[12] I; Lagi, ia tidak ingin sarapan.

1.9K 295 7
                                    

Irene meletakkan kembali sarapan yang telah ia siapkan ke lemari makan, Taehyung tidak ingin sarapan dirumah hari ini. Padahal irene sudah tahu bahwa Taehyung tidak akan sarapan dirumah namun ia tetap saja memasak.

Setelah selesai meletakkan kembali sarapannya, Irene menghampiri Taehyung yang masih berada dikamarnya. Irene berdiri sejenak di pintu kamar.

"Apa nanti malam kamu akan pulang?"

Taehyung tidak menjawab pertanyaan Irene, dia tetap sibuk merapihkan dasinya sendiri yang sedikit berantakan. Irene menghampirinya dan menyentuh dasi miliknya, "Sini ku bantu..."

"Tidak perlu." Taehyung menyingkirkan tangan Irene, "Aku bisa melakukannya sendiri."

"Tap-"

"Urus aja urusanmu sendiri." potong Taehyung sembari membetulkan dasinya.

Irene tersenyum kecil lalu mundur selangkah, "Ah, baiklah..."

Taehyung mengambil tas kerja miliknya lalu berjalan keluar rumah, diikuti oleh Irene dibelakangnya. Taehyung membalikkan tubuhnya secara tiba tiba menghadap Irene, membuat Irene terdiam dengan jantung berdebar tak karuan.

Irene sedikit menunduk. Merasa malu dan canggung.

"Tidurlah duluan dan jangan menungguku."

Perkataan Taehyung membuat Irene mendongak, menatapnya sejenak, "Kamu lembur?" tanya Irene pelan

Taehyung mengangguk, tidak menjawab sepatah katapun. Ah, harusnya Irene tidak perlu repot repot bertanya. Taehyung kembali berbalik, melanjutkan langkah menuju mobil.

Irene tersenyum meski Taehyung tidak akan menoleh, "Hati hati, Tae."

Taehyung mengangguk sedikit lalu masuk kedalam mobil, dan segera pergi menjauh. Setelah mobil Taehyung tidak terlihat, Irene menghela nafas panjang.

Entah mengapa kalimat tidurlah duluan dan jangan menungguku terdengar di telinga Irene seperti aku tidak akan pulang lagi.

Irene memutuskan untuk membenahi rumah. Dimulai dari ruang tamu yang berantakan sampai gudang di lantai atas. Hanya tinggal kamar utama yang belum dibenahi. Pandangan Irene terkunci pada sebuah file coklat di atas ranjang.

Itu milik Taehyung, dan sepertinya itu file penting.

Mungkin.

Tapi, Irene harus membuktikannya apakah itu file penting atau bukan?

Lagipula, Irene penasaran dengan tempat kerja suaminya itu.

Takdir [surene] #Wattys2019Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang