Alien-12

256 43 5
                                    

Epa sungguh sangat syok saat ini, bagaimana tidak syok saat melihat ada seseorang yang terikat di kursi, selimut yang menutup tubuhnya itu turun hingga tampak tak memakai pakaian apapun.

"M-ak? Mak ini nggak kayak Emak pikirin! Mana mungkin Tera ganteng sekampung ini nyulik orang!"

"Terus ini apa Tera! Lu jangan macem-macem ya, Tera! Mak kagak mau punya anak teroris!"

Bibir Tera berkedut mendengar itu,"Bukan teroris, Mak. Penculik yang nyulik orang!"

"Kagak usah ngelak Tera! Lu ya ..."Epa tidak bisa berkata-kata, "Dah Emak rawat dari kecil sampe sekarang ni bocah malah jadi penculik! Cepet lepasin! Kasian anak orang!"

Tera memutar matanya malas, emaknya ini aneh-aneh saja.

"Kagak, Mak! Tera nggak nyulik! Ini yang Tera omongin kemarin, yang maling bugil itu, liat noh! Kagak pake baju dia, tapi kasihan Mak, dia gila."

Lava hanya bisa menatap mereka dengan kebingungan, ia benar-benar tidak tahu harus melakukan apa sekarang, Piyo juga tidak terlihat, dimana Piyo saat ini, kenapa tidak membantunya.

Epa berkacak pinggang, ia menjewer telinga Tera dengan kerasnya.

"Aduh! Duh duh ... Mak! Kok Tera yang di jewer! Yang maling kan dia, harusnya dia yang di jewer ... lepas Mak, sakit ..."

"Jangan boong lu ya, Mak kagak pernah ngajarin elu boong gini, mana ada maling cakep begini, mirip bule lagi! Jangan-jangan ini kerjaan lu selama ini ya Tera! Dapet duit banyak karena nyulik orang!"

"Apaansih Mak ... malah kemana-mana, orang kagak boong juga! Kalo kagak percaya tanya aja noh, sama dia! Napa lo diem bae sih! Ngomong! Elu yang maling kemarin kan!"

Tera menepuk pelan tangan Epa, bagaimana jika telinganya nanti putus.

"Yang bener, tong? Elu maling yang kemarin di bilang sama ni bocah?"tanya Epa.

Lava menunduk, "Maaf ... aku lapar dan ingin mengisi energi, jadi aku terpaksa mengambil makanan itu."

Ini salah Piyo, sudah ia duga akan terjadi seperti ini, tidak baik mengambil makanan manusia dengan seenaknya, lihatlah sekarang dua manusia ini mengamuk.

"Nah! Benerkan ... udah di bilang juga! Lepas Mak! Bisa putus ni kuping,"

Epa melepaskan jewerannya dari telinga Tera, "Heh! Kenapa lu nyuri gitu! Kagak baik tong, kalo mau makan ya beli! Kalo nggak punya duit ya minta jangan nyuri! Dosa tong! Ini kenapa coba lu kaga pake baju gini!"

"Miskin dia Mak. Udah itu gila lagi, Tera rasa dia kabur dari rumah sakit jiwa yang di ujung jalan sono."

"Kagak boleh gitu Tera, congor lu minta di tabok, nggak boleh ngomongin orang miskin!"Epa memukul pelan bibir Tera.

"Sssstt ... sakit Mak, Mak mah KDAS! Kekerasan dengan anak sendiri! Tera anak pungut ni pasti!"

"Mulut! Kagak ya! Lu anak kandung gua! Udah capek juga buat sama bapak lu malah dapet anak kayak gini! "Epa menoel kepala Tera.

Tera mencibir, "Siapa suruh mukul Tera terus! Kalo nanti mati gimana!"

"Alah bacot! Diem lu! Ini kayak gimana sama ni bule satu , kagak mungkin diiket gini! Kesian."

"Iket aja, Mak. Dia pasien RSJ, kita anter aja kesana lagi. Apa susahnya."

"Kagak percaya gua kalo dia gila, mukanya kayak orang bener!"Epa berpikir sebentar, ia pernah menonton serial drama, ada seseorang yang tidak tahu siapa jati diri mereka dan ternyata mereka orang yang habis kecelakaan dan lupa ingatan, dari wajahnya saja terlihat jika orang didepannya ini tidak mungkin orang miskin.

"Kaya ini pasti, Ra. Keknya dia enemia."

"Paandah Mak? Enemia apaan?"Tera menggaruk kepalanya.

"Ntu! Yang orang yang kagak inget sama ngomong ngelantur itu lho!"

"Bukan enemia Mak! Itu anemia!"

"Nah itu!"Epa mengangguk, sepertinya memang anemia, tapi sepertinya ada yang salah, sudahlah tidak apa-apa.

"Kagak mungkin lah Mak. Dia inget nama dia, namanya mphi mphi mphi apa woy?" Tera menepuk bahu Lava.

"Aku Phi Lava,"jawab Lava.

"Nah ntu! Phi Lava! Dia inget Mak! Tapi dia nggak punya apa-apa, ngomongnya aja ngelantur, masa dia bilang ape woy? Lu bilang apa tadi malem?"

"Aku Phi Lava, aku datang dari planet PiPhi, aku tersesat di bumi ini, saat itu kendaraan yang membawaku rusak." Lava berucap lagi.

"Nah! Kan Mak! Apa Tera bilang, kagak bener ni bocah!"

Epa juga ikut bingung jika begini. "Tong, lu inget lu tinggal di mana?"

Lava mengangguk, "Aku tinggal di planet PiPhi, tepatnya di bulatan planet Phingu."

"Dah lah! Capek .... Mak anterin aja yok! Gila ni anak!"Tera ingin menangis saja jika seperti ini, seperti bicara dengan Alien saja. Lava sungguh sangat aneh.

Epa mengangguk, ia meneliti Lava dari atas dan bawah, sepertinya otak Lava ini agak konslet sedikit, tapi dari cara dia yang berbicara formal dan berkelas, sepertinya Lava ini memang orang kaya yang habis kecelakaan, "Duit nih!"

Tera hanya mendelik mendengar itu, kenapa Epa berbicara aneh."Duit apaandah?"

"Lu kagak usah tahu, lepasin aja, Ra. Biar dia tinggal sama kita aja."

Tera melebarkan matanya tidak percaya," Mak! Mak kenapa dah! Dia orang asing Mak! Kita kagak tahu kalo dia itu baik atau enggak, kalo jahat gimana? Kalo dia cuma pura-pura gila gimana? Kalo ..."

Epa mencubit bibir Tera hingga anaknya itu diam.

"Diem, lu lepasin aja tu anak orang, kesian di iket gitu."

"Emak!"

ALIEN (BL)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang