~ Cake Coklat Kukus Lapis Cheese ~
Source : Hesty Kitchen
- 2 butir telur
- 1 cup gula halus
- 1/2 sdt vanili bubuk
- 1/2 sdt garam
- 1/2 cup air panas
- 1/2 cup susu cair
- 1/2 cup minyak jagung
- 1 cup tepung terigu
- 3 sdm coklat bubuk
- 1 sdt soda kue
- 1/2 sdt baking powder
.
Bahan lapisan Cheese :
- 250 gr krim cheese(suhu ruang)
- 60 gr gula halus
- 1 butir telur
- 1 sdm air
- 1 sdm tepung terigu
Cara membuat :
1. Panaskan kukusan. Olesi loyang berukuran 20cm dg butter, alas dg kertas roti & olesi butter lagi Sisihkan.
2. Cake cokelat : kocok telur & gula hingga mengembang kental berjejak, masukkan vanilli & garam, kocok rata. Tambahkan susu cair, minyak jagung & air panas, kocok lagi sampai rata dg mixer kecepatan sedang. Masukkan terigu, cokelat bubuk, baking powder dan soda kue (yang sudah diayak) sedikit demi sedikit sambil dikocok pelan. Bagi menjadi 2 bagian sama banyak. Sisihkan.
3. Lapisan keju : kocok krim cheese & gula hingga rata & lembut. Masukkan telur kocok hingga mengembang. Tambahkan tepung dan air, kocok lagi hingga semua rata & tidak bergerindil.
4. Penyelesaian : tuang satu bagian cake coklat. Ratakan & tutup permukaan loyang dengan aluminium foil. Kukus selama 20 menit dg api panas sedang. Kemudian tuang adonan krim cheese, ratakan & tutup permukaan loyang dengan alumunium foil. Lanjutkan mengukus 20 menit lagi. Tuang sisa adonan cake coklat, ratakan & lanjutkan kukus selama 45 menit atau hingga ketika ditusuk sudah tidak adonan tidak menempel di lidi.
5. Angkat. Dinginkan cake, kemudian keluarkan dari loyang. Biarkan cake dingin sebelum dipotong.from : vitasong_ (IG)
KAMU SEDANG MEMBACA
ANEKA RESEP KUE
Não Ficçãokumpulan resep kue kering dan basah. Yang bisa kalian praktekkan dirumah. Kumpulan resep ini didapat dari Group Langsung Enak, Kumpulan Resep masakan, Easy to baking cakes, dan Instagram