Bagian 12

21.7K 1.1K 31
                                    

Hari kamis ini gue tetep masuk kelas meski keadaan gue masih sedikit buruk, namun Dea selalu dateng buat nyemangatin gue..

Pagi tadi pun Dea juga berusaha ngelawak buat menghibur gue. Sebenarnya sih lawakannya gaje, namun gue berusaha tertawa untuk menghargai perjuangannya buat ngehibur gue..

Selama jam pelajaran Dea juga memawarkan diri buat nyatatin pelajaran di buki gue.. agar gue gak kelelahan untuk nyatet, meskipun sedikit alay.. tapi gue seneng karna Dea udah berjuang buat gue...

Istirahat ini gue gak mau beranjak dari tempat duduk gue, gue nitip beli makanan ke Dea..

" pirang " panggilan itu membuat gue menegakkan kepalah gue..

Reyhan melambaikan tangannya dari depan kelas, namun gue kembali menidurkan kepala gue ke meja..

" pirang kamu kok kacangin aku sih? "

Si raja resek ternyata sudah duduk di sebelah gue dan narik tangan gue.. otomatis gue ngeliat ke arahnya dengan keadaan lemas..

" pirang kamu pucet, kamu masih sakit? " tanya raja resek panik sambil meletakkan telapak tangannya di dahi gue..

" nggak kok.. aku gak papa " gue beri senyuman termanis gue, gue tetep maksa senyum meski sebenarnya gak sanggup..

" kalo sakit gak usah di paksain... ntar kalo pingsan lagi gimana? "

Tumben dia perhatian.. kalo tiap hari ngomong lembut gini kan gue suka..

" kamu khawatir? " tanya gue dengan semangat..

" nggak kok.. aku khawatirnya sama tangannku yang mengangkat kamu..  berat soalnya "
Gue memasang wajah datar dan kembali rebahan di meja..

Sudah biasa mah.. abaikan sajalah.. anggap dia jin yang mengganggu...

" lo kok aku di abaikan? Ayolah pirang temenin ke kantin "

bujuknya sambil menggoyang-goyangkan tangan gue seperti anak kecil yang membujuk ibunya buat beli ice kream

" pergi aja sama temenmu " kata gue lemes..

" baiklah kalau begitu aku pergi dengan cewek lain yang mau menemaniku... "  si raja resek keliatan ngambek..

" eh jangan... yaudah aku temenin "

Lebih baik gue sakit fisik dari pada harus sakit hati...

" nah gitu dong.. baru namanya pacarku " katan Reyhan

Selama di perjalanan gue terus memegang perut gue yang masih sakit.. mungkin tumor yang ada di lambung gue tambah besar...

" jalannya pelan-pelan aja, aku gak mau kamu kesakitan "

Reyhan tiba-tiba mendekat dan membantu gue buat jalan sambil berbisik yaang membuat jantung gue gak  bisa kekontrol...

" heh dua sejoli, bermesraan di jalan... gak mikir apa nasib yang jomblo "

Dea sahabat gue kembali dari kantin sambil membawa 2 kresek penuh makanan..

" eh.. lo beli makanan sebanyak ini? Pantesan bulet "  Reyhan mengejek Dea..

" eh asal ngomong lo, gue ini langsing tau! "

" langsing apanya? Bulet kayak gitu di bilang langsing..."

Reyhan ketawa ngakak... sementara gue cuma bisa senyum lemas ngeliat mereka..

Mungkin di saat gue pergi, lo yang bakal gantiin gue buat reyhan de

" kalian mau kana sih? " tanya dea penasaran

" mau ke kantin " jawab reyhan cepat .

" lo gak mikir ya udah tau dia lagi sakit kenapa di ajak kesana kemari? Gila lo ya "  dea gak terima saat Reyhan membawa gue dalam keadaan sakit..

" woi buntel mending lo diam deh.. gak ada waktu buat ngomong sama lo "

Gue langsung mengedipkan mata gue ke Dea agar dia bisa nahan amarahnya..

" huh.. baiklah... terserah.. kalo lo sampai buat Talia pingsan lagi, gue bacok kepala lo "  kata dea mengancam..

Reyhan cuma ngangkat alis.. cuek..

Kami terus jalan ke kantin dan duduk di tempat seperti biasa.. pojokan..

" kamu tunggu di sini ya, biar aku yang antri " tawar Rayhan.

Gue cuma ngangguk.. ntah kenapa seketika air mata gue jatuh.. namun gue langsung menyikapnya agar Reyhan gak melihat gue nangis...

" ni nasi gorengnya, kamu gak bisa makan pedes kan? " gue tersentak saat Reyhan menanyakan hal itu, apa dia tau penyakit gue?

" kamu tau dari mana? " tanya gue sedikit gugul..

" lha kan kemaren kamu pingsan habis makan pedes, ya aku pikir kamu gak suka makanan pedes "

Gue narik nafas lega, ternyata Reyhan cuma nebak-nebak karna kemaren gue pingsan... syukurlah...

" ayo makan "  ajaknya yang membuat gue spontan kaget..

Ketika bel pulang sekolah berbunyi, gue dan Dea berencana buat pulang bareng, namun Reyhan maksa supaya gue pulang bareng dengannya..

" ok baiklah.. kalian boleh pulang bareng, tapi ingat ya Rey, lo harys jagain dan pastiin Talia pulamg dengan aman " Dea menunjuk hidungnya Reyhan

" singkirkan tangan lo, ya gue tau itu, gue bakal jagain dia, udah lo pulang sana.. gangguin kita aja "  mereka kembali berdebat 

" dasar lo baru aja pacaran udah songong, dasar tokek rebus "  si Dea langsung lari menghindari amukan Reyhan..

" sudahlah.. ayo pulang " ajak gue yang udah di kerubungi lalat dari tadi.. karna mereka asik ngobrol berdua

" oh ok... ni helmnya "

Gue memakai helm yang di kasih Reyhan dan duduk di belakangnya...

" pegangan ya " katanya

" eh.. boleh? " tanya gue heran.. biasanya dia gak suka di pegang

" ya bolehlah, masa pacar sendiri gak boleh megang, peluk juga boleh " goda Reyhan ke gue 

" ish modus ah.. " kata gue sambil nyubit pinggangnya Reyhan..

Gue meluk Reyhan dari belakang, ntah kenapa gue merasa hidup kembali saat menyandarkan kepala gue ke punggungnya Reyhan, kehangatan mulai terasa oleh gue, dan lagi-lagi air mata gue jatuh...

" sudah sampai " Reyhan menghentikan motor nya dan mengambil helm yang gue kasih

" makasih ya " ucap gue

Dia hanya tersenyum membuat gue sangat bahagia dengan senyuman itu..

" aku pulang.. hati-hati di rumah ya.. bye "

Reyhan pergi dan meninggalkan senyumannya lagi ke gue, senyuman yang indah yang membuat gue seketika luluh..

Senyuman itu, entah kapan lagi gue bisa ngeliatnya, dan ntah kapan terakhir gue buat ngeliatnya, gue harap meski gue sudah pergi, namun senyuman itu tetap ada dan tersimpan untuk selama-lamanya... meski senyuman itu sudah menjadi milik wanita lain... gue harap meski gue sudah tiada, lo tetep bahagia, gue bakal selalu menjaga lo dari sana nantinya...

Perjalanan Hidup TALIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang