Crust:
100 g oreo dan krim, hancurkan dan aduk dengan 75 g mentega tawar leleh. Tuang di dasar loyang ukuran 20 x 10 x 7 yg sudah dialas dengan kertas dan diberi mika di sekeliling loyang. Padatkan. Masukkan di chiller.
Cheesecake:
200 ml susu cair
40 g gula pasir
Garam
40 g maizena larutkan dg 4 sdm susu
120 g white cooking chocolate
15 g gelatin bubuk rendam dg 3 sdm air
170 creamcheese suhu ruang
100 g whipped cream bubuk kocok dg 200 ml susu cair dingin
100 g strawberry, cincang masak dg 50 ml air dan 3 sdm selai strawberry
Cara
*rebus susu, gula, dan garam hingga hangat. Masukkan larutan maizana. Aduk sampai meletup letup. Angkat. Masukkan coklat putih cincang dan gelatin. Aduk sampai larut dan tercampur rata. *kocok creamcheese sampai lembut. Tambahkan rebusan susu sedikit demi sedikit sambil dikocok speed rendah. *masukkan 1/3 whipped cream kocok. Aduk balik. Masukkan lagi 1/3 dan aduk balik, dst sampai semua tercampur rata. *ambil 1/3adonan. Campur dengan adonan strawberry. Aduk rata. Tuang diatas crust. *tuang sisa adonan di atas adonan strawberry. Ratakan permukaannya. Masukkan dalam freezer 4 jam.
Topping
Campur 1 sdt bubuk agar warna merah dengan 2 sdm gula pasir dan 100 ml air. Masak sampai hangat. Masukkan 4 sdm selai strawberry. Aduk rata sampai larut dan mendidih. Angkat. Biarkan agak dingin. Tuang di atas cheesecake. Masukkan dalam freezer sampai beku. *keluarkan dari freezer, potong dan sajikan.From : Pawon Cilikku (IG)
KAMU SEDANG MEMBACA
ANEKA RESEP KUE
Não Ficçãokumpulan resep kue kering dan basah. Yang bisa kalian praktekkan dirumah. Kumpulan resep ini didapat dari Group Langsung Enak, Kumpulan Resep masakan, Easy to baking cakes, dan Instagram