Resep pake kombinasi dari blognya Smitten Kitchen & Natasha's Kitchen:
COOKIE LAYERS
170 gr madu
100 gr gula pasir
115 gr unsalted butter
1 sdt baking soda
3 butir telur
1/4sdt garam
1sdt vanilla extract
455 gr tepung terigu
CARA BUAT:
1. Campur jadi satu madu, gula & butter di panci dgn api kecil, aduk rata. Setelah mulai mendidih masukkan baking soda, aduk rata, lalu angkat.
2. Kocok lepas telur, lalu tuang ke campuran madu dengan cepat sampai rata.
3. Tambahkan vanilla, garam dan tepung, aduk rata, sampai tidak lengket ditangan lagi.
4. Letakkan adonan ke atas baking mat yang sudah ditabur tepung, lalu bagi jadi 8 bagian.
5. Ambil 1bagian adonan, pipihkan setebal +/-1cm lalu potong bulat (diameter 20cm). Lalu tusuk2 dengan garpu, susun ke loyang yg sudah dialas baking paper. Sisihkan pinggiran lingkaran ke loyang terpisah.
6. Panggang adonan dgn oven yg sudah dipanaskan sebelumnya di suhu 170'c +/5mnt sampai coklat keemasan.
** begitu adonan pertama sudah masuk oven, lanjutkan mengulang step 5&6 utk adonan berikutnya.
7. Untuk pinggiran yang sudah disisihkan, masukkan ke dalam oven panggang juga sampai coklat keemasan, setelah matang haluskan & sisihkan.
.
.
FROSTING AND FILLING:
400gr sour cream
200gr whipping cream cair
125gr Tepung gula
CARA BUAT:
1. Kocok whipping cream cair sampai mengembang
2. Di mangkok terpisah kocok sour cream sampai lembut tambahkan tepung gula.
3. Tuang whipping cream yang sudah dikocok ke campuran sour cream, aduk rata.
.
.
PENYUSUNAN:
Ambil 1lembar cookie Layer lalu oleskan dengan adonan frosting secukupnya , ulangi sampai kesemua cookiesnya tersusun.
Lalu taburkan pinggiran cookies yg sudah dihaluskan sebelumnya, menutupi semua cakenya.
Bisa langsung disajikan atau didinginkan beberapa jam terlebih dahulu di kulkas.from : ikekeidi (IG)
KAMU SEDANG MEMBACA
ANEKA RESEP KUE
Non-Fictionkumpulan resep kue kering dan basah. Yang bisa kalian praktekkan dirumah. Kumpulan resep ini didapat dari Group Langsung Enak, Kumpulan Resep masakan, Easy to baking cakes, dan Instagram