"Oke, gue kirim."
"Good job. Nih, bayaran lo!"
"Trims."
👟👟👟
Kina memandangi rumah disebelahnya. Dia kegt melihat perabotan dikeluarkan dari dalam rumah. Dia juga tidak lihat Popong bersiap pergi ke sekolah. Tentu perasaannya tidak enak. Kina berlari dan mencari-cari keberadaan Popong.
"Ada apa, yah?" Tanya Kina pada ayahnya yang baru saja melepas pelukannya dengan adik iparnya.
"Kin, paklek mau pindah ke Lampung."
Deg...
"Maksudnya?" Tubuh Kina mematung.
"Popong sama paklek sekarang mau tinggal di Lampung, kampung halaman paklek." Jelas Ayah Popong.
Kina mundur pelan, dirinya baru tahu hari bahwa sepupu dan pamannya akan pergi. Dia baru tahu! Tak ada yang memberitahunya jauh-jauh hari. Kina masuk ke dalam rumah dan mencari sosok pemuda gempal yang tengah asik mengemas barangnya.
"Lo mau pergi ninggalin gue disini?" Suara Kina mengejutkan Popong.
"Kin?"
"Kenapa lo pergi, hisk... Apa karena gue?" Kina menyeka air matanya.
"Kin, sebelum pakdhe sama keluarga lo dateng. Oma gue nyuruh pindah ke sana. Gue udah lama minta pakdhe Sami buat surat kepindahan gue sebelum semester ini." Jelas Popong.
"Terus kenapa lo bilang sekarang! Kenapa yang ada yang ngasih tahu gue?"
"Gue udah tahu reaksi lo kalo tahu, jadi mending dadakan aja. Maaf, Kin."
"Gue harus gimana kalo lo pergi? Gue nggak ada temen! Gue..." Kina jongkok tak kuat untuk meneruskan perkataannya.
Teman? Popong lah temannya di sekolah selain Ardan. Hanya mereka dan semuanya menghindarinya. Ditambah keberadaan Alevo membuat dirinya takut. Popong jongkok didekat Kina dan menepuk-nepuk pundak gadis itu.
"Lo punya banyak penjaga. Nanti bakal ada temen yang muncul bukan cuma gue atau Ardan. Lo tunggu mereka, semua akan baik-baik aja!"
👟👟👟
"Wow! Eh... Eh... Ada hot news!"
Seorang cewek berambut keringit datang membawa handphonenya ke kelas. Temannya berkumpul dan menonton sebuah video yang baru diputar. Mereka berbisik-bisik dan mulai menyebarkan video itu dengan berbagai caption.
'Si preman cewek!'
'Wonderwoman abal-abal!'
'Cewek kerudung vs geng motor.'
'Superwoman vs Genk Motor'
Video itu tersebar cepat ke seluruh anak sekolahan secepat kecepatan cahaya. Video itu menjadi hot topik dikalangan anak-anak dalam beberapa menit. Sampai akhirnya semua anak berbisik-bisik membahas video itu.
"Gaaaaaa....!!!!" Key lari sekencang-kencangnya menembus kerumunan siswa menuju kelasnya.
"Apaan?" Erga melepas earphonenya dan menatap Key bengong.
"Lo harus lihat!" Key memutar sebuah video dihadapan Erga.
Detik pertama menampilkan dua orang berjalan kaki. Satu membawa sebuah sepeda. Si cowok bertubuh besar dan si cewek berkerudung itu tiba-tiba dihadang oleh geng motor. Beberapa detik kemudian terlihat si pengendara turun dan terlibat cecok dengan si cewek. Semua berlangsung cepat, dua orang itu melawan geng motor dan mengalahkan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVE & PLANET ( END )
Teen FictionApa jadinya dua planet saling bertabrakan? Satu kata yang pasti... Hancur... Apa jadinya Kina harus pindah sekolah dan bertemu orang-orang di masa lalunya? Jangan ditanya akan jadi apa dirinya menghadapi segala kemungkinan di depan. Dari kawan lama...