43. Junior's Confession Letter

876 108 0
                                    

"Never say goodbye. Because goodbye means going away and going away means forgetting"-Peterpan.

Keesokan harinya, Junior tidak datang kesekolah. Dia harus mempersiapkan keberangkatannya besok, namun sebelumnya dia menyempatkan diri untuk datang ke rumah Hana. Tapi tentu saja setelah Hana berangkat ke sekolah. Dia meletakkan sebuah boneka rilakkuma dan sebuah surat di tempat tidur Hana.

Sementara itu Hana di sekolah heran kenapa Junior tidak datang kesekolah hari itu. DIa bertanya kepada teman – teman dekatnya namun tidak satupun dari mereka memberikan jawaban yang memuaskan. Hana juga bertanya kepada guru – gurunya namun tidak satupun mau memberikan jawaban.

Hana mencoba menelepon Junior namun operator yang mengangkat, dia mengirimkan line juga sama sekali tidak di read. Ini aneh karena tidak biasanya Junior bertingkah seperti ini. Lagi, dia juga kelihatan sangat aneh belakangan ini.

"Junior kenapa sih? Belakangan ini gue liat dia kayak sedih mulu, terus hari ini kenapa gak dateng?"kata Hana.

"Sakit mungkin Han,"kata Seulgi.

"Junior kalo sakit biasanya langsung ngomong,"jawab Hana.

Youngjae menggaruk tengkuknya yang sebenarnya tidak gatal,"Engg, mungkin dia lagi gak mau ngerepotin lo Han"

"Ngerepotin gimana coba?"

"Udah nanti pulang sekolah lo tanyain,"saran Taeyeon.

"Ya udah deh, ntar gue datengin. Eh tapi seul, yeon nanti temenin guee ya tapi balik ke rumah gue dulu"

Seulgi dan Taeyeon saling melemparkan pandangan sejenak, lalu mereka mengangguk.

***

Hana memasuki kamarnya dan heran saat melihat boneka yang tergeletak di tempat tidurnya. Seingatnya, dia tidak pernah memiliki boneka rilakkuma. Tiba –tiba pembantunya datang.

"Mbak, tadi itu ada temennya dateng terus ngeletakin sesuatu di kamar mba. Kalo gak salah yang namanya Junior itu,"katanya.

Hana pun kaget mendengar penjelasan tersebut, dia langsung berlari mengambil boneka itu dan melihat sebuah surat yang ikut tergeletak di sebelahnya.

For my dear Hana....

Hallo han!

Gue tau, disaat lo lagi baca surat ini lo pasti lagi kesel banget kan sama gue karena gue gak dateng ke sekolah dan gak ngabarin lo. Heheheh, maafin gue ya Han. Gue sebenarnya pindah sekolah. Gue udah mohon – mohon ke nyokap gue, tapi gue tetep harus pindah. Maafin gue ya Han, gue gak pamit langsung sama lo. Gue Cuma bisa pamit lewat surat ini. Gue emang cupu ya Han, gak berani buat nyampein langsung ke lo.

Tapi semua ini ada alasannya Han,

Gue gak sanggup buat ngomong langsung sama lo karena gue gak sama sekali gak bisa buat ninggalin lo, hati gue berat buat ninggalin lo Han. Karena gue sayang sama lo. Oke, sekarang gue mau bikin pengakuan ke lo.

Jujur Han, perasaan sayang gue ke lo ini bukan Cuma sekadar perasaan sayang seseorang kepada sahabatnya. Tapi ini lebih dari perasaan seorang sahabat. Gue suka, gue cinta sama lo Han. Udah lama. Lo masih inget pas smp dulu lo pernah ngetawain gue karena gue nulis Junior love Hana forever? Sebenarnya disitu gue udah mulai suka sama lo. Tapi waktu itu lo bilang lo gak mau pacaran sama gue karena takut persahabatan kita nanti rusak. Oke, gue gak papa. Gue pikir dengan berjalannya waktu, gue bisa ngelupain perasaan gue ke lo.

Tapi nyatanya enggak Han. Perasaaan ini makin lama semakin besar. Rasa cinta dan sayang gue ke semakin lama semakin sulit untuk diabaikan. Oke, gue tau kok kalo kata – kata gue ini terlalu dramatis. Tapi han, ini bener – bener keluar dari lubuk hati gue yang paling dalam.

Gue sedih tiap kali ngeliat lo sedih Han, apalagi waktu dulu lo masih ngejar – ngejar si Dyo. Awalnya gue sempat emosi karena gue pikir, Dyo itu bukan cowok yang baik buat lo, dia gak pantes buat lo. Tapi setelah gue pikir – pikir, lo juga berhak buat bahagia Han, kebahagiaan lo itu yang utama buat gue. Karena gue tau, cinta itu butuh pengorbanan.

Maafin gue ya Han, belakangan ini gue terkesan ngejauhin lo. Sebenarnya gue juga lagi menata hati gue Han. Maafin gue ya mungkin selama ini gue belum bisa jadi sahabat yang baik buat lo. Maafin gue ya, gue gak bisa nepatin janji gue buat selalu ada disisi lo kapan pun lo butuh gue.

Lo liat kan boneka yang gue kasih ke lo. Kalo lo lagi banyak masalah, lo bisa cerita sama dia, lo bisa mukul – mukul dia, lo bisa jadiin dia pelampiasan lo kalo lo lagi mumet banget.

Udah ya Han. Gue gak sanggup lagi buat berkata – kata. Semoga lo baik – baik saja. Fighting Hana!

Hana langsung terduduk begitu selesai memabca surat tersebut. Air mata mulai mengalir di pipinya. Seulgi dan Taeyeon yang melihat itulangsung memeluk Hana.

"Junior ninggalin gue,"katanya dalam tangis.

"Dia juga gak mau kok Han ninggalin lo,"kata Seulgi.

"Gue jahat banget sama dia ya"

"Gak kok Han, lo gak jahat sama dia,"kata Taeyeon sambil mengelus punggung Hana agar Hana bisa tenang.

Hana kalut sekali saat itu. Apa yang dia takutkan selama ini pada akhirnya terjadi juga. Junior meninggalkannya. Seseorang yang sudah menjadi sahabatnya sejak lama akhirnya meninggalkannya. Hana menjadi semakin takut. Siapa lagi berikutnya yang akan meninggalkan dia?

Amnesia -dks [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang