1 - Vacation

6.9K 593 18
                                    

Chaeyoung- Rose's POV

Hari ini seperti hari biasa sebelumnya, terasa sama. Tidak ada hal-hal special.

Setelah lulus kuliah, aku bingung harus kemana dan menjadi apa. Aku ingin hal baru, aku ingin mencoba hal-hal baru yang belum kurasakan di Canada.

Aku harus cari inspirasi di tempat lain. Maksudku tidak, bukan di Canada. Aku harus liburan. I need a holiday to refresh my mind.

Dengan ide cemerlang yang tiba tiba terlintas di kepalaku. Aku berkata "Aku harus mengajak Claire!" Iya Claire, dia sahabatku saat aku belajar di Univ. Siapa tau dia punya ide untuk liburan musim panas kali ini. Aku segera mengambil ponselku yang tergeletak di meja samping tempat tidurku dan dengan sigap aku langsung mencari kontak Claire untuk menelfonnya.

"Claire, halo?"

"Iya Rose, kenapa? Kalau kamu butuh aku untuk mengambilkan remote tv-mu itu di atas lemari yang sangaaaat tinggi lagi, aku tidak akan kesana." Ujarnya ketus.

"Tidak aku tidak akan melakukannya lagi haha maafkan aku ya, sebenarnya aku ingin mengajakmu liburan. Tapi aku bingung harus kemana. Ada ide?"

Dengan sigap Claire menjawab, "AKU TAU KITA HARUS KEMANA, TUNGGU AKU DIRUMAHMU SEKARANG YA! BYE."

Ia menutup telfon tanpa aba-aba. "Aku tidak mengerti dengan anak ini" ungkapku sambil mengerutkan dahi.

Setelah aku menunggu 1 jam, Claire datang dengan berlari tanpa mengetuk pintu kamarku.

"Kau selalu membuatku kaget dengan cara masuk mu itu" ujarku ketus.

"Rose! Rose! Kau tau? Kita ke Korea saja! Ke kampung halamanmu. Kamu kan sudah lama tidak menggunjungi nenekmu." Ungkapnya dengan wajah penuh semangat.

"Benar, ide yang bagus. Aku sudah lama tidak ke Korea. Aku sangat merindukan rumah nenek. Ibu pasti senang kalau aku dan kamu menghabiskan waktu dirumah nenek."

"Cepat beri tahu ibu dan ayahmu!" ujar Claire sambil mendorongku pelan dari tempat tidur.

Dengan segera aku berlari ke kamar Ibu dan Ayah untuk memberitahukan kabar gembira ini. Sudah lama sekali tidak ke Korea sejak aku sekolah dasar. Saat itu aku harus pindah karena Ayahku yang seorang Manager Hotel di salah satu hotel ternama di Korea di tugaskan untuk pindah ke Canada karena mendapat promosi sebagai CEO untuk hotel yang baru grand opening di Canada. Sedih sekali meninggalkan Korea dan pindah ke tempat baru.

"Ibu! Ayah! Aku ada kabar gembira, aku dan Claire akan menghabiskan liburan musim panas ini di Korea. Dan rencananya aku akan tinggal dirumah nenek." Ujarku.

"Wah Rose! Ide yang sangat bagus! Ibu dan ayah senang kau mengunjungi nenekmu. Berkemaslah, besok kamu berangkat. Ibu akan menyiapkan tiket pesawat dan segala keperluanmu di Korea."

"Iya nak, ayah senang sekali kau akan mengunjungi kampung halamanmu. Terakhir kita pindah itu tahun 2005, kan? Sudah lama sekali!"

"Iya ibu, ayah. Rose juga senang akan liburan kesana. Aku berkemas sekarang.

Aku bergegas kembali kekamarku untuk berkemas. Lalu aku melihat Claire yang sedang asik menonton sesuatu di tv. Tidak salah lagi. BTS.

"Claire, yang kamu suka dari mereka tuh apa sih? Kayaknya mereka gak ada special-spesial nya deh" Tanyaku pada Claire yang sedang asik menonton live comeback BTS di salah satu chanel tv Korea.

"Sttt, kalau gak mau nonton gak usah ngalangin dong!"

Lalu aku berjalan duduk ke kasurku, "Ayo berkemas, Claire. Besok kita berangkat. Pulang sana, mau sampai kapan kau duduk disitu?" tanyaku.

"Aku harus bertemu mereka, Rosé. Aku sudah mati-matian belajar bahasa Korea untuk bertemu mereka. Hmm kalau besok Jungkook menjemput kita di Bandara bagaimana?" ungkap Clare dengan nada bicaranya yang penuh hayal.

"Claire! Sadar! Kita tinggal di Canada. Kau tidak kenal mereka."

"Tapi aku kenal, aku salah satu anggota fansite mereka. Aku selalu menulis pesan di fancafe. Trust me, they want to meet me."

"Jangan kebanyakan berhayal. Sana pulang! Berkemas!"

"Iya, berisik!"

StarStruckTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang