Banana Muffin

1.8K 16 0
                                    

BANANA MUFFIN
Bismillah.. Lama gak bikin banana cake.. Inget punya cup muffin. Bisa diberdayakan ini.. kebetulan ada pisang yang matang sekali. Bikin yang gak ribet, gak pake mixer, cemplang cemplung jadi deh.. 😄😄😄. Terinspirasi dari postingan Momy Tintin Rayner.. 😀😀. Muffin ini enak, gak terlalu padat, moist juga.. Aakhhh suka deh.. .
.
.
Bahan A :
1. 5 buah pisang raja (kalau besar pakai 3)
2. 1 butir telur ukuran besar
3. 100 gr gula pasir halus
4. 40 gr minyak sayur
5. 45 gr butter, lelehkan dan biarkan suhu ruang
6. 1/2 sdt vanilla bubuk
.
Bahan B :
1. 120 gr tepung terigu
2. 1 sdt baking powder double acting
3. 1/2 sdt baking soda
4. 1 sdt kayu manis bubuk
Topping :
Bisa memakai chocochip atau keju, sesuai selera. .
Cara Membuat :
1. Panaskan oven 190'C dan siapkan loyang muffin atau papercup.
2. Dalam wadah, campur dan aduk bahan A memakai whisk hingga tercampur rata. Sisihkan.
3. Dalam wadah lain, campur dan aduk bahan B dan aduk rata memakai whisk kemudian masukkan ke dalam bahan A. Aduk asal rata, hanya sampai bahan A tercampur dengan bahan B. JANGAN OVERMIX ya.
4. Tuang adonan ke dalam loyang muffin atau papercup, beri topping dan panggang selama kurang lebih 20-25 menit.
5. Angkat dan siap disajikan.
.
.
Nb:
1. Jangan mengaduk terlalu berlebihan, nanti hasilnya seperti cake bantat, aduk seperlunya aja dan jangan terlalu kencang.
2. Jangan kelamaan ngoven ya, nanti teksturnya jadi kering.
3. Agar nge-dome cantik gunakan baking powder double acting, kalau gak ada gak apa-apa pakai baking powder biasa, nanti ditambahkan sedikit takarannya.

from : ika_cahya (IG)

ANEKA RESEP KUETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang