20.Stranger

1.4K 143 7
                                    


Kebaktian singkat sebelum memulai proses pembelajaran di sekolah Hana baru saja selesai dan tiba – tiba terdengar suara kepala sekolah yang memberikan pengumuman.

"UNTUK ANAK – ANAK KAMI, SAYA TAU HARI SABTU INI ADALAH HARI KEJEPIT KARENA HARI JUMAT KITA LIBUR, TAPI SAYA HARAP JANGAN ADA MELIBURKAN DIRI SENDIRI. SIAPA YANG HARI SABTU NANTI TIDAK DATANG SEKOLAH, AKAN SAYA SKORS SELAMA SEMINGGU"

Satu kelas Hana tertawa. Kemudian Chen berteriak dari ujung kelas, "Yes di skors. Ada libur tambahan seminggu yes"

"Bodo amatlah mau datang atau enggak ya penting bayar uang sekolah,"kata Taeyong.

"Futsal kuy guys"teriak Mark.

Di kelas Hana itu memang laki – lakinya lebih banyak, jadi wajar aja kelas mereka itu ribut dan sama sekali gak bisa diatur tapi ya tetep aja kalo masalah otak, semua pada pinter – pinter secara ya kan kelas plus gitu. Kepala Sekolah bersuara lagi.

"SAYA JUGA HARAP KALIAN BELAJAR DI RUMAH PADA SAAT LIBUR NANTI. TOLONG TUNJUKKAN SIKAP KALIAN SEBAGAI SISWA YANG BAIK. JANGAN MALAS BELAJAR. SIAPA YANG MALAS BELAJAR ITU SELERANYA RENDAHAN, DAN SEKOLAH KITA ITU KHUSUS UNTUK ORANG YANG PUNYA SELERA TINGGI. TERIMAKASIH"

"Bodo amat woy. Ngomong gak nyambung juga,"teriak Chen lagi ke arah speaker.

"Hahahah perjaka tua mah gitu yee gak laku,"balas Xiumin.

Chen dan Xiumin memang dua orang yang sangat kompak di kelas XI IPA 1. Kompak ributnya, kompak bandelnya, tapi kompak juga pinternya. Melihat keadaan kelas yang begitu ribut Ma'am Seohyun selaku wali kelas hanya bisa geleng – geleng kepala sambil mengelus perutnya yang sudah makin besar karena kandungannya sudah berusia 8,5 bulan.

"Duh, semoga anak gue gak kayak gini bentuknya nanti ya Tuhan,"batin Ma'am Seohyun.

"Sstt sudah – sudah, kalian tidak boleh seperti itu. Namanya juga sudah tua pak Henrynya,"kata Ma'am Seohyun sambil menenangkan siswa – siswanya.

Satu kelas tertawa lalu kemudian Amber menanyakan kapan guru kesayangannya itu akan cuti.

"Ma'am cuti hari rabu ini,"jawabnya.

Murid – murid langsung mengeluh sebentar tapi tiba – tiba yang di belakang malah teriak yes, yes. Iya itu adalah Hana. Soalnya Hana itu terkadang suka sebel sama wali kelasnya yang terlalu cerewet itu.

"Jadi ma'am ntar yang ngajar bahasa inggris guru pengganti ya?"tanya Taeyong.

"Duh, semoga cewek trus cantik trus masih muda,"kata xiumin.

"Kalo cewe gue gebet ahh,"kata Chen.

Ma'am Seohyun pun tertawa, "gurunya cantik, mana selera liat kalian"

"terus, yang jadi wali kelas kita siapa ma'am?"tanya Taeyeon.

"Kepala sekolah"

Tiba – tiba seluruh mahluk yang ada di kelas XI IPA 1 langsung bilang "ANJIR"

"Pindah sekolah kuy,"kata Youngjae.

Hana ikut nyeletuk, "Ma'am kan ma'am itu mothernya XI 1, so if you cuti we are also ikut cuti dong ma'am"kata Hana dengan bahasa inggris yang dicampur – campur. Satu kelas pun mengiyakan ucapan Hana tadi dan lagi – lagi ma'am Seohyun Cuma bisa geleng – geleng kepala. Kemudian, bel dimulai les pertama pun sudah berbunyi dan mereka pun melanjutkan pelajaran.

Kimia adalah pelajaran terakhir sebelum istirahat pertama dimulai, jadi anak – anak sudah pada ribut karena banyak yang mulai lapar. Ditambah lagi guru mereka adalah guru baru yang sama sekali tidak disukai oleh anak XI 1 karena menurut mereka guru baru itu tidak sepintar guru kimia mereka yang lama. Jadi setiap ada pelajaran kimia, mereka selalu ribut dan setiap pelajaran kimia juga kepsek datang marah – marah karena keributan mereka terdengar sampai ke ruang kepsek. Ya, siapa suruh ngeletakin ruangan XI 1 di dekat ruang kepsek.

Semua murid pada asik ribut dan tanpa mereka sadari, ternyata kepala sekolah sudah ada di depan pintu kelas. Karena sudah sangat emosi, kepala sekolah pun akhirnya menendang pintu kelas kemudian berteriak.

"DISINI ADA GURU DAN KALIAN MASIH RIBUT. KELAS UNGGULAN MACAM APA KALIAN INI"

Kepala sekolah langsung pergi, meninggalkan murid XI 1 yang hanya tertunduk diam. Tapi, 5 menit kemudian mereka beraksi lagi hingga akhirnya beli istirahat pun berbunyi. Baru saja Hana mau keluar dari kelas, tiba – tiba Jaemin datang dan memberikan sesuatu pada Hana.

"Han, ini ada yang nitipin sesuatu buat lo,"kata Jaemin.

Hana pun membuka kotak tersebut, dan ternyata di dalamnya ada banyak coklat dan permen yang disukai Hana. Lalu Hana pun membuka kartu yang ada di dalam kotak tersebut.

From: Jeon Jungkook

Hana menghela napas kemudian meletakkan kotak itu di meja Taeyeon. Dia bingung antara mau ngambil cokelat itu atau enggak soalnya itu favoritnya dia semua tapi masalahnya itu dari Jungkook. Hana terlalu gengsi untuk menerimanya ditambah lagi dia masih menyimpan amarah pada Jungkook. Akhirnya Hana pun memutuskan untuk tidak menerimanya, toh pasti papinya ada banyak bawa cokelat. Saat Hana baru saja melangkahkan kakinya keluar kelas, dia sudah dihadang oleh Jungkook yang kemudian menggenggam tangannya dan menyanyikan sebuah lagu.

It's a beautiful life, I'll be by your side

It's a beautiful life, I'll stand beside you

Beautiful love, If I were in the same sky with you

Even if I'm breathing alone, I'm happy

Beautiful life, beautiful day I always in your memories

Beautiful life, beautiful day you stay by my side....

Jungkook mulai menatap mata Hana dan Hana terlihat semakin muak dengan keadaan ini.

"Han, kamu tau kan, hari ini harusnya kita udah dua tahun di hari ini juga aku berharap kamu mau, kita ngulangin semuanya dari awal lagi. Aku janji bakal jadi yang terbaik buat kamu dan gak bakal suka ninggalin kamu kayak dulu lagi. I promise"

Tanpa di duga, Dyo tiba – tiba datang dan menarik Hana kedalam pelukannya.

"Lo jangan pernah ganggu cewe gue lagi kalo lo sampe berani ngajak dia balikan lagi. Gue habisin lo,"ancam Dyo sambil mengarahkan telunjuknya tepat di depan muka Jungkook. Jungkook langsung ciut dan kemudian meninggalkan mereka.

Dyo pun segera melepaskan pelukannya,"kalo dia lewat di depan lo langsung jauhin aja,"kata Dyo lalu meninggalkan Hana.

"Gila kali tuh ya si Dyo, ngerusak moment lo ama si Jungkook aja,"kata Taeyeon.

Bam – bam kemudian menoyor kepala Taeyeon, "bego banget sih lo yeon, Hana kan gak mau ama Jungkook lo kenapa jadi ngedukung Jungkook bego"

Tiba – tiba kepalanya Bambam dipukul sama Baekhyun sampe bunyi, "Eh kutu, berani banget lo ya noyor kepala cewe gue ngatain dia bego lagi. Gue tau dia bego tapi gausah dibilang juga gitu ke dia"

"Eh iya maap bang maap"

Saat di kantin, mereka pun melihat kalo geng "CABE IJO" lagi jalan kea rah meja mereka.

Jadi gini guys, cabe ijo itu terdiri dari 4 orang anak kelas sepuluh, yaitu Sunny, Jenny, Lisa dan Wendy. Kenapa dibilang cabe ijo? Karena mereka itu sering banget caper sama kakak kelas di taman yang ada di depan ruangan kelas 12. Kan, rumput di taman itu warnanya hijau terus kelakuan mereka kayak cabe ya udah deh di bilang cabe ijo ama kakak kelas yang lain. Jadi, ada satu yang namanya Jenny itu dia orang alay terus suka kegeeran dan gatau diri kadang. Dulu pas Seulgi pacaran sama Leeteuk, si Jenny nembak Leeteuk terus pas Seulgi ngepost foto bareng Leeteuk, si Jenny malah ngelabrak Seulgi. Terus dia pernah nembak kak Taecyeon, tapi sminggu langsung putus. Trus dia ngira kalo Sehun ama Taecyeon itu ngerebutin dia, terus dia nyuruh mereka berdua buat balap sepeda siapa yang menang jadian sama dia, Taecyeon jelas gak mau soalnya dia udah jadian ama kakak kelas yang lain. Bego banget kan punya adek kelas kayak gitu. Bego, belagu lagi. Suka update stat gak jelas di path, sok – sok an nyindir kakak kelas padahal dia sendiri begitu.

-Segitu aja tentang cabe ijo, soalnya author jadi kesel sendiri hehhehe. #cabeijoisREAL #authoragakjahat"

Pas Hana lagi enak – enaknya makan sosis dengan perlahan *plsjgnngeres* tiba – tiba aja si Jenny datang dan ngebanting meja, alhasil sosisnya Hana pun berhamburan jatuh dari piringnya dan Hana pun naik pitam karena dia suka sosis #HANASUKASOSISGORENGKOK

Amnesia -dks [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang