Chapter 34 : Hidup tidak selalu indah (Last Part)

13.4K 1.1K 97
                                    

Sudah hampir 3 hari ini Xiaomi membolos sekolah. Setiap hari ia hanya diam didalam kamarnya. Siapapun yang memanggilnya keluar ia tidak akan membukakan pintu. Sikapnya yang seperti ini membuat Ibu Xiaomi khawatir,ia pun menarik Liu Yiyi ke rumahnya lalu bertanya,

" Yiyi,apa kamu tahu apa yang sedang terjadi dengan Xiaomi? Ia setiap hari terus mengunci diri didalam kamar. Ketika Bibi membawakannya makanan ia hanya memakannya sedikit. Ini sungguh membuat Bibi khawatir."

Liu Yiyi menatap pintu kamar Xiaomi kemudian ia menghela napas.

" Jika ia mempunyai sedikit saja waktu untuk sungguh sungguh memikirkannya,ia tidak akan seperti ini."

Ibu Xiaomi tidak mengerti dengan maksud perkataan Yiyi," apa yang perlu ia pikirkan dengan serius?"


" Memikirkan dengan baik apa yang sebenarnya ia inginkan ", Yiyi menepuk bahu Ibu Xiaomi," Bibi jangan terlalu khawatir. Masalah ini aku juga tidak yakin bisa membantunya. Aku pikir Bibi juga tidak akan bisa membantu banyak."

Dari dalam kamarnya Xiaomi bisa mendengar apa yang Yiyi katakan pada Ibu nya, ia pun membuka kedua matanya dan mulai berpikir.

Yang sebenarnya ia inginkan hanyalah untuk kebaikan semua orang,tetapi pilihannya ini ternyata memberikan rasa sakit yang begitu menyakitkan untuk dirinya sendiri. Saat ini,Yanyan sudah mendapatkan seorang wanita penggantinya,itu karena dirinya sendiri lah yang mendorong Yanyan untuk bersama dengan oranglain. Tetapi mengapa ia malah menyalahkan Yanyan karena sedang bersama dengan seorang wanita? kalau begitu,apa yang sebenarnya ia inginkan?

Ia tidak membiarkan Yanyan bersama dengan dirinya tetapi juga tidak ingin jika Yanyan bersama dengan oranglain?

Sikap seperti inilah yang mereka bilang egois..

Apa yang sudah Yiyi katakan sebenarnya benar. Orang yang paling merasa kesakitan saat ini bukanlah Xiaomi..tapi seseorang yang dengan kejam ia dorong menjauh,Yanyan. Sekarang ia mulai menyalahkan dirinya sendiri..tetapi sepertinya semua sudah terlambat.

Akhirnya Xiaomi pun tinggal di dalam kamarnya selama lima hari berturut turut,kini tubuhnya terlihat semakin lemah.

" Buka pintu "

Suara yang berasal dari balik pintu tersebut mengagetkan Xiaomi. Ia langsung terduduk diatas tempat tidurnya,tetapi ia masih keras kepala untuk tidak mau membukakan pintu.

" Kenapa kau disini?"

" Apa yang sedang kau lakukan? Jika kau ingin berpisah,maka jalani lah hidupmu dengan benar ! Apa yang sedang kau lakukan pada dirimu sendiri?"

" Ini urusanku. Aku tahu pasti Ibu ku dan Yiyi yang memintamu untuk datang. Aku tidak ingin kau kasihani."

" Aku sungguh kasihan melihatmu."

" Aku tidak butuh itu. Apa yang kulakukan adalah urusanku sendiri. Aku tidak ingin kau datang dan ikut campur."

Mengapa ia harus datang kesini ketika ia sudah memiliki kekasih baru ? Ia dengan sengaja ingin membuatku sulit untuk melupakannya?

" Su Xiaomi,aku lelah. Aku sudah cukup mendengarkan semua omong kosong ini. Aku hanya ingin menyampaikan padamu,jika kau menyerah karena keluargamu,lalu coba kau lihat dirimu sekarang,tidakkah kau berpikir bahwa mereka akan sedih saat melihatmu seperti ini? kau tidak bisa selalu egois...pikirkanlah..."

I Want To Be Your Man (Bahasa vers)(BoyxBoy) Chinese NOVELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang