'*•.¸♡ ♡¸.•*'
✶﹒❀﹒✷﹒✸﹒Pandangan Grace menyisir ruang tamu kamar Hotel di mana selama ini ia tinggal. Panggilan dari Zoe seketika membuatnya tak bisa berpikir lagi selain bergeming dengan pikiran yang melayang. Apa yang ditakutkan dirinya selama ini perlahan-lahan mulai terjadi. Yaitu mengenai fakta bahwa sebenarnya Marius adalah anak hasil perselingkuhan dirinya dengan lelaki lain. Lelaki yang selama ini Grace cintai, sejak hari sebelum ia bertemu dengan mantan suaminya yang semua orang kenal sebagai ayah kandung Marius.
Kini hanya tinggal menunggu waktu hingga Marius mengetahui kebenarannya dan Grace tidak bisa lagi menyimpan rahasia itu dari Marius.
Ada alasan mengapa selama ini Grace memilih hidup menjauh dari keluarganya. Semua itu karena rasa bersalah. Sampai kapan pun Grace tidak akan memaafkan dirinya sebab yang terjadi selama ini adalah karena dirinya.
Dahulu, sebelum menikah Grace sudah menjalin hubungan lebih dulu dengan ayah kandung Marius. Sampai akhirnya Adrian menjodohkan Grace dengan lelaki pilihannya. Sebagai anak perempuan satu-satunya yang tidak memiliki dukungan dari siapapun, Grace tak bisa menentang perintah Adrian. Ia berakhir dengan menikahi lelaki pilihan ayahnya. Sampai akhirnya Grace kembali bertemu kembali dengan ayah kandung Marius, selama beberapa bulan mereka menjalin hubungan tanpa sepengetahuan siapapun. Grace hamil dan Adrian yang mengetahui perselingkuhan itu mengusir ayah kandung Marius sejauh mungkin sehingga tak bisa lagi menemui Grace atau pun Marius.
Waktu itu, begitu Grace tahu bahwa bayi yang dikandungnya merupakan anak dari selingkuhannya, ia berencana menceraikan suaminya, tapi lagi-lagi Adrian menentang keputusan Grace. Adrian memaksa Grace untuk bertahan, melupakan semua yang sudah terjadi dan memulai kehidupan barunya lagi dengan suaminya.
Tetapi, rahasia tak bisa selamanya bisa ditutupi. Suami Grace akhirnya tahu bahwa Marius bukanlah anak kandungnya. Perceraian pun tak terelakkan lagi. Tidak lama setelah itu, mantan suami Grace mengambil keputusan ekstrem dengan mengakhiri hidupnya sendiri di Villa berlibur milik mereka. Tanpa dia sadari bahwa kala itu Marius yang masih kecil, datang ke Villa untuk mencari keberadaan ayah yang dirindukannya, justru menjadi saksi atas kematian lelaki yang selama ini Marius kira sebagai ayah kandungnya.
Sampai kapan pun, Grace tidak akan pernah melupakan dosa yang sudah dilakukannya. Perbuatannya sudah menyakiti banyak orang, terutama Marius. Dengan rasa bersalah yang selama ini dipikulnya membuat Grace sampai tak mampu untuk menatap mata anaknya sendiri. Terlalu banyak rahasia yang selama ini Grace simpan dan takut jika Marius mengetahuinya, maka akan sangat menyakiti Marius hingga memicu trauma masa lalunya.
Lalu sekarang, dengan lancangnya, orang lain malah berusaha menghancurkan kehidupan anak Grace satu-satunya, sementara ia sendiri harus menjauhkan diri dari Marius demi melindungi hidup Marius dari rasa bersalah Grace yang selama ini dimilikinya.
Pandangan Grace menajam. Alisnya menukik tajam dengan satu tangan yang mengepal erat-erat. Giginya bergemeletuk menahan ledakan dalam dadanya.
Grace sangat marah. Tak akan ia biarkan siapapun menyentuh hidup Marius meski hanya sejengkal.
⎯⎯ ୨ ୧ ⎯⎯
Peter—ayah Zoe, baru kembali ke rumahnya usai ia pergi ke kebun. Ia melepas topinya, keringat menetesi pelipisnya, ia mengisi gelas dengan air putih untuk diminumnya. Baru menaruh teko, Peter mendengar deringan ponsel yang tak jauh dari tempatnya. Dicarinya sumber suara tersebut, ternyata itu adalah ponsel Theodore.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Dangerous ✔ (New Version)
Romance(New Version, 2024) Media menyebutnya sebagai Mr. Dangerous. Dia disebut berbahaya sebab pribadinya dikenal begitu sempurna; ketampanan, kekayaan, citra yang sangat baik, dia memiliki semuanya. Kharisma dan pesonanya mampu menghipnotis siapapun yang...