Bagian 3

27K 1.1K 16
                                    

Bel istirahat berbunyi nyaring..

" woi, cewek pirang " sapaan itu membuat seisi kelas gue melirik ke arahnya..

Yap, si raja resek telah datang.. Reyhan melambai tangan ke gue..

" tu udah di jemput pangeran, sana sebelum pangeran lo kabur " kata Dea ke gue..

" kantin yuk, " ajaknya

Gue ngangguk...

***

Sesampainya di kantin, gue kira dia bakal traktie gue.. eh malah sebaliknya.

" pirang, aku minjem uangmu ya, uangku ketinggalan di kelas, " dengan santainya dia memerintah gue seolah gue bodyguardnya..

" ya " jawab gue cuek..

Setelah semenit ngantri.. gue balik sambil megang satu piring nasi goreng telor ceplok..

" kamu gak makan? " tanyanya sok peduli..

" gak " gue cuek..

" biar aku tebak... kamu pasti masih marah sama kejadian waktu itu ya, " tepat sasaran..

Gue cuma diam..

" ok.. aku minta maaf kalau kemaren membuat kamu nangis mewek.. "

Gue gak tertarik sama sekali dan hanya fokus ke layar ponsel

" yaudah deh, aku akan antar jemput kamu buat oergi ke sekolah dan kemanapun kamu mau.. sebagai gantinya maafin aku ya. " pintanya..

" ya serah aja.. aku ikutin " jawab gue cuek.. dan dia tersenyum..

***
" eh sudah bel.. masuk sana, ntar pulang sekolah aku tunggu di parkiran " katanya sembari berjalan dengan teman-temannya..

" ok " kata gue singkat..

Baru masuk kelas kesialan kembali menimpa gue... sebuah buku melayang ke kepala gue yang baru masuk kelas..

" oh sorry, gue sengaja " Toro sapi ini kembali nyari masalah..

Saat ini mood gue udah baik karna dikanti si Reyhan berusaha bujuk gue.. jadi gue gak mau buat mood baik ini menjadi buruk..

" oke no problem " jawab gue dan duduk di bangku..

Brak.

" apalagi sih.. kan udah gue maafin " jawab gue saat si Toro mukul meja gue.

" hmm... lo pasti habis dari kantin bareng si kapten basket itu ya.. "

" gak!! Gue dari kuburan bareng sundel bolong. Ya iya lah.. emang lo gak liat dia tadi di depan kelas. " jawab gue..

" jangan marah ntar cepet tua lo " Toro kampret itu membuat gue naik darah...

Bruk..

Oh my god, lagi-lagi gue nabrak buk Tutik yang hendak masuk kelas karna mau nghajar tu Toro..

" TALIA!!!!!! KELUAR DAN LARI JONGKOK DI LAPANGAN SAMPE PULANG!!!!! " tiba-tiba kelas gue terjadi gempa yang membuat isinya terdiam nunduk.. gue langsung lari lapangan nyelamatin kuping kecil gue..

" hai lapangan, hai bendera.. kita ketemu lagi " gumam gue stress..

***

Sudah lama gue lari jongkok di lapangan... namun bel pulang masih belum berbunyi..

" pirang, kamu ngapain? Di hukum lagi ? " suara teriakan yang di timbulkan Reyhan membuat semua orang yang ada di sekitar lapangan ngeliat gue.. paling gak suka di liat gini..

Pura-pura gak denger...

" woy pirang, kamu di hukum lagi tha? " Si Raja resek mendekati gue..

" iya emang kenapa? Kamu seneng ? " gue pelototin sambil megang pinggang gue..

" emang kenapa? "

" aku nabrak buk Tutik dan gak buat pr " kataku lemes..

Anjir.. si Raja Resek malah ngetawain gue..

" ha ha ha ha.. kamu kok jadi pemalas gitu sih? " dia masih aja ngakak...

" udah selesai ketawanya? Untung gak aku sumpelin sampah " gue marah..

" sorry sorry... oh ya ntar kamu pulang duluan ya.. aku mau latihan karate " sambung gue..

" dimana? " tanyanya, ntah oon beneran atau oon pura-pura.. padahal dia tau kalau gue latihan karate di rumah pak Agus.. guru olahraga...

" di kloset rumah kamu, ya di rumah pak agus lah " gue mulai lelah bicara dengan orang kayak dia...

" ok ga papa.. ntar aku anterin.. ok " tanpa dengerin gue dia langsung pergi ke kelasnya....

Perjalanan Hidup TALIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang