Resep Millionaire Shortbread
Source: @mysimplecreation
Base:
1/4 cup gulapasir
1 cup terigu
1 cup kelapa parut,sangrai kering
125g mentega, lelehkan. .
.
Caramel:
1 kaleng SKM(frisianflag gold)
2sdm mentega .
.
Chocolate Top:
125gr DCC
2sdm mentega
Siapkan loyang uk. 20x20cm, alas dgn bakingpaper. Lebihkan kertasnya spy memudahkan utk angkat kue dr loyang. Poles lagi dgn mentega.
Dlm wadah campur bahan utk base aduk hgga rata. Tuang dlm loyang padatkan dan ratakan. Tusuk permukaan dgn garpu. Panggang oven 180 celcius 10 menit.
Smbl menunggu, siapkan karamel. Dlm panci tebal aduk SKM dan mentega dgn api sedang hingga tampak mendidih, kecilkan api dan teruskan aduk lg utk 5mnt.
Kluarkan loyang berisi base, Tuangkan karamel ke atas lapisan base. Masukkan dan panggang lg 180 celcius 10 menit.
Kluarkan dr oven, tetap msh dlm loyang angin2kan hgga permukaan karamel tampak mulai kering.
Stlh base dingin, kemudian Lelehkan coklat dan mentega dgn cara di tim. stlh meleleh biarkan coklat agak set sktr 5mnt spy panas coklat berkurang. Tuang ke atas lapisan caramel tadi. Masukkan dlm kulkas sktr 5-10mnt hny spy permukaan coklat jadi setengah kaku.
Pada tahap ini potong potong sesuai selera, tapi jgn dikluarkan dari loyang ya. Stlh potong masukkan kembali dlm kulkas hgga permukaan coklat bnr bnr kaku. Lebih baik didiamkan semalaman spy smua rasa lbh menyatu.
Terakhr Keluarkan dr loyang dgn cara menarik kertas baking dan potong mengikuti jalur potongan yg sdh ada. Sajikan dingin.
NOTES:
Jika menunggu coklat kaku seluruhnya baru potong maka permukaannya bs retak retak.
Maka dari itu pada saat setengah kaku potong dulu , stlh kaku seluruhnya baru potong ikutin jalur potongan yg sdh ada.from : mommybrayden__ (IG)
KAMU SEDANG MEMBACA
ANEKA RESEP KUE
Non-Fictionkumpulan resep kue kering dan basah. Yang bisa kalian praktekkan dirumah. Kumpulan resep ini didapat dari Group Langsung Enak, Kumpulan Resep masakan, Easy to baking cakes, dan Instagram