.

Rendy juga terkejut karena Varel yang tiba-tiba saja bangun, dia mengucek matanya dan melihat Varel dengan kebingungan.
"Kenapa, Rel?"

"Kau! Kenapa aku bisa berada di sini?"

ALIEN (BL)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang