6. Si Cacing

909 102 3
                                    

Kina memakirkan sepedanya, keringat menetes tiada henti di dahinya. Matanya melirik Popong yang jauh dari kata baik-baik saja. Badannya sudah berlumuran dengan keringat. Kedua bocah itu saling pandang dan tertawa terbahak-bahak mengingat kejadian yang baru saja terjadi.

FlashBack...

"Ayo, Pong nanti telat!" Ujar Kina menyemangati Popong yang mengayuh dibelakang.

Mereka sepakat untuk mengendarai sepeda, alasannya simple mereka tak ingin menyusahkan orangtua atau teman-temannya. Bahkan pakdhenya yang siap memberi tumpangan ke sekolah. Mereka menolak, satu hal yang membuat mereka begitu. Mereka tidak ingin anak-anak tahu mereka adalah keponakan kepala sekolah.

"Inikan... Tanjakan..." Popong ngos-ngosan.

"Cemen lo, baru juga 1 km... Dah, kayak cacing kepanasan!" Ejek Kina.

Guk... Guk...

"Ehhh... Pong ada anjing!!!" Kina mempercepat laju kayuhnya.

Wushhh...

Bagai badai Popong melewati Kina dengan sangat cepat. Saking cepatnya Kina sudah ketinggalan jauh dari sepupunya itu.

"Ngeri tuh anak, makan ape tadi! Gue kan cuma bercanda, anjingnya aja dirantai! Gile, sadap betul ninggalin gue!!!" Kina mrngayuh sepedanya kuat-kuat.

Flashback End...

"Haha... Bagusnya lo ikut lomba balap sepeda, deh!" Kina mengelap dahinya.

"Ha... Ha... Salah lo sendiri! Siapa suruh bohongin gue? Gue kan takut anjing!" Kali ini Popong merasakan aura pingsannya.

"Ayo, ke kelas! Ayo, gue nggak bisa bawa lo yang kayak semar ini!" Ejek Kina berlari ke kelasnya.

👟👟👟

Key menaruh selusin cacing ke meja Kina. Dia memasang wajah jijik dan ngeri. Dia rela meminta bibi dirumahnya mencari cancing dirumahnya. Bahkan dia sendiri yang menyasikan bagaimana cacing itu mengeliat ditanah.

"Pasti bakalan seru deh!" Key menyunggingkan senyum sinisnya.

Dia yakin rencananya kali ini berhasil seperti kemarin. Dia membayangkan wajah ketakutan Kina dan Popong. Apalagi mereka sampai pingsan!!! Haha... Key geleng-geleng sendiri dan memilih duduk di tempatnya.

LOVE & PLANET ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang