Bahan-bahan:
100 gram margarin blueband
70 gram gula halus
1 butir telur ayam
110 gram tepung terigu
1 sdm maizena
1 1/2 sdm choco powder
1/2 sendok teh baking powder
1/4 sendok teh vanili
secukupnya Pewarna makanan merah
secukupnya Kacang sangrai cincang
secukupnya White chocolate ganache
Langkah:
45 menit
Mixer gula dan margarin sampai pucat putih, masukan pewarna makanan (merah 10-15 tts) dan telur. Mixer lagi sampai rata matikan mixer. Masukan tepung terigu, maizena, vanili, susu bubuk, choco powder, baking powder, dan garam dengan cara diayakan. Aduk dengan sapatula.
Setelah adonan rata. Ambil 1/2 - 1 sendok makan adonan tak, lalu tata di loyang. Beri taburan kacang sangrai lalu tekan pelan dengan garpu. Panggang 20-30 menit dengan suhu 160 c sesuai kan suhu masing masing ya.
Setelah matang dingikan. Agar mengeras sempurna dan cepat keras chruncy. Balik bila perlu.
Setelah panas hilang. Pasang pasangkan. Filling dengan white chocolate ganache.
Simpan di lemari pendingin sebentar agar gananche kokoh.
Note, cookies matang kalau aroma wangi sudah keluar, jangan nunggu keras ya, 1/2 keras gak papa ding 😁 sering sering di cek aja kalo cookies di senggol udah geser berarti bisa sudah di angkat, nanti ndak takutnya malah gosong, ntar kalo udah di dingin suhu ruang cookiesnya bakal keras kres chruncy kok tenang aja.
Ganache nya, saya pakai 50 buttercream dan 75 white chocolate leleh, di mixer sampai rataFrom : Brita Marta (IG)
KAMU SEDANG MEMBACA
ANEKA RESEP KUE
Non-Fictionkumpulan resep kue kering dan basah. Yang bisa kalian praktekkan dirumah. Kumpulan resep ini didapat dari Group Langsung Enak, Kumpulan Resep masakan, Easy to baking cakes, dan Instagram