" jangan marah dong "
Gue masih berusaha sabar sama ni bocah resek.. salah sendiri kenapa kemaren ninggalin gue.. padahal dia yang janji buat pulang bareng..
" Pirang jangan marah dong " si Reyhan kampret masih aja nyusul gue yang sedang jalan sendiri ke kantin...
" ya udah deh maaf, aku janji gak bakal ngulangin lagi " dia malah ngalagin jalan gue sambil memohon.. sehingga semua orang ngeliat ke gue dengan tatapan tajam.. terutama kakak kelas XII
Gue cuma angkat alis gue dan ngelanjutin jalan gue ke kantin..
" hap... gak boleh masuk "
Si Toro malah ikut-ikut buat gue kesel hari ini... ni botak ngalagin jalan gue buat masuk kantin.." siapa lo " tanya Reyhan yang kayaknya gak suka sama si Toro..
" eh gue pacarnya Talia " spontan gue kaget dengan kalimat yang dia keluarin...
" apa maksud lo " si Reyhan malah ngeladenin dia, adeehh ni dua orang bener bener buat gue sial hari ini..
" Lo ngapain sih, gue mau masuk " gue mulai muak liat mereka debat gak jelas
" gak boleh.. ikut gue dulu " katanya dengan semangat..
" gak boleh, lo gak boleh bawa Talia pergi " Reyhan megang tangan gue..
" eh lo siapanya Talia? " tanya Toro sambil mendorong dadanya Reyhan..
" gue pacarnya.. kenapa lo " Reyhan songong membalas dorongan dari Toro..
" haha.. pacar kata lo, lo aja ngajak jadian karna taruhan " Toro botak masih aja ngelawan
" cukuup!!!! Kalian berdua sama aja, lo botak ngapain lo ikut campur urusan gue, dan kamu juga Rey kenapa malah naggepin anak yang gak waras ini? " gue panik sendiri.. sementara seisi kantin ngeliatin kami bertiga...
" loh Tal mau kemana? " si Reyhan ngejar gue yang balik lagi gak jadi ke kantin..
" mau mati "
" eh jangan "
" aku mau ke kelas, kamu gak jadi ke kantin? " tanya gue yang berbalik buat ngliat tu anak..
" ya udah aku juga gak ke kantin.. ntar pulang bareng ya aku tunggu " si Reyhan ninggalin gue di depan kelas dan langsung ke kelasnya....
***
Sepulang sekolah si Reyhan udah nungguin gue di parkiran.." sorry lama " gue harap dia gak marah,
" gak boleh lama.. kenapa sih.. ngapain aja di kelas " tanyanya sok peduli..
" tadi temen gue nelpon, ntar jam 4 mau ke rumah pak Agus, latihan karate.. " gue jelasin tentang latihan karate gue...
Selama di perjalanan si Reyhan cuma diam, mungkin lagi badmood.. auk ah EGP.
" ntar biar aku anter latihan karate ya, jam 4kan? Siap-siap jam stengah 4 aku jemput " katanya dan segera pergi dengan motornya itu...
Gue ngerasa ada yang aneh dengannya, gak biasanya dia kayak gini, biasanya tiap gue pegang bajunya pasti mara dan bilang 'kamu bukan pacarku', tapi tadi dia biasa aja pas gue pegang..
Tauk ah.. susah di tebak emang tu anak.." non udah pulang? Udah minum obat? " tumben bi suki nanya udah minum obat apa belum..
" belum bi, kenapa? " tanya gue heran
" gak kenapa.. jangan lupa minum obatnya ya non " bi Suki langsung pergi ke dapur tanpa dengerin gue ngomong dulu..
Anehh... semua orang aneh hari ini, mulai dari si raja resek Reyhan sok mau nganter gue.. kemaren kemaren juga gitu tapi akhirnya gue pergi sendiri juga, sekarang bi suki tumben tumbenan nanyain gue minum obat.....
Mama papa kalian kapan pulang? Di sisa hidupku kenapa kalian gak menghabiskan waktu bersamaku? Aku berharap kalian yang perhatian akan aku bukan orang lain..
I miss you mom, dadMakasih ya yang udah dukung aku,
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjalanan Hidup TALIA
HumorPunya pacar, awalnya cuma sebagai taruhan, ntah kenapa secara perlahaan timbul rasa yang nyata dan sebenarnya ada.