Senin ini gue hanya diam di kelas, gue gak ke kantin ataupun pergi nemuin si Reyhan.. entah kenapa sejak kejadian kemaren gue ngerasa bersalah sama Reyhan yang udah ngungkapin perasaannya ke gue di kafe...
" Tal lo kenapa? " tanya sahabat gue Dea..
Gue meluk Dea dan menangis
" eh lo kenapa? Apa lo di mainin lagi sama Reyhan? " tanya Dea bingung
Gue menggeleng pelan..
" terus kenapa? " tanyanya lagi..
" kemaren gue dan Reyhan pergi ke kafe, tiba-tiba Toro nongol dan marah-marah, dia bilang dia suka ke gue dan gak terima kalo gue di jadiin taruhan dan di mainin sama si Reyhan. Si Reyhan juga gak terima di bilang gitu, dia juga bilang kalo dia mau memperbaiki hubungan ini menjadi hubungan yang pasti, dia bilang dia juga mencintai gue... gue bingung harus gimana.. mereka cuma ngeliat fisik gue tapi gak tau dalem dan masalah yang gue hadapi.. gue takut saat Reyhan tahu keadaan gue dia pergi dan ninggalin gue.. sama seperti kedua orangtua gue yang juga pergi ninggalin gue.. "
gue nangis di pelukannya si Dea.. entah kenapa gue juga ngerasa kalau si Dea juga nangis...
" Tal lo harus yakin dengan keputusan lo.. kalau mereka semua ninggalin lo masih ada gue yang akan selalu nemenin lo.. lo jangan lari dari Reyhan.. kalau dia emang cinta ke lo dia akan nerima lo apa adanya meski tau lo sedang masa-masa sulit... dia pasti akan dukung lo. Dan si Toro, gue akan ngasih tau lo yang sebenarnya. Dulu waktu kelas X, gue sempet suka sama si Toro, gue juga nembak dia diam-diam dari lo karna gue malu sama lo Tal. Tapi apa dayalah gue.. gue di tolak demi si candra kakak kelas XI dulu, gue di maki-maki. Tapi gue gak berani ngasih tau lo karna gue takut lo bakal ngehabisin si Toro.. makanya gue diam sampai sekarang.. dan mungkin saat ini aalah waktu yang tepat buat gue ngasih tau lo. Yang penting lo harus semangat.. gue yakin si Reyhan bener-bener cinta sama lo.. gue dukung lo sepenuhnya "
Gue beruntung banget bisa punya sahabat kayak Dea, dia emang sahabat gue yang sanagt gue sayangi.. cuma dia yang gue punya untuk saat ini..
" lo jangan nangis lagi ya.. "
Gue tersenyum dan melepas pelukan gue dari Dea, entah kenapa gue merasa lega saat ini..
***
Bel pulang sekolah pun berbunyi, gue berniat buat ke rumahnya Reyhan untuk minta maaf.." Tal gue pulang dulu ya.. hati-hati ya lo pulangnya.. jangan nangis lagi "
Sahabat gue itu melambaikan tangannya dan berlalu dengan sepedanya..
" apa maksud lo! "
Gue mendengar suara yang gak asing lagi di telinga gue, seperti suara seseorang sedang bertengkar. Gue nyari-nyari asal suara itu dan melihat dua orang yang sedang adu mulut...
" lo tu ya, gue udah sabar ngehadapin lo... lo mending nyerah aja deh.. jauhin si Talia, dia cuma milik gue "
Seorang pria berambut gondrong itu bicara dengan gayanya yang sombong..
" apaan maksud lo, Talia cuma milik gue, dia cinta ke gue.. mending lo yang nghindari dia sebelum gue paksa lo buat ngejauhin dia... "
Pria tinggi dan putih mulai melawan..
" haha.. emang lo bisa apa? Ha?? "
Tanya pria yang berambut gondrong itu...
Bruk
Sebuah tinju kembali mendara di pipi kanan pria berambut gondrong itu. Dia gak tinggal diam, dia juga meninju bibir dan pelipis cowok putih itu sekaligus sehingga cowok putih dan tinggi itu terhempas ke tanah..
" mending lo nyerah deh sebelum tulang lo patah enam " kata si rambut gondrong sambil menendang perutnya si putih..
" Reyhan!!!! " teriak gue dan langsung menghampiri Reyhan...
" Talia lo- "
Toro belum nyelesaiin kalimatnya namu gue langsung menyerangnya balik..
Buk
" yang ini untuk bibirnya Reyhan "
Buk
" yang ini untuk pelajaran buat lo yang udah buat Reyhan jatuh ke tanah... "
Buk
" dan yang ini untuk Dea, karna lo sudah nyakitin perasaannya... sekali lagi lo gangguin Dea atau Reyhan, lo bakal berhadapan dengan gue... Jika lo gak mau mati.... pergi dan biarkan kami bahagia.. "
kata gue sembari membantu Reyhan buat berdiri..
" oh ya.. satu kata buat lo.. 'fuck' "
kata gue sambil berjalan meninggalkan Toro yang sudah babak belur..
Gue ngantarin si Reyhan ke UKS, dan membantunya berjalan..
Sesampainya di UKS gue bersihin lukanya Reyhan pelan-pelan, meski pelan si Reyhan tetep menjerit kesakitan..
" apa kamu marah? "
Si Reyhan tiba-tiba megang tangan gue yang hendak bersihin luka di bibirnya...
Gue cuma diam dan melanjutkan mengobati lukanya, namun tangan gue kembali di pegangnya..
" apa kamu benci aku? Apa aku hanya menyusahkanmu? Apa aku membawa sial di hidupmu? Apa- "
Gue meletakkan jari telunjuk gue di depan bibirnya sehingga dia terdiam..
" tenanglah dulu, biarkan aku membersihkan lukamu, jika kamu terus bicara akan terasa sakit "
Kata gue sambil menjauhkan kembali jari telunjuk gue..
Gue masih memberaihkan lukanya Reyhan.. saat gue ngeliat ke arah Reyhan, gue merasa kehangatan di matanya yang sedang natap gue.. seketika gue sadar dan mengalihkan pandangan gue ke bagian lukanya yang lain...
Setelah selesai mengobati lukanya gue duduk di sebelahnya Reyhan..
Gue mendekatkan bibir gue ke telinganya Reyhan dan berbisik
" aku gak marah sama kamu, apalagi benci.. kamu juga tidak menyusahkanku ataupun membawa sial di hidupku... aku gak mau tau soal itu dan gak mau denger lagi kamu ngomong kayak gitu.. karna yang aku tau aku mencintaimu, dan aku cuma mau denger kalimat 'aku juga mencintaimu' darimu "
Setelah berbisik gue kembali menjauhkan bibir gue dari telinganya Reyhan...
Tiba-tiba bocah itu meluk gue dan mengatakan..
" aku juga mencintaimu.. I LOVE YOU Talia "
Aku membalas pelukannya dan mengatakan
" I LOVE YOU TO "
Kami resmi pacaran.. bukan karna taruhan lagi tapi memang karna kami saling mencintai
Aku harap kamu bisa menerima aku apa adanya, meskipun suatu saat nanti aku botak tak berdaya..
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjalanan Hidup TALIA
HumorPunya pacar, awalnya cuma sebagai taruhan, ntah kenapa secara perlahaan timbul rasa yang nyata dan sebenarnya ada.