Hari ini kelas gue dapat pelajaran olahraga, yaitu basket...
Huh.. gue paling gak bisa sama yang namanya basket, setiap gue megang bola dan mendribling nya selalu aja bolanya kabur... atau gak bolanya gak bisa mantul... atau gak lagi bilanya kempes...
Beda sama pacar gue yang jago banget dengan basket, bahkan dia jadi kapten basket lagi.. apa mungkin ya dia dan bolanya kerja sama? Ok lupakan...
Sekarang gue lagi duduk diam di pinggir lapangan, ngeliatin si Dea sedang asyik memantulkan bola basketnya dan sesekali melemparnya ke arah ring...
" Tal! Ayo sini! " teriak Dea yang memanggil gue buat main basket bersamanya..
" ogah, gue gak bisa main, ntar bola lo kempes karna gue!! " bales gue juga sambil teriak..
Dea ketawa ngakak dan nyamperin gue
" tenang aja, gue ajarin kok " kata Dea sambil menarik tangan gue..
Sekarang gue berdiri di tengah lapangan basket, gue liat semua teman-teman gue yang sangat bersemangat dan menikmati bermain basket..
" apa cuma gue yang gak bisa main basket disini? " gumam gue sambil kagum melihat mereka semua..
" ok sekarang lo liatin gue main ya " kata Dea sambil memantulkan bola basketnya
Gue ngangguk mantap dan semangat...
Se jam kemudian...
" Tal lo jangan marah... ayo sini gue ajarin " kata Dea yang menarik tangan gue yang sedang berjalan menuju kelas..
" auk ah,,, " gue masih ngambek sama dea
" ya sorry, gue keasikan main sampe lupa mau ngajarin lo " Dea masih berusaha membujuk gue..
" lo lupain gue karna bola basket? Pacaran aja sono sama bola basket... " jawab gue kembali jalan ninggalin Dea, namun Dea masih berusaha membujuk gue...
Bruk
Gue melihat orang yang gue tabrak, dan ternyata itu si Reyhan...
" lo, kamu kenapa? Kok jalannya cemberut gitu? Sampai-sampai gak liat aku " tanya Reyhan yang melihat serius muka gue yang sedang cemberut..
" pacar lo ngambek " jawab Dea
" kenapa? Pasti karna lo ya " tunjuk Reyhan ke hidungnya Dea
" singkirkan tangan lo, bau pantat ayam tau gak " Dea menyingkirkan tangannya Reyhan dan menghempas tanggannya...
" jadi gini, tadi gue ngajak Talia main basket, dia gak mau karna gak bisa main basket, jadi gue berniat buat ngajarin dia, karna keasikan main gue jadi lupa kalau gue mau ngajarin dia, dia berdiri di belakang gue sampai jam olahraga habis, ya ngambek deh jadinya " jelas Dea panjang kali lebar kali tinggi... ok lupakan...
" ooooohhh, jadi karna itu pacarku ngambek? " kata Reyhan sambil memegang hidung gue....
Gue cuma diam masih cemberut, gue harap kalau Reyhan yang bakal bujukin gue..
" hmm ok lah "
Gue melihat si reyhan, dia mengeluarkan kalimat yang membuat gue berpikir kalau dia bakal bujukin gue..." kalau begitu lanjutin aja ngambeknya, aku mau ke kelas dulu.. bye... " kata Reyhan sambil mengacak ngacak rambut gue..
Dasar gak peka, bujukin kek, buat gue senyum kek, ni malah nyuruh gue ngambek lagi...
Auk ah.. kalian semua nyebelin...
***
" Tal, pulang bareng gue yuk " ajak Dea
" sorry De, si raja resek ngajak gue pulang bareng "
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjalanan Hidup TALIA
HumorPunya pacar, awalnya cuma sebagai taruhan, ntah kenapa secara perlahaan timbul rasa yang nyata dan sebenarnya ada.