33 - Hari Pertama di Elfria

3.8K 424 207
                                    

Kami membawa pedati ke dalam kota. Jalan-jalan di dalam kota sepertinya sudah berkembang. Jalannya terbuat dari batu yang sudah dihaluskan. Mirip dengan paving di trotoar.

Sistem selokan juga telah dibuat dengan sempurna. Ada beberapa lubang gorong-gorong yang ditutupi besi lingkaran berwarna hitam dan selokan samping. Dengan sistem selokan seperti itu, kota ini tidak mungkin terkena masalah kebanjiran.

Selain itu, ada beberapa tiang melengkung di samping jalan. Ada batu sihir cahaya yang ditempatkan di ujungnya. Sepertinya itu tiang lampu versi dunia ini.

Meskipun banyak mobil yang lalu-lalang, udara di sini tidak membuat dada sesak. Ada banyak pepohonan yang ditanam atau bahkan tumbuh di bangunan.

Ugh... Kota ini benar-benar maju. Terlalu maju malahan. Melihat seorang Elf mengendarai sebuah mobil kuno sambil membawa senjata api itu terasa... aneh. Aku merasa pusing melihat ini semua.

"Se-sensei? Anda terlihat pucat. Apakah anda tidak apa-apa?" Genia bertanya dengan nada khawatir.

"Tidak, aku tidak apa-apa," jawabku sambil memegang kepala. "Aku hanya lapar."

"O-oh, begitu ya?"

Aku menghela nafas. Aku harus membiasakan diri.

"Oi, Fierre. Di mana tempat penginapan? Aku ingin makan."

"E-eh? Penginapan?" Fierre hanya bertanya dengan bingung.

"Jangan tanya balik!"

"Eek! Ba-baik! Lurus saja, saat sampai di alun-alun belok ke kanan. Seharusnya di sana ada penginapan."

Aku menoleh ke arah kuda. "Kalian dengar kan? Lurus kemudian belok kanan di alun-alun."

"""Hihihihi!!""" Kuda-kuda itu meringkik lalu mulai berjalan menuju arah yang kuinginkan.

"Ngomong-ngomong, kapan kalian menciptakan teknologi-teknologi ini?" tanyaku sambil menunjuk salah satu mobil kuno yang diparkir.

"Teknologi? Maksud anda Urma?"

Urma? Mobil-mobil ini? Namanya agak aneh.

"Semua alat-alat ini diciptakan oleh Great Sage Elfria 4,000 tahun lalu."

Enpat ribu tahun yang lalu dan tidak ada kemajuan dari mobil dan senjata kuno ini? Aku terkejut. Entah para Elf sebenarnya bodoh atau Elfria itu memang terlalu pintar.

"Lalu? Siapa Great Sage ini?"

"Beliau penyihir hebat yang membangun kerajaan Elfria. Seorang jenius yang tidak bisa ditandingi siapa pun. Beliau juga satu-satunya orang yang bisa menggunakan sihir tingkat Mythical. Tak ada orang yang bisa menandingi beliau." Fierre menjelaskan dengan bangga.

"Oh, begitu ya," jawabku tidak tertarik.

Kalian benar-benar menghormatinya ya?

"Apakah Great Sage ini masih hidup?"

Raut wajah sumringah Fierre langsung menghilangkan. Dia terlihat sedih.

"Sayangnya, beliau menghilang sekitar 160 tahun yang lalu. Tidak ada yang mengetahui keberadaannya sejak itu."

"Oh begitu ya?"

Tunggu. Seratus enam puluh tahun yang lalu?

"Berapa usia rata-rata Elf?"

"Eh? Kira-kira 600 tahun. Delapan ratus tahun jika beruntung."

"Bukankah Elfria itu menciptakan teknologi-teknologi ini 4,000 tahun yang lalu? Kenapa dia masih hidup?"

Re : Turning from Another World [Dropped]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang