"Woy! Maling keluar lu! Sini hadepin gua, anak gua mau elu lecehin ya! Mana tu maling! Mana Tera! Kok kagak ada!"
Epa mencari keseluruh sudut, tapi tidak mendapati sosok bugil yang di katakan oleh anaknya itu.
"Ya cari dah, Mak. Tera mau liat tabungan dulu!"Tera mencari tabungan ayam miliknya, siapa tahu saja maling itu mencuri tabungan yang berharga.
"Untung lu kagak ilang, yam! Kalo ilang habis masa depan gua ..."
"Kagak ada Tera! Mana malingnya! Elo boongin emak lu ya!"Epa berkacak pinggang, sudah mencari di semua sudut tapi maling yang dibicarakan anak itu nihil, tidak terlihat sama sekali.
"Elah, Mak .... berani sumpah dah, kagak boong, orang jelas banget ni depan biji mata! Kagak pake baju dia!"
"Ada yang ilang kagak?"
"Kagak sih, semuanya aman."Tera bertambah memeluk tabungan ayamnya.
"Lu tadi tidur apa kagak?"
"Enggak, Mak. Orang lagi maraton Dra ... aduh duh ... Mak! Kenapa narik ni kuping sih! Nanti gua buta gimana?"Tera meringis saat Epa malah menarik telinganya dengan kasarnya.
"Buta! Buta! Budeg iya! Jadi elu kagak tidur! Wah wah wah ... anak Emak yang paling ganteng ini belum tidur! Iya! Jadi elu boongin gua ya! Elu ngelindur Tera! Bocah! Mana ada maling! Nongol juga kagak tu maling! "
"Aduh ... sakit, Mak! Kagak boong, boong dosa ye kan? Mana tahu udah pergi ..."
"Pergi pala lu peyang! Lu bangunin Emak karena elu ngelindur! Ngigo elu karena nggak tidur! Sini gua geplak pake panci biar otak lu konek!" Epa membawa panci kesayangannya dan mengejar Tera yang berlari.
"Sini lu Tera! Bangunin gua subuh-subuh tahunya cuma boong!"
"Enggak, Mak! Kagak boong gua! Sakit itu! Pancinya jangan ngikut napa! Mungkin dia udah pergi! Lagian kan udah manggil Emak tadi,mana tahu dia takut!"
"Kagak ada maling! Mana ada maling nggak nyuri apa-apa! Dasar bocah! Sini lu gua kasih hadiah! Jangan kabur lu Tera!"
Epa berkeliling mengejar Tera yang tidak mau berhenti, bagaimana Tera bisa berhenti jika saat dia berhenti maka akan terkena panci kesayangan maknya itu.
Di bawah kasur, Lava dan Piyo melihat itu penuh keheranan.
"Pitu, mereka benar-benar manusia yang aneh." Piyo melompat dan bertengger di atas kepala Lava.
"Kau benar, Piyo. Dan yang memegang benda aneh itu sangat menyeramkan, apa benda itu sangat berbahaya?"
Piyo menganalisis benda yang berada di tangan Epa, "Menurut analisis, benda itu tidak berbahaya, Pitu. Benda itu hanya dikhususkan untuk manusia-manusia di bumi memasak. Tapi manusia itu menggunakan untuk memukul, sungguh aneh manusia ini, mungkin mereka spesies langka."
"Pitu?"Piyo melompat ke lantai dan melihat wajah Lava yang tertekan. "Pitu bertahan, Piyo akan segera mencari benda yang bisa mengembalikan energi, Pitu."
Lava hanya berkedip, tubuhnya tidak bertenaga, energinya habis, energi itu biasanya mereka isi dengan memakan Phere, sebuah makanan untuk mengisi tenaga, bisa dipastikan jika sekarang Lava sangat lapar. Sudah berhari-hari Lava tidak mengonsumsi apapun, jadi tubuhnya sangat lemah sekarang.
Energinya juga habis karena mengembalikan piring-piring yang pecah itu.
"Aduh capek ..."Epa ngos-ngosan karena mengejar Tera dari tadi.
"Ya lagian kenapa ... Mak ngejar, Tera ..."Tera juga sama, dia kelelahan dan nafasnya terengah-engah.
"Awas ya lu, kagak gua kasih jajan seminggu! Jangan minta jajan!"Dengan memegang pinggang, Epa pergi dari sana.
"Mak! Jangan gitu dong! Kan kagak boong!"
Tidak jajan? Seminggu! Itu lebih parah dari pada di pukul panci oleh Epa, tentu saja Tera tidak sanggup jika hal itu terjadi.
"Bodo! Siapa suruh ngibulin!"
"Mak! Jangan gitu lah! Anjir! Si maling sialan! Masa gua kagak jajan seminggu!"
Tera menghentakkan kakinya, dia melihat di luar matahari juga sudah terang, "Mang apes! Kagak di masakin juga gua ini!"
"Awas aja lu maling! Kalo dateng lagi gua minta tanggung jawab! Gara-gara dia nih gua kagak jajan! Nggak mungkin gua bolongin ni ayam!"
"Apaan sih, Ra? Pagi-pagi ngoceh mulu. Kagak magang lu?"
Mata Tera berbinar melihat siapa yang baru saja datang."Penolong gua ..."
"Ada apaandah? Napa Emak lu marah-marah gitu?"
"Oren! Seneng bener gua, tadi ada maling, ya gitu! Malingnya bugil, gua kasih tahu, Emak! Lah udah dateng malingnya kagak tahu dimana! Malah Emak nuduh gua boong lagi! Padahal bener!"
"Maling? Bugil! Yang bener elu!" Rendy panik mendengar itu, dia mengecek setiap sudut kontrakan ini.
"Untung kontrakan gua kagak kenapa-napa."
Bibir Tera berkedut mendengar itu, "Bukannya nanyain kondisi gua, ini malah nanyain kos'an! Mang bener kagak ada yang sayang sama gua ..."
"Alah lebay! Elu berdiri di sini aja udah nunjukin kalo lu baik-baik aja, Ra. Sedangkan kos'an gua kagak tahu baik atau enggak, lagi rugi-ruginya ini, udah kos'an yang di sono roboh! Di hukum lu?"
"Ya iya! Kagak di kasih jajan seminggu sama, Emak!"
Rendy hanya menggeleng pelan, dia mengeluarkan dompet dan memberikan Tera uang merah lima lembar. "Jangan habisin! Mana tahu nggak seminggu hukumannya."Rendy paham betul dengan kakaknya itu, bisa saja Tera tidak akan jajan selama sebulan.
Mata Tera berbinar, dia mengambil uang itu, inilah yang dia suka, Rendy selalu baik hati, dia sangat royal dan juga perhatian. Makanya itu dia sedikit tenang sekarang jika di hukum seperti ini.
"Makasih ya, Oren! Ngomong-ngomong bawa apaandah? Baunya enak bener .."
Tera melihat rantang yang di bawa Rendy.
"Oh ini, biasa. Tadi Mpok Ela ngasih ini, katanya sambel pete ikan teri, untuk lu aja. Mubazir kalo kagak di makan, tadi gua udah makan soalnya."
"Widih! Enak bener tu! " Sudah jadi hal umum, karena banyak yang suka pada sosok Rendy, tak jarang terkadang ada yang memberikan makanan.
"Terima aja dah, kesian ... udah tua juga, nikah napa!"
"Diem lu, orang kagak mau juga, lagian belom ada yang nyantol ke hati! Makan Sono! Udah jam berapa ini! Cepet gua anter, mau ke pasar sekalian beli sempak."Rendy duduk di sofa dan membuka ponselnya.
"Iya! Iya!" Tera membuka rantang berwarna pink itu, bukan hanya pete sambel teri saja, ada juga telor balado dan tumis kangkung.
Sungguh mengunggah selera.
Setelah makan Tera menyisakan makanan itu, karena memang porsinya sangat banyak, bisa di makan setelah pulang magang nanti.
Ia lanjut membersihkan diri, baru setelah itu dia di antar oleh Rendy ke tempat magang.
Piyo melompat-lompat keluar dari bawah tempat tidur, dia mencium bau yang familiar.
"Dimana itu? Baunya sama sekali!"
Tentakelnya memanjat meja makan yang berada di dapur, dia membuka tudung saji.
"Pitu! Pitu cepat kemari! Piyo menemukan sesuatu!" Piyo melompat-lompat penuh kesenangan.
Lava keluar dari bawah tempat tidur dengan lemas, masih dengan tidak memakai apapun, dia mendekati suara Piyo di luar.
"Ada apa, Piyo?"
"Pitu lihat! Makhluk bumi ternyata punya Phere! Pitu bisa memakannya!" Tentakel Piyo menunjuk ke arah sambel pete itu.
Lava senang mendengar itu, dia juga merasakan bau pete ini sama seperti bau Phere di planetnya.
Vote→Comment →Follow
Typo? Tandai!
KAMU SEDANG MEMBACA
ALIEN (BL)
HumorTera Parama. -Siswa SMK yang lagi magang. -Suka Drakor. -Anak kesayangan Emak. -Nggak suka Lava. Phi Lava -Alien nyasar ke Bumi. -Melindungi harta berharga. -Tidak terlalu mengerti dunia manusia. -Suka Tera. Semesta itu rahasia, kehidupan didalamny...