23.Heartbeat

1.3K 150 0
                                    

"Akh, shit ini kenapa sih soalnya susah banget. Lagian sial banget gue tadi bisa ketiduran,"umpat Hana dalam hatinya. Dia sekarang sedang berada di perpustakaan mengerjakan soal fisika yang diberikan pak Taeyang padanya sebagai hukuman karena sudah ketiduran di kelas. Memang hari ini rasanya mata Hana sangat berat, bahkan tadi pagi dia berniat untuk tidak sekolah tapi akhirnya niatnya itu dia batalkan mengingat kalau dia akan kesepian jika berada di rumah.

Karena sangkin seriusnya membaca soal dan memutar otak, Hana sampai tidak menyadari kalau sekarang Dyo sedang duduk di hadapannya, sampai akhirnya Dyo pun bersuara dan mengajukan diri untuk memberi bantuan.

"Ehem, kayaknya soalnya susah banget ya dek,"kata Dyo.

Hana pun mengankat kepalanya untuk melihat siapa yang berbicara dan dia hampir saja jatuh kebelakang karena terkejut setelah melihat siapa lawan bicaranya.

"Ehh kak Dyo. Iya kak, susah banget. Bantuin bisa gak?"

"Mana sini soalnya,"kata Dyo sambil mengambil lembaran soal yang ada di depan Hana kemudian membacanya sambil mencoret – coret sesuatu di kertas itu.

"Dek, liat deh sini. Ini kan bentuk soalnya sama kayak olimpiade kemarin. Seinget gue kemaren lo kalo ngerjai fisika jago deh,"ungkap Dyo kemudian mengembalikan kertas soal tersebut pada pemiliknya, "coba baca ulang soalnya terus liat cara yang gue tulis"

Hana pun melakukan perintah yang disuruh oleh Dyo, "eh iya kak, lupa gue lupa. Duh, abisnya lagi gak konsen,"kata Hana sambil menepok jidatnya.

Dengan segera Hana mengerjakan soal tersebut dan Dyo pun berpindah tempat duduk ke sampingnya Hana dan melihat pekerjaan Hana. Sepertinya Dyo melihat ada suatu kesalahan yang ditulis Hana. Dyo pun bermaksud untuk memberhentikan tangan Hana yang sedari tadi masih sibuk menulis. Ya, Dyo memegang tangan Hana dan sontak Hana pun kaget.

Deg. Jantung Hana kembali berdegup kencang. Lebih kencang daripada biasanya.

"Gue perhatiin lo orangnya emang gak teliti ya dek. Lima kali lima masa jadi sepuluh,"kata Dyo.

"Eh iya, lupa gue kak,"jawab Hana salah tingkah.

***

Semua anggota the Cockroaches sekarang sedang berkumpul di taman sekolah sekarang karena guru olahraga mereka tidak datang.

"Eh lo semua tau gak, tugas fisika gue tadi yang bantuin kak Dyo,"kata Hana membuka obrolan.

"O aja ya kan,"jawab Bambam.

"Tiati dikasih harapan palsu lo,"kata Seulgi.

"Sumpah ya dia gitu bikin gue baper eh taunya besoknya dia malah balik jadi cuek lagi. Maksudnya apa coba,"lanjut Hana sambil mencabut bunga yang ada di sebelahnya.

Taeyeon pun tertawa sangat keras, "eh itu dia menurut gue kayak mau ngasih lo harapan tapi sebenarnya gak ngasih harapan,"

Bambam menoyor kepala Taeyeon, "eh gesrek beneran lo ya yeon ya, kalimat lo sumpah gak masuk di akal"

"Yee, lo aaja yang terlalu bego. Kalimat gue cuma bisa dimengerti sama orang yang punya iq diatas rata –rata"

Dan teman – teman Taeyeon pun langsung merasa jadi manusia paling bego sedunia karena mereka juga gak ngerti sama apa yang di bilang Taeyeon tadi.

"Gimana kalo nanti gue tanyain ama kak Dyo aja Han?"kata Seulgi menawarkan diri.

"Kalo lo berani coba aja deh seul"

***

[Seulgi's POV]

Sebenarnya aku kasihan sama Hana lama – lama kalo kayak gini terus. Kasian dia, terus berharap sama Dyo. Aku juga gak tau seberapa besar rasa sukanya Hana ke Dyo tapi dari yang aku lihat sepertinya Hana benar – benar suka sama Dyo dan dari yang aku lihat juga Hana sepertinya benar – benar ingin supaya bisa dekat dengan Hana. Yak, dan akhirnya sesuai yang aku bilang tadi di sekolah aku akan menanyakannya pada Dyo. Awalnya sih aku tidak berani tapi ya sudahlah, demi sahabatku. Aku tidak mungkin membiarkannya terus berharap dalam ketidak pastian kan?

LINE

Seulgiiii: woy kak

Dokyungsoo: apa dek?

Seulgiiii: gue mau tau dong lo kenal Hana dari mana?

Dokyungsoo: kmrn kan pak Siwon nyuruh gue ikut olimp terus si Hana jdi partner gue

Seugliiii : ohh begitu

Dokyungsoo: iya. Knp?

Seulgiiii: lo tau klo dia suka ama lo?

Dokyungsoo: twlah, kan udh lo blg kmrn.

Seulgiii: tpi kan wktu itu lo gk prcaya kk

Dokyungsoo: dri gerak –geriknya dia udh ktauan

Seulgiiii: oh jdi gmn?

Dokyungsoo: apanya yg gmn?

Seulgiiii: lo ada perasaan gak ke dia?

Dokyungsoo: mana gue tau

Seulgiiii: gesrek emg nih kakel yg satu ini

Dokyungsoo: gk ada. Tpi lo jgn blg" ama dia y. gw Cuma mw temenan sma dia

Seulgiiii: gk yakin gw kk. Kliatannya lo kyk ngasih hrpan gitu ama dia

-Read

Wihii anjir emang nih kakak kelas. Dia baik banget sama Hana, bikin Hana baper eh taunya sama sekali gk ada perasaan. Ya, tapi kan siapa yang dapat menyelami dalamnya hati manusia. Aku kan baru kenal dengannya. Mana mungkin dia langsung mau membicarakan perasaannya dengan orang yang baru dikenalnya. Duh, kasih tau Hana atau enggak ya. Kalau Hana tau ini pasti dia bakalan galalu banget. Sumpah ya Hana itu orangnya susah buat bener – bener jatuh cinta sama orang. Kalau suka mungkin iya, tapi hanya sebatas tertarik aja. Misalnya kayak pas dia bilang, "Ji Chang Wook abang kelas taun lalu itu ganteng banget sumpah anjir" atau mungkin "Lo tau kapten basket kita? Itu tuh cowo idaman" nah kalau Hana bilang kayak gitu itu bukan berarti dia jatuh cinta, tapi Cuma sebatas kagum atau tertarik aja karena pasti besoknya dia gak bakal cari tau tentang mereka, ataupun berusaha untuk dekat dengan mereka. Tapi dengan Dyo, dia benar – benar jatuh cinta. Sama seperti saat Hana dulu bisa suka ama Jungkook. Iya, Jeon Jungkook sialan cinta pertamanya Hana. Sebenarnya aku juga kesel sih sama Jungkook, bodoh banget jadi cowo coba kan. Hana itu baik dan bener – bener tulus ehh dia malah mainin Hana kayak gitu. Tapi udahlah, back to the topic. Jadi akhirnya aku memutuskan untuk men-screenshoot chat itu dan mengirimkannya pada Hana.

LINE

Seulgiii: [picture sent]

HanaLee: brani juga lo ngecht dia ye

Seulgiiii: udh lo baca?

HanaLee: gw seketika lnsng inget SEMUANYA. Smua hal yg prnh dia bikin ke gw, nolongin gw pas pingsan, nyuapin gw pas di rumah sakit, nolongin gw ngerjain soal, mgang tangan gw, meluk gw pas kena bola basket. Gtw knp gw ngerasa klo dia juga ngerasain yg sama. Tpi trnyata feeling gw gk sllu bner. Apa yg gw kira trnyata salah. Gw terlalu berharap.

Seulgiiii: han lo gpp?

HanaLee: I'm still alive but barely breathing seul, gw pikir dgn hadirny dia, hidup gw stidaknya lbh terang. Gw ngerasa stiap ada dia, beban gw kyk ilang smw.

Seulgiiii: tpi Han, ada yg lbh baik dri dia

­-Read

Aduh kan bener. Hana pasti galau banget ini dia. Atau jangan – jangan Hana malah nangis. Walaupun Hana itu keliatannya ceria banget terus kadang rada gesrek, tapi di dalemnya dia itu rapuh banget. Mungkin kalian bisa bayangin gelas yang udah pecah terus disatuin lagi. Bisa sih, tapi bakal banyak retaknya dan lebih mudah lagi buat hancur. Hati Hana itu kayak gitu, dia suka memendam perasaan dan pada akhirnya ya as we know, itu nyakitin diri sendiri kan. Hana itu gampang nangis. Gampang banget malah. Bahkan dia bisa nangis kalau liat ada orang yang berantem sambil teriak gitu, and I think she has a trauma probably.Dulu juga waktu ama Jungkook dia galau parah nangis terus kerjanya dan aku yakin, pasti sekarang Hana lagi nangis di kamarnya.

Do Kyungsoo, gue harap lo bisa ngerti perasaannya Hana secepatnya sebelum lo nyesel kalau Hana jatuh ke pelukan orang lain. Chanyeol dan Junior itu sayang sama Hana, sayang banget malah dan gue tau kalau mereka berdua itu tulus sama Hana. Jadi jangan sampe lo nyesel.


Amnesia -dks [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang