Author Pov
Kantor Kementerian Sosial hari ini sangat ramai, terlihat beberapa karyawan tengah sibuk mengatur acara yang akan di gelar nanti siang. Dimana hari ini ada acara peluncuran program Kemensos terbaru dan akan diresmikan hari ini disini membuat tempat ini sibuk dengan berbagai persiapan.
Program terbaru yang akan diluncurkan itu bernama Program Keluarga Sejahtera (PKS), program itu adalah salah satu program yang akan diluncurkan untuk membantu keluarga-keluarga yang kurang mampu agar semua kebutuhannya bisa tercukupi dengan bantuan dari pemerintah. Dengan adanya program ini menjadi satu dari sekian banyaknya program yang sudah dijalankan oleh Kementerian Sosial.
Program tersebut sebetulnya sudah tercetus sejak satu yang lalu namun sebelum diterapkan maka harus dilakukan survey selama setahun belakangan ini. Dan dari hasil survey memang menunjukkan bahwa program ini sangat dibutuhkan oleh rakyat menengah kebawah sehingga hari ini akan dijadikan sebagai hari peluncuran program tersebut.
Dan untuk acara ini akan dipimpin langsung oleh Menteri Varo sebagai penanggung jawab, sementara untuk peresmian program ini nantinya akan diresmikan langsung oleh Presiden beserta rombongannya yang akan datang ke kantor Kementerian Sosial nanti.
Oleh sebab itu kini, berbagai persiapan sudah dilakukan bahkan sudah sejak kemarin oleh panitia yang menyelenggara. Berhubung panitia dalam acara pembukaan program ini adalah berasal dari karyawan yang bekerja di kantor Kementerian membuat semua karyawan kemarin dan hari ini sangat sibuk untuk menyiapkan acaranya agar nanti bisa berjalan dengan sukses.
Semuanya bekerja secara totalitas sesuai yang diinginkan oleh pimpinan mereka yaitu Pak Menteri Varo membuat mereka juga bekerja secara maksimal, sehingga kini terlihat jelas Kesibukan-kesibukan yang terjadi di Kemensos ini tengah menyiapkan acara untuk nanti. Kesibukan itu juga turut dirasakan oleh Menteri Varo yang sejak ikut terjun langsung mengecek kelengkapan-kelengkapan disana sekaligus mengawasi secara langsung kinerja para panitia agar tidak ada yang kurang sedikitpun nantinya.
Rencana pelaksanaan acara ini nantinya akan dilaksanakan setelah jam makan siang nanti dan sebelum acara itu berlangsung nanti akan ada jamuan makan siang untuk Presiden beserta rombongan dan juga semua karyawan yang bekerja di Kementerian Sosial ini. Acara jamuan itu dilakukan untuk mempererat hubungan antara presiden beserta orang-orang yang ada Kementerian Sosial ini.
"Pak, ini kata-kata sambutan yang bapak minta" seorang wanita dengan memakai baju kemeja berlengan pendek berwarna biru muda dengan bawahan celana kain panjang berwarna putih sudah ada dihadapannya.
Aro nanti akan memberikan sambutan-sambutan sebagai acara pembukaan sebelum dilanjut oleh pak Presiden yang akan meresmikan program ini sehingga dia meminta seseorang untuk menyiapkan keperluan apa saja yang nanti digunakan untuk penyambutan dan sekarang dia sudah menerimanya.
"Ah iya Ra makasih yah, kamu sudah siap kan nanti akan membawa baki" tanyanya kepada seseorang yang ternyata adalah Ara.
"Iya pak sangat siap" ucapnya dengan tersenyum.
Kini sudah tidak ada kecanggungan lagi diantara keduanya seperti sebelum-sebelumnya karena keduanya sudah mulai semakin akrab.
Setelah sudah satu minggu waktu berlalu sejak Ara masuk rumah sakit, baru 3 harian yang lalu dia mulai kembali magang di Kemensos ini dan hari ini pula dia juga ikut andil didalam acara besar seperti ini.
Tugasnya hari ini adalah membantu yang bisa dia bantu karena dia hanyalah mahasiswa magang yang belum tau apa-apa sehingga dia membantu bagian mana yang membutuhkan kehadirannya.
Sedangkan nanti pas waktu acara Ara bertugas naik kepodium untuk membawa baki yang berisi kartu PKS (Program Keluarga Sejahtera) yang nantinya akan dibagikan ke beberapa wakil warga yang diundang secara khusus oleh Kemneterian Sosial untuk menerima kartu tersebut secara langsung dari Presiden.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY SEXY MINISTER(Tamat)
Любовные романыClavaro Putra Aldikiano adalah Menteri termuda yang menggemparkan publik dengan lulusan S2 di Oxford dan mendapatkan gelar yaitu lulusan terbaik sehingga dirinya mendapatkan kepercayaaan Presiden untuk membantunya dalam menjalankan Kabinet Kerjanya...