Menawarkan Rindu

309 26 0
                                    

Perasaan ini telah kusampaikan pada dedaunan yang bergoyang di dahan, kubisikkan pada angin yang berjalan-jalan dan kusimpan pada tiap larik syair yang diam namun sarat akan makna.

Cinta adalah laut tempat mencari ketenangan juga kesepian panjang. Sedang rindu adalah tarian konsisten gelombang yang pasti ada dan tak kenal henti mengerosi karang angkuh egomu yang terkadang menjelma menjadi butiran peluru.

Tidak ada pelangi sore ini, namun waktu tak akan pernah telat pada jadwal kerjanya. Inilah senja yang telah kita harapakan kehadirannya sedari kemarin saat kita berbincang tentang bulir hujan.

Zona temaram perlahan datang menghiasi horison malam. Helios telah selesai bertugas hari ini. Ia pindahkan perlahan biasan mentari ke sudut lain sisi langit. Lalu digantikan sinar lembut rembulan yang berdendang.

Kutawarkan rindu padamu, kauterima pada dekap secara tiba-tiba. Angin tak bisa mengendalikan kebahagiaanya. Terbang kesana kemari lalu duduk di senyuman rembulan bercahaya penuh gembira.

Renyah tawa tercipta di sela lambaian pohon kelapa dengan kehangatan api unggun yang mulai bertamu satu persatu ke pori-pori kulit kita. Lalu kita saling berpandangan, memeluk gelora cinta yang membuaskan suasana.

Mungkin begitulah seharusnya cinta, kau hanya butuh dia yang nyata tepat di samping tubuhmu tanpa jarak, lalu semua menjadi indah dan segar. Bahkan tanpa sadar alampun ikut tertawa riang.

🌹

Junidanjuli

InfinityTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang