"Tera! Ni bocah napa tidur di sini sih!" Epa menepuk-nepuk pipi Tera.
Aneh sekali anaknya ini, kenapa tidur di dapur, hari juga belum sepenuhnya gelap, jarang sekali Tera tidur di sini.
"Ni bocah kagak mau bangun juga!" Epa mengambil gelas dan membuka keran, ia mengisi air di dalam gelas itu. "Kalo gini baru bangun ni anak." Dengan teganya Epa menyiram wajah Tera.
"Aduh!"Tera terbatuk-batuk karena air masuk ke dalam mulutnya.
"Siapa yang nyiramin gua ..."
"Ape lu! Tidur sembarangan, bukannya tidur di kamar malah tidur dimari!"
"Hah? Tidur ..."Tera bingung, ia mengingat-ingat kembali apa yang terjadi.
"Aaaa! Emak! Tadi ada tuyul!"Tera melompat kepelukan Epa.
"Tera! Turun nggak lu! Berat ini! Lu kata badan lu ringan apa!"Hampir saja Epa terjatuh, anaknya ini tidak sadar diri.
"Nggak mau, Mak! Tadi ada tuyul! Tolongin!"Tera bergelantungan di tubuh Epa, ia memejamkan mata dengan tubuh yang bergetar.
"Mana ada tuyul! Ngigo ya lu! Makanya mau tidur itu baca doa! Ini udah tidur sembarangan, bangun-bangun malah masih dalam mimpi! Turun! Sakit pinggang, Emak!"
"Nggak! Beneran, Mak! Suer! Berani sumpah dah ... tadi beneran ada tuyul! Mukanya warna ungu! Aneh beut, Mak!"
"Ngaco ya lu! Mana ada tuyul mukanya warna ungu! Masih ngigo ni anak, mandi sono! Terus makan!"
"Beneran Mak! Kalo nggak percaya liat tu di lantai! Piring pada pecah kan? Itu dia, Mak! Dia mecahin piring, Emak. Usir cepetan ..."
"Aduh duh ..., pinggang Emak encok, turun Tera, tega bener lu, mau Emak sakit pinggang! Lagian mana ada piring pecah! Ngada-ngada ye lu!"
"Lah? Kagak percaya! Tu liat kebawah, Mak. Pada pecah semua itu! Enggak ada yang utuh!"
Epa geram dengan anaknya ini, dengan kasarnya ia membalikkan wajah Tera, "Noh liat, kagak ada! Turun!"
"Ada ... eh? Mana Mak! Mana piringnya? Tadi pada pecah semua!"
Tera turun dari gendongan Epa dan melihat sekeliling, tidak ada benda pecah, bahkan piring yang tadinya ada di lantai kini tertata rapi di rak piring.
"Aneh lu, udah makan sono! Aduh pinggang gua, ke tempat urut ini."Epa meringis, dengan memegang pinggangnya ia berlalu keluar.
"Mak! Jangan tinggalin Tera! Nggak boong, Mak. Emang ada tuyul! Mukanya warna ungu, kayak keracunan gitu!"
"Kagak-kagak, mandi sono, kagak percaya, cuci dulu tu muka, iler aja belum lu bersihin, lagian mana ada tuyul warna ungu!" Epa membuka minyak angin dan mengusap ke pinggangnya yang encok.
Tera seketika bingung, "Mimpi? Tadi beneran kok, piring aja pada pecah, nggak mungkin ..."
"Belom juga mandi! Cepet Tera! Udah mau malem ini! Nggak laper lu?"
Tera langsung berlari menuju kamar mandi, "Emak tolong ambilin handuk!"
"Kenapa elu nggak ambil sekalian, Tera! Udah tahu lagi encok gini!"
"Udah nggak pake baju ini, Mak. Tolongin!"
"Lah bocah, hedeh ... punya anak satu sikapnya begitu," Epa masuk ke dalam kamar Tera, seketika wajahnya memerah karena kesal, "Tera! Kenapa kamar lu berantakan gini! Bukannya beresin! Kolor di gabungin sama kaos kaki yang udah di pake! Apa kagak bau! Jorok bener lu jadi bujang! Ini juga, seragam di tempat tidur, kenapa ...duit?"Epa mengambil tumpukan uang berwarna merah itu, "Banyak bener! Wah ini bukannya dia ngeliat tuyul! Tapi tu anak tuyulnya sendiri! Tera! Lu nyuri dari mana ni duit segepok!"
Tera yang mendegar jeritan emaknya tentang uang segera berlari keluar dengan menutup tubuhnya dengan baju yang di pakai tadi.
Ia mengambil uang itu dan menyimpannya ke belakang tubuh.
Epa menarik telinga Tera dengan kesalnya, "Dari mana lu dapet duit sebanyak itu! Nyuri di mana lu! Astaga Tera! Walaupun kita nggak miskin dan nggak kaya-kaya amat ... Emak nggak pernah ngajarin elu nyuri! Ngaku! Elu nyuri dimana tu duit! Elu yang jadi tuyulnya, 'kan!"
"Adoh doh ... sakit, Mak... Tera nggak nyuri, sumpah dah, ini si Varel yang ngasih, katanya dia ..."
"Dia apa!"
"Lepasin dulu, panas ni telinga ..."
"Kagak jelasin tu duit dari mana!"
"Dari Varel, Mak! Dia ngasih ini karena tahu kos'an yang Tera tinggalin hancur, jadi dia nyumbang, iya ... lepas Mak, bisa putus ni kuping ..."
"Biarin putus sekalian! Bener kan itu dari Varel! Kalo elu nyuri gua bawa lu ke kantor polisi! Biar di penjara!"
"Elah Mak ... bener, kalo nggak percaya tanya aja sendiri! Dah jujur juga ..."Tera mengusap telinganya yang sekarang sangat merah.
"Kalo gitu sini duitnya."Epa mengambil uang Tera dengan gesit.
"Eh? Emak jangan gitu dong! Ini kan duit Tera!"
"Nggak! Anak kecil kek elu nggak boleh megang duit banyak-banyak, nanti kang nyuri dateng terus ngambil tu duit, Emak aja yang simpen, nih untuk lu jajan besok."Epa memberikan uang merah satu lembar ada Tera.
"Lah Mak! Kenapa cuma satu! Itu kan ..."
"Nggak usah protes! Sana mandi! Tu burung kedinginan!"
Tera langsung menutup miliknya rapat-rapat. "Emak mah gitu! Dah lah!"Tera mengambil handuk dan berlari ke kamar mandi.
"Jangan ngambekan! Kek anak perawan aja lu, Ra!" Epa menggeleng pelan, "Ngidam apaan sampe tu anak jadi gitu." Epa memasukkan uang dalam bajunya, ia membereskan tempat tidur anaknya itu.
~~~Pemindaian dilakukan~~~
~~~Subyek terdeteksi dalam wilayah cakupan sensor~~~
✷✷Salah satu mahkluk yang hidup di planet Bumi, mereka disebut sebagai manusia.✷✷
✷✷Berkelamin berbeda : Wanita dan Pria✷✷
✷✷Perkiraan rentang usia subjek: antara 17 hingga 35 tahun✷✷
✷✷Tidak memiliki kekuatan fisik yang signifikan: Kekuatan fisik yang terbuka lemah: Tidak membahayakan✷✷
~~~Pemindaian selesai ~~~
KAMU SEDANG MEMBACA
ALIEN (BL)
HumorTera Parama. -Siswa SMK yang lagi magang. -Suka Drakor. -Anak kesayangan Emak. -Nggak suka Lava. Phi Lava -Alien nyasar ke Bumi. -Melindungi harta berharga. -Tidak terlalu mengerti dunia manusia. -Suka Tera. Semesta itu rahasia, kehidupan didalamny...