Ketika Xiaomi sudah kembali ke rumah,seluruh keluarga sedang berkumpul untuk makan . Xiaomi terus saja memperlihatkan wajah murungnya. Ibu Xiaomi yang memperhatikan anaknya sedari tadi pun akhirnya bertanya.
" Xiaomi , ada apa denganmu?"
" Ma,ada satu hal yang aku belum pernah ceritakan padamu..Sebenarnya, Mama tahu Yanyan kan? Keluarga nya sangatlah kaya raya,tetapi keluarga nya tidak sehangat dan penuh dengan cinta seperti keluarga kita. Ibunya, karena Ayahnya yang memiliki banyak selingkuhan,sekarang pergi keluar negeri sendirian. Dan Ayahnya, meminta Yanyan untuk tidak mengganggunya karena ia akan menghabiskan waktu dengan simpanannya. Walaupun Yanyan tidak pernah mengataka apapun padaku mengenai kesedihan hatinya,tapi aku sempat beberapa kali melihatnya sedang diam diam menghapus air matanya. Ia terus saja berpura pura terlihat tegar. Sekarang ini dia pasti sedang sendirian di dalam kamar, sambil menghabiskan liburan Tahun Baru nya sendirian. Aku sebenarnya ingin mengajaknya ikut pergi bersama kerumah Nenek. Aku sungguh tidak tahan jika harus melihatnya bersedih terus Ma.. ", semakin banyak Xiaomi bercerita semakin terdengar menyedihkan ditelinga Ibu nya.
" Ibu tidak pernah menyangka kalau keluarga Yanyan begitu menyedihkan.. mengapa kau tidak pernah menceritakan pada Ibu sebelumnya? Kita seharusnya juga mengajaknya ikut untuk merayakan malam Tahun Baru kemarin."
" Kau coba tanya dia apakah dia mau untuk ikut pergi kedesa menemani mu mengunjungi rumah Nenek . Dan kau Xiaomi, kau harus memperlakukanya dengan baik," tambah Ayah Xiaomi.
Xiaomi mengangguk sambil menepuk pelan bahu Ayahnya, " Tentu Yah, aku pasti akan melakukannya. Kau tidak perlu khawatir."
Xiaomi sempat berpikir sebentar, jika dirinya sendiri yang mengatakan pada Yanyan untuk mau pergi bersama dengannya, pria itu pasti akan menolaknya. Karena itu , Xiaomi pun berniat membuat Ibu nya lah yang meminta pada Yanyan untuk ikut bersamanya.
" Ma, mama tahu kan bagaimana sikap Yanyan..jika aku yang memintanya pasti ia tidak akan mau ikut denganku. Ia pasti berpikir bahwa aku sedang mengasihaninya. Karena itu, bisakah mama yang.... ", Xiaomi berusahan bersikap sok dewasa.
" Ah..hal seperti ini, percayakan saja pada Ibu mu !"
Ponsel Yanyan pun berdering. Ia melihat nomor yang tertera dilayar ponselnya adalah nomer rumah Xiaomi.
" Halo ?"
" Yanyan! ini aku Bibi Su, besok Xiaomi akan pergi berkunjung ke rumah Nenek di desa. Bibi khawatir kalau dia harus pergi sendirian. Mau kah kau berbaik hati untuk menemaninya pergi ? Apakah kau mau ? Semoga kau tidak membenci pedesaan.."
Yanyan tidak bodoh. Ia pun tidak memiliki pilihan lain selain menyetujui permintaan Ibu Xiaomi.
" Tidak apa apa Bibi, aku bisa menemani Xiaomi ."
" Baiklah kalau begitu ! Bibi akan menyerahkan Xiaomi dalam pengawasanmu. Dan lagi, jangan terlalu bersedih," lalu Ibu Xiaomi pun mengakhiri panggilannya.
Jangan terlalu bersedih ?, pikir Yanyan.
***********
Di hari berikutnya Xiaomi sudah muncul didepan pintu rumah Yanyan dengan barang barang bawaannya. Ketika Yanyan membukakan pintu, Xiaomi bertingkah seperti sudah beberapa tahun lamanya ia tidak melihat Yanyan hingga ia langsung melompat kedalam pelukkannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Want To Be Your Man (Bahasa vers)(BoyxBoy) Chinese NOVEL
FanfictionAuthor : Angelina Etrans : Emrys Jay IndoTrans : ReiiChunnie Uke lemah lembut? ah biasa.. Uke yang pinter masak? mulai banyak bermunculan.. tapi Uke yang bisa bikin elu geregetan antara pengen nyubit atau nggigit...yah cuma Su Xiaomi yang bisa bikin...