Hari ini adalah hari senin... hari yang gue tunggu-tunggu..
Dua hari yang lalu gue bujukin tante Diany buat membiarkan gue sekolah untuk ketemu Reyhan dan yang lainnya...
Semalem infus gue sudah di buka.. namun gue di kasih obat pil untuk diminum 4 kali sehari... itupun obatnya ada 15 jenis.... tapi ga papa deh.. asalkan gue bisa ketemu dengan Reyhan apapun akan gue lakuin..
Pagi ini gue berangkat bareng Dea, dia sudah janji akan selalu mengawasi gue.. oleh karna itu gue gak boleh jauh-jauh darinya...
" ayo berangkat " ajak Dea saat melihat gue sudah menunggunya...
Dea sengaja membawa mobil ke sekolah agar gue gak kedinginan di jalan... gue memakai jaket tebal berwarna merah... jaket yang di beri papa dulu ke gue...
Gue pamit ke tante Diany dan masuk ke dalam mobilnya Dea... dia membukakan pintu mobil buat gue... adeeh udah kayak ratu aja gue..
" semangat kali buat ketemu Reyhan.. sampe make up an gitu.. " goda Dea ke gue...
Gue cuma diam dan tersenyum.. gue udah gak sabar lagi buat sampai di sekolah...
" De kencengin dikit napa mobilnya " pinta gue yang membuat Dea marah..
" lo minta gue makan ya... lo itu lagi sakit... masa iya gue bawa mobil kenceng di saat seperti ini... yang ada nyawa lo terbang duluan, ntar gue yang di marahin tante gimana? Lo mau gue di jadiin peyek goreng kalau tau lo celaka? Apalagi kalau Reyhan juga tau.. yang ada mati duluan gue karnanya.."
Gue langsung tutup mulut rapat-rapat, perasaan gue cuma ngomong satu kalimat deh.. balesannya seratus kalimat... pagi gini udah kena omel ibu kos... ampun deh gue.
Sesampainya di sekolah gue langsung buru-buru keluar mobil.. gue melihat sana sini, mencari Reyhan...
" ayo kita ke kelas " ajak Dea saat sudah selesai memarkirkan mobilnya..
Gue mengangguk semangat...
Padahak baru seminggu gue gak ke sekolah.. rasanya sudah berbulan-bulan gue ninggalin sekolah ini...
Saat gue masuk kelas semua teman-teman gue terutama anggi begitu antusias dengan kedatangan gue...
" eeehhh beri jalan... bendahara kita sudah masuk lagi... jadi kita gak akan di marah buk Yuli lagi karna nunggak lagi bayar uang khasnya"
Oh my good gue lupa kalau gue bendahara... sudah 2 minggu gue gak mintain uang khas sama anak-anak...
" Tal.. lo kemana aja sih? " tanya Anggi ke gue..
" dia sakit " jawab Dea...
Semuanya saling berhadapan, mereka melirik satu sama lain dan sesekali melirik ke gue..
" lo sakit apa " tanya Anggi.
" dia sakit parah, sebenarnya dia belum sembuh dan bulan depan harus operasi ke singapura agar hidupnya selamat.. itupun kalau operasinya berjalan dengan lancar... " Dea kembali menjawab pertanyaan Anggi...
" udah bertanyanya? Sekarang biarkan dia lewat dan duduk " Dea memegang tangan gue dan membawa gue ke tempat duduk...
" Dea, gue mau minta tolong dong, di depan kelas ada vas bunga yang jatuh dari atas.. bantuin gue ya beresinnya.... ayo " ajak Anggi sambil menarik tangan Dea....
Gue merasa ada yang aneh sama Anggi.. perasaan tadi pas gue masuk gak ada vas bunga deh yang jatuh...
Dea dan Anggi kini telah di luar... gue diam-diam menyusul mereka dan sembunyi di balik pintu buat mendengar percakapan mereka..
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjalanan Hidup TALIA
HumorPunya pacar, awalnya cuma sebagai taruhan, ntah kenapa secara perlahaan timbul rasa yang nyata dan sebenarnya ada.