Pagi yang cerah, begitupun dengan suasana hati Talia... setelah semua yang terjadi di kehidupannya, ia cukup mengambil hikmahnya aja yaitu 'jangan menyerah dengan apapun yang terjadi.. ingat kamu tidak sendiri, dia.. orang yang selalu ada untukmu akan selalu menyemangatimu ' itulah hikmah yang disimpulkan oleh Talia...
Cuaca sangat panas.. saat ini semua siswa sedang melakukan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda..
" Tal.. kuat? Jangan pingsan ya " kata Dea saat melihat Talia mulai kelihatan lelah..
" kuat kok " jawab Talia...
Reyhan yang melihat itu berpindah posisi.. dari di depan pindah ke belakang dekat Talia berdiri...
Talia yang melihat Reyhan hanya terdiam...
Tak lama kemudian akhirnya upacara berakhir.. semua siswa segera memasuki kelas mereka masing masing...
" bye.. nanti istirahat aku ke kelasmu ya " kata Reyhan...
" nggak usah.. istirahat aku dan Dea akan ke kantor.. ingin ikut UTS susulan.. siapa tau bisa " kata Talia...
" yaudah.. nanti aku ikut ya " kata Reyhan lagi...
Talia mengangguk dan masuk ke dalam kelasnya.. seperti biasa kelas ribut dan tidak teratur.. membuat Talia yang baru masuk kelas langsung keluar lagi dan duduk di depan kelas...
" kok anak anak gak berubah ya.. ribut terus " kata Talia pada Dea..
" udah biasa mah... biarin aja.. ntar di marah ketua juga diam " jawab Dea..
" De " panggil Talia...
" apa? " tanya Dea..
" lo benar benar berubah kan? Janji gak akan ngehianati gue lagi " tanya Talia yang masih ragu dengan kebaikan Dea...
" maaf De, bukannya gue gak percaya.. tapi gue cuma was was aja.. gak salah kan? " tanyanya lagi..
Dea tersenyum...
" nggak kok.. gak salah.. gue ngerti.. maaf sebelumnya karna gue dulu udah ngehianati lo, waktu itu gue berpikiran pendek.. gak mikir kedepannya bakal kayak gimana.. lo udah sahabat gue selama setahun lebih.. dan gak gampang buat membenci lo selamanya meski gue sempat benci ke elo beberapa hari.. jadi maaf ya " kata Dea...
" yaudah deh gapapa.. lagian masalalu juga.. masa lalu yang buruk sebaiknya di lupakan saja bukan? Daripada di ingat ingat membuat sakit hati " jawab Talia...
***
Istirahat kali ini Talia, Dea dan Reyhan pergi ke ruang guru untuk bertanya apakah mereka bisa mengikuti ujian susulan... dan ternyata hasilnya zonk... mereka tidak bisa mengikuti ujian susulan, karna jarak antara ujian susulan dengan kehadiran mereka di sekolah sangat jauh...
" terus gimana dong " keluh Talia..
" udah gapapa.. kan UTS gak UAS " jawab Reyhan santai...
" ish.. kamu ni gak berubah.." kata Talia..
Reyhan hanya tersenyum...
' di beritahukan kepada seluruh siswa.. di harapkan berkumpul di depan ruang guru.. karna ada beberapa pengumuman yang akan di sampaikan.. terima kasih '
Semua siswa berjalan menuju depan ruang guru dan berbaris disana...
Tak lama kemudian... pak Agus.. guru olahraga pun mulai bicara..
" baiklah langsung saja bapak beritahu pengumuman kepada kalian... pertama, sekolah kita akan mengadakan event bola basket antar sekolah pada tanggal 12 bulan depan, dan akan di laksanakan di sekolah kita sendiri... yang kedua lomba bernyanyi antar sekolah.. dan kata buk Sari, yang mewakili sekolah kita adalah Talia.. mana Talia? " tanya pak Agus..
Talia mengangkat tangan...
" hadir pak " jawab Talia..
" apa kamu sanggup mengikuti acara ini? " tanya pak Agus...
" insyaallah sanggup " jawab Talia..
" baiklah... setelah itu lomba storytelling.. nanti miss Yuda akan memilih perwakilan... ok.. cuma itu perlombaan yang akan di adakan.. jadi masing masing yang di utus mewakili sekolah, diharapkan berlatih dengan sungguh sungguh.. setelah ini kalian boleh masuk kelas dan untuk anggota tim Basket, putra putri silahkan berkumpulbdi Aula. Karna ada beberapa hal yang harus bapak sampaikan.. mengerti? Silahkan bubar "
Semua siswa bubar dan kembali ke kelas mereka masing masing..
" Tal.. akhirnya lo jadi jiga ikut lomba nyanyi.. meski dulu semoat gak jadi " kata Dea..
" iya.. " jawab Talia
" Reyhan ngumpul? " tanya Dea.
" kayaknya iya.. diakan kapten nya.. " jawab Talia..
" emang masih menjadi kapten? Kan sudah beberapa kali tidak ikut lomba " tanya Dea..
" entahlah.. nanti tanyakan saja "
" ok "
Mereka pun masuk ke kelas masing masing...
'' di beritahukan kepada Talia Amanda.. di harapkan menemui buk Sari di ruang guru.. terimakasih "
" baru aja duduk.. udah di panggil.. aduh " keluh Talia saat namanya di panggil...
" sabar Tal.. orang sabar pantatnya lebar.. " kata Dea ngasal sambil menepuk pelan bahu nya Talia...
" ndasmu pantatnya lebar.. orang sabar itu di sayang tuhan tau " bantah Talia..
" iya iya maap.. sana " suruh Dea..
Talia menarik nafas panjang dan beranjak dari bangkunya kemudian berjalan menuju ruang guru yang jaraknya cukup jauh dari kelasnya...
Hy guys.. up lagi nih..
Jangan lupa voment nya ya😊..
Oh ya.. ayo follow ig ku : rafiatulhikmah
Dan juga follow ig my friend namanya : Revoaditia
Jangan lupa ya
Yang mau nanya2 silahkan di ig ku ...
Makasih😊😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjalanan Hidup TALIA
HumorPunya pacar, awalnya cuma sebagai taruhan, ntah kenapa secara perlahaan timbul rasa yang nyata dan sebenarnya ada.