Alien-9

248 42 4
                                    

Varel mendekati Tera saat laki-laki itu memanggilnya, ia ikut berjongkok dan melihat sebuah jejak, benar ternyata apa yang dikatakan oleh Tera.

Ada jajak kaki di sana, tapi bentuknya sangat aneh, seperti jejak kaki manusia tapi jari kakinya hanya ada tiga.

"Cacat kali ya yang punya kaki," cetus Tera yang membuat Varel langsung memandang ke arahnya.

"Ye mana tahu, kan? Yo lanjut! Gua udah dapet banyak foto, foto jejak kaki ni perlu nggak?"

Tera hanya mengacuhkan hal yang baru saja ia di tanyai, seolah tak pernah ia tanyakan sebelumnya.

"Tidak perlu, sekarang sudah sore. Kita makan saja dulu."

"Nah! Kan gitu enak! Bayarin ya!"

Makan? Tentu saja seorang Tera tidak akan menolak untuk hal yang satu ini.

"Tadi kan, pas gua mau ke tempat magang, gua liat ada tempat ayam geprek, beliin ya. Mau gua bawa pulang."

Bisa di makan bersama sambel Pete nantinya, jika ada lauk lagi pasti akan bertambah enak, apalagi setelah pulang nanti ia akan maraton Drakor.

"Sebaiknya kita makan di tempat saja." Varel mendesah kecewa kala mendengar permintaan Tera, padahal ia ingin sekali makan bersama Tera.

"Kagak kagak, bentar lagi kan gua juga mau pulang nih, jadi bungkusin aja, kalo lo mau makan lo bisa makan sendiri, gua akan nungguin elo makan sampe selesai."

Jika seperti itu sama saja, "Aku tidak ingin makan sendiri, bagaimana jika aku ikut bersamamu, dan makan di kos'an barumu, aku belum melihat tempat tinggal baru mu itu."

"Mulai nih si kaku, yaudah yaudah, ngeliat wajah elo yang kek gitu risih tahu nggak, melas banget tuh muka, tapi dah makan elo langsung pulang ya, gua nggak nerima tamu soalnya."

Senyum Varel terbit kala permintaanya di terima, ia segera memegang tangan Tera dan menggandengnya untuk keluar dari sana.

Tera menarik tangannya dengan kesal."Kagak usah pegang pegang! Gua belum jadi kakek kakek ya, jalan aja."

Varel hanya memegang lehernya canggung, ia mengikuti Tera yang berjalan lebih dulu.

* * *

Setelah membeli ayam geprek yang diinginkan Tera, di sini lah mereka berdua, di kostan Tera.

"Cuci tangan dulu, Rel. Gua ambil piring bentar." Tera mengambil dua piring beserta sendok dan garpu.

Varel juga sudah mencuci tangan, ia kembali berjalan ke ruang tamu menunggu Tera.

"Nih, tarok nasinya di piring, Rel. Gua mau ambil lauk yang lain dulu."Tera meletakkan piring itu ke meja.

Tak menolak, Varel segera membuka bungkusan nasi dan ayam geprek yang dibelinya dan menaruhnya di dalam piring.

"Mana Pete gua!!!"

"Tera? Apa yang terjadi?"Varel tergesa-gesa langsung ke dapur saat mendengar teriakkan dari Tera.

Ia bisa melihat Tera yang tengah membuka tudung saji dengan wajah terkejut.

"Ada apa?"

Tera berteriak gusar, "Pete gua! Sambel Pete gua, Rel! Liat! Tadi pagi emang sengaja gua sisihin buat makan sore ini, tapi liat! Kosong melompong gini! Padahal gua udah ngehayal makan enak ..."

"Sambel Pete?"

"Iya, Rel ... sambel Pete, tadi pagi Oren ngasih rantang yang isinya lauk sampel Pete ikan teri, terus udah nggak ada lagi! Udah kosong gini! Padahal gua sisahin masih banyak!liat cuma ada telor sebiji sisah gua makan tadi!"

Tera kesal, "Pete gua ..."

Varel prihatin mendengar itu, "Mungkin kau sudah memakannya sampai habis,"

"Sampe habis kepala lu botak! Kagak lah! Tadi pagi emang gua sisihin buat makan ntar sore! Gua kasih ingat! Kagak amnesia gua, wah wah wah! Ini berarti ada yang nyolong Pete gua nih! Udah tahu gua suka banget sama Pete!"

Varel bingung, siapa yang akan mencuri makanan seperti itu,"Mungkin di makan oleh ibumu."

"Kagak elah! Emak gua nggak mungkin gitu! Walaupun dia masih marah sama gua, kagak mungkin dia ngelakuin itu, apalagi nyuri Pete gua! Elu lupa kalo Mak buka warteg! Dia ada jual Pete juga!"

Benar juga, tapi Varel tidak tahu harus melakukan apa sekarang, "Kita sudah membeli makanan lain, bagaimana jika makan itu saja, atau aku akan ke warteg ibumu untuk membeli itu lagi."

"Kagak! Bisa bisa Emak gua tambah marah lagi! Apalagi ngeliat elu kesana beliin Pete untuk gua."

Kesal sekali rasanya, Tera ingin memukul siapa yang mencuri sambel Pete nya itu.

"Gua tahu! Ini pasti kerjaan maling bugil kemarin!"

Tak salah lagi, pasti dia!

"Maling bugil?" apa Varel tidak salah dengar.

"Iya, oh iya gua belum kasih tahu lu, kan? Kemarin malam ada maling bugil! Kagak pake baju dia, keliatan lagi buwung yang nggak bisa terbang ntu, terus kan karena gua takut dia macem-macem jadi gua pergi ke rumah, Emak! Eh malah kepala gua yang benjol di pukul sama, Emak. Emak marah karena gua bangunin dia subuh-subuh, gua ceritain lah ke, Emak. Tapi kata Emak tu maling kagak mau maling kalo bugil gitu, katanya mau merkosa gua! Ada-ada aja, Emak! Masa iya segitunya, pas kami ngecek lagi tu maling kagak ada, udah kabur dia, sebab ntu Mak marah sama gua, katanya gua ngibulin dia."

"Ini pasti ulah tu maling! Pasti dia yang nyuri sambel Pete gua!"Tera  ingin sekali memukul maling itu dengan panci agar bisa pingsan, berani sekali dia mencuri petenya.

Fokus Varel bukan pada sola sambel Pete yang hilang itu, tapi fokusnya pada cerita Tera yang mengatakan jika maling itu bugil dan apa yang dikatakan Epa jika maling itu ingin memperkosa Tera.

Tangannya mengepal serta rahangnya mengeras, berani sekali sosok mesum itu ingin memperkosa Tera, pasti dia adalah orang yang mesum.

"Kau baik-baik saja?"Varel memeriksa tangan dan memegang tubuh Tera.

"Apaan sih lo! Gua baik-baik aja, yang nggak baik ni perut gua! Pete gua ...."

"Woy maling! Balikin Pete gua!"

ALIEN (BL)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang